oleh

9 Lomba Agustusan Paling Lucu Dan Populer, Nomor 1 Sulitnya Minta Ampun

9 Lomba Agustusan Paling Lucu Dan Populer, Nomor 1 Sulitnya Minta Ampun – Berbicara mengenai kemerdekaan bangsa indonesia yang sebentar lagi akan diperingati, banyak sekali hal yang dilakukan untuk memeriahkannya.

Memang momen setahun sekali ini tidak lengkap rasanya jika tidak dimeriahkan, sama dengan halnya pada bulan puasa, banyak sekali kegiatan yang dilakukan pada bulan tersebut. Pada bulan agustus ini, kegiatan yang dilakukan untuk menyambut kemerdekaan sangatlah banyak.

Mulai dari mengisi acara dengan melakukan hal positif seperti mengunjungi makam pahlawan, datang ke museum/tempat bersejarah, hingga hal lainnya. Satu hal yang tidak luput dari kemerdekaan bangsa indonesia ini yakni lomba agustusan.

Hampir setiap daerah mengadakan lomba untuk memperingati kemerdekaan bangsa Indonesia ini. Jadi, banyak sekali jenis lomba yang dilombakan, dari sekian banyak lomba tersebut, ada beberapa lomba unik dan lucu seperti yang sudah saya tuliskan di bawah ini.

Lomba Agustusan Paling Lucu Menyambut HUT RI

9. Lomba Makan Kerupuk

lomba makan kerupuk

Nah, lomba yang paling banyak diadakan dalam memperingati 17 agustus adalah lomba makan kerupuk. Hampir di semua tempat di Indonesia mengadakan lomba makan kerupuk. Namun, kebanyakan sekarang kerupuk yang digunakan sebagai lomba adalah kerupuk yang besar, tidak seperti dulu ya kecil-kecil.

8. Balap Karung

Balap karung juga merupakan salah satu lomba 17 agustus yang menarik, semua usia bisa mengikuti lomba ini. Namun kebanyakan balap karung diikuti oleh ibu-ibu. Di desa saya, ibu-ibu merupakan penyumbang terbanyak dari lomba ini. Untuk daerah lain mungkin berbeda lagi ya.

7. Memasukkan Paku Dalam Botol

lomba memasukkan paku dalam botol

Untuk mengikuti lomba ini dibutuhkan kesabaran dan konsentrasi yang tinggi. Pasalnya untuk memasukkan paku ke dalam botol bukanlah hal yang mudah. Ini dikarenakan posisi paku yang berada di belakang punggung/di bawah pantat, jadi sulit sekali teman-teman.

Pada beberapa daerah, fungsi paku bisa digantikan dengan benda lainnya seperti pensil, bambu, atau bolpoin. Dan lomba ini merupakan lomba universal yang bisa diikuti oleh laki-laki dan peremmpuan baik anak-anak maupun orang dewasa.

6. Panjat Pinang

Panjat pinang merupakan lomba yang sering diadakan pada setiap acara penting di Indonesia atau dalam memperingati hari-hari besar, salah satunya yakni hari kemerdekaan. Dan lomba ini merupakan lomba yang diperuntukkan bagi laki-laki baik muda dan orang dewasa.

Sama dengan namanya, disini kita harus memanjat pohon pinang yang sudah disiapkan dan kita diwajibkan memanjat hingga ke bagian paling atas untuk mendapatkan hadiah. Namun untuk naik ke atas bukanlah hal yang mudah, karena biasanya pohon pinang tersebut licin karena diolesi oli atau pelumas lainnya.

5. Lomba Gigit Koin

lomba gigit koin

Lomba agustusan paling lucu selanjutnya yakni lomba gigit koin. Koin disini merupakan kumpulan uang receh. Sistem lomba ini yakni kita harus mengambil koin yang sudah ditancapkan ke buah, entah buah kelapa muda, semangka, dan buah lainnya.

Namun buah tersebut sebelumnya sudah diolesi dengan mentega, coklat, oli, kecap, atau barang lainnya yang membuat kita lebih sulit menggigit koin tersebut. Biasanya anak-anak yang sering mengikuti lomba ini, karena anak-anak suka sekali jika mendapatkan uang.

4. Sepak Bola Sarung

Sepak bola sarung merupakan dari sekian banyak aneka lomba lucu. Lomba ini dilakukan oleh kaum lelaki khususnya yang sudah bapak-bapak dengan menggunakan sarung. Lucu sekali ya, mereka harus bermain bola dalam kondisi memakai sarung dengan waktu yang sudah ditentukan oleh wasit.

3. Balap Karung Menggunakan Helm

lomba balap karung helm

Mungkin balap karung saja merupakan lomba biasa yang sudah banyak dikenal. Namun, masyarakat indonesia memberikan sedikit sentuhan sehingga lomba ini menjadi salah satu lomba agustusan yang kreatif dengan menambahkan helm. Namun untuk balap karung menggunakan helm, umumnya yang ikut adalah laki-laki.

2. Menangkap Belut

Lomba ini seru sekali, pasalnya kita sebagai peserta diwajibkan menangkap belut dan memasukkannya ke dalam botol. Menangkap belut ini sangat sulit karena belut itu sendiri sangat licin, terlebih lagi kita harus memasukkannya ke dalam botol yang memiliki lubang kecil.

1. Lomba Sepeda Di Atas Air

lomba sepeda di atas air

Nah, memang tidak sepopuler beberapa lomba di atas, lomba ini baru terdengar beberapa tahun belakangan ini. Namun, lomba ini sangatlah sulit, anda hanya disediakan jalan beberapa sentimeter saja untuk tempat sepeda anda berjalan, dan di kiri kanan anda adalahh air. Jadi, jika anda terjatuh, ya basah kuyup teman-teman.

Bahkan peluang keberhasilan menang dari lomba ini sangatlah kecil, yakni sekitar 1 sampai 5%. Jika anda berani mencoba, siapkan mental dan diri anda sendiri, karena anda harus siap tercebur ke dalam air. Saya sendiri belum pernah mencoba lomba ini karena tidak ada di desa saya.

Baca juga : Tempat Misterius Di Dunia Yang Mendapatkan Penjagaan Ekstra Ketat.

Itulah macam macam lomba 17 agustus yang lucu dan unik, saya yakin anda mengenal satu atau dua dari lomba-lomba yang sudah saya sebutkan di atas. Dan jika ada beberapa lomba menarik lainnya yang tidak saya sebutkan di atas, anda bisa memasukkannya pada kolom komentar.

Sekian artikel mengenai lomba agustusan paling lucu dan unik. Semoga artikel ini dapat menghibur anda dan bisa menjadi referensi yang mendidik. Terima kasih atas kunjungan anda dan jangan lupa berkunjung kembali. Selamat merayakan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 comments