5 Laptop Gaming Terbaru ASUS Akhir Tahun 2018

Kayeols

5 Laptop Gaming Terbaru ASUS Akhir Tahun 2018 – Kabar gembira bagi para Gamers!. ASUS telah meluncurkan desktop dan laptop gaming terbaru. Beberapa perangkat yang akan diluncurkan ini bukan hanya produk premium melainkan beberapa produk yang mainstream dan masih terjangkau.

Dalam acara peluncuran yang bernama : Slim Bezel Gaming Notebook For Champs”, ASUS mengenalkan jenis laptop TUF Gaming FX505.Laptop tersebut akan menampilkan berbagai fitur premium yang tidak pernah ada pada laptop sekelasnya.

Bahkan ASUS juga mengeluarkan laptop gaming paling tipis yaitu ROG Zephyrus S GX531 dan ROG Strix GL704 Scar II dengan tampilan layar lebih besar. Lebih lanjut mengenai laptop gaming terbaru yang dikeluarkan ASUS.

Laptop Gaming Terbaru Asus

1. ASUS TUF Gaming FX505 dan FX705

ASUS TUF Gaming FX505 termasuk generasi penerus TUF Gaming FX504. TUF Gaming FX505 tampil dengan spesifikasi lebih baik dan memiliki berbagai fitur seperti Nano Edge Display, Anti-Dust Colling, serta AURA Sync RGB keyboard. Sementara untuk ASUS TUF Gaming FX705 merupakan TUF Gaming FX505 yang memiliki layar lebih besar yaitu 17,3 inci. Perbedaan kedua perangkat ini hanya terletak pada ukuran layar.

Baca Juga:  Tips Mengurangi Ukuran Data Mobile Legends

TUF Gaming FX505 mengusung bodi yang sangat ringkas dengan bezel yang tipis. Dimana bezel tipis tersebut karena teknologi Nano Edge Display. Meskipun ringkas, namun bodi laptop ini sangat kokoh bahkan memiliki standarisasi militer MIL-STD 810G. Dimana sertifikasi ini merupakan bukti kelayakan TUF Gaming FX505 memang memiliki ketahanan yang sangat tinggi.

Perangkat ini telah ditenagai oleh prosesor Intel Core Generasi ke-8 dan disertai chip grafis Nvidia GeForce GTX. Sementara itu,untuk kebutuhan koneksi internet perangkat ini dilengkapi dengan Wi-Fi802.11ac. sedangkan koneksi nirkabel menggunakan Bluetooth 5.0 yang memungkinkan penggunanya dapat menghubungkan berbagai peripheral seperti mouse, wireless, headphone dan berbagai perangkat lainnya.

2. ASUS ROG Zephyrus GX531

ASUS ROG Zephyrus GX531

Jenis laptop gaming satu ini merupakan laptop gaming premium dengan bodi paling tipis di dunia. Laptop yang merupakan generasi ketiga dari Zephyrus ini meskipun memiliki bodi yang sangat tipis namun tetap menampilkan layar dengan performa terbaik untuk gaming.

Laptop gaming terbaru ASUS ROG Zephyrus GX531 memiliki monitor refresh rate hingga 144Hz, yang berarti bahwa laptop ini bisa menampilkan framerate hingga 144fps secara realtime. Dengan kemampuan tersebut animasi game bisa ditampilkan lebih halus. Selain itu, ASUS ROG Zephyrus GX531 juga mempunyai respon time 3 ms untuk respon input yang cepat.

Baca Juga:  Eula Genshin Impact, Kelebihan dan Kekurangannya

Baca Juga : Laptop Gaming Murah 4 Jutaan Dengan Spesifikasi Tinggi.

3. ASUS ROG Strix GL704 Scar II

Jenis laptop gaming terbaru ini merupakan versi lain dari ASUS ROG Strix GL504 Scar II. Perbedaannya terletak pada ukuran layar, dimana ROG Strix GL704 Scar II ini memiliki layar 17,3 inci. Meskipun begitu bodi yang ditampilkan tetap ramping.

Bodi ramping yang diusung laptop ini tidak terlepas dari teknologi Nano Edge Display yang menjadikan bezelnya bisa tampil lebih tipis. Gaming menggunakan laptop ini akan sangat nyaman karena tampilan layar terlihat lebih lega dan tanpa batas. Tampilan layar yang powerfull dengan refresh rate 144Hz merupakan incaran bagi gamer hardcore dan pemain esports.

Disamping itu, laptop gaming ini ditenagai prosesor Intel Core i7-8750H dengan konfigurasi 6 core dan 8 thread, prosesor tersebut dapat dipacu hingga 4,1 GHz sehingga performa bermain game menjadi lebih maksimal. Adapun memori RAM yang diusung dari perangkat ini yaitu sebesar 16GB,dapat berjalan pada kecepatan 2666MHz atau di atas rata-rata laptop gaming yang menggunakan RAM DDR4.

4. ASUS ROG Strix GL 12

ASUS ROG Strix GL 12

ASUS ROG Strix GL 12 merupakan laptop gaming desktop terbaru yang mengusung prosesor Intel Core i9. Ini merupakan perangkat pertama yang mengusung prosesor super kencang karena menggunakan prosesor generasi ke-9. Selain itu ASUS ROG Strix GL 12 juga didukung dengan kartu grafis premium terbaru yaitu Nvidia GeForceRTX 2080. Maka wajar saja jika laptop ini menjadi branded gaming desktop paling kencang.

Baca Juga:  Cara Bermain God of War 2 di HP Android

Tidak hanya itu, ASUS ROG Strix GL 12 juga dilengkapi dengan system pendingin khusus dari Cooler Master. Dimana system pendinngin tersebut merupakan perpaduan antara liquid cooling dengan kipas 90mm, sehingga tidak ada hawa panas yang akan tertahan pada hardwarenya.

Adapun casing pada perangkat ini memiliki tampilan sudut tajam pada bagian depan dan atas bodi. Dimana sudut tersebut terinspirasi dari bentuk katana atau pedang para samurai. Sementara untuk bodi gamingdesktop ini dilengkapi dengan RGB LED yang didukung fitur Aura Sync.

5. ASUS ROG Strix GL 10

Sementara untuk ROG Strix GL 10 memiliki desain yang lebih sederhana dari ROG Strix GL 12. Perangkat ini dilapisi tower case berwarna hitam dan dilengkapi RGB LED. Case yang digunakan memiliki desain sederhana namun terlihat solid. Pada bagian atas case terdapat dua port USB dan satu port audio 3.5 mm.

Perangkat ini hadir dalam dua jenis yaitu dengan prosesor Intel Core i5-8400 dan Core i7-8700. Dua jenis perangkat tersebut telah dilengkapi kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1050 dan dapat menjalankan berbagai game mainstream, bahkan pada game AAA sekalipun.

Itulah beberapa laptop gaming terbaru yang dikeluarkan ASUS pada akhir tahun 2018. Berbagai kelengkapan fitur yang ditawarkan ASUS bertujuan untuk menampilkan performa terbaik bagi para gamers. Sangat cocok bagi Anda yang menyukai dunia gaming.


Bagikan:

Tags

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.

Tinggalkan komentar