oleh

Mas Wawan, Blogger & Youtuber Jombang Yang Sukses, 100% No Hoax!!!

Mas Wawan, Blogger & Youtuber Jombang Yang Sukses, 100% No Hoax!!! – Wawan Agusti atau biasa dipanggil Mas Wawan oleh orang-orang sekitarnya, tinggal di kota Jombang dan menjadi salah satu Blogger serta Youtuber yang sukses untuk saat ini. Ia lahir pada tanggal 6 Agustus 1996 di Kutai Timur, salah satu kabupaten di Provinsi Kalimantan Timur.

Sekarang, mas Wawan tinggal di salah satu daerah di Jombang. Tepatnya di jl pasar, dusun krapak, desa mojokrapak, kecamatan tembelang. Karena keadaan ekonomi yang sulit sejak sekolah, memutuskan mas Wawan untuk tidak melanjutkan kuliah. Lantas bagaimana ia bisa menjadi sesukses sekarang dan menjadi blogger paling dikenal di jombang?. Berikut ulasannya.

Blogger Jombang Yang Sukses, Awal Mula Perjalanan

Sejarah Pendidikan

sd smp sma

Saya sendiri sebagai penulis bertanya kepada mas wawan mengenai pendidikannya dan saya simpulkan melalui tulisan ini. Mas Wawan memiliki prestasi yang baik pada waktu SD, dan menjadi juara kelas. Namun, pada SMP dan SMA prestasinya turun drastis diakibatkan banyak faktor seperti pergaulan, broken home, dan masih banyak lagi.

Semenjak SMP, ia jarang belajar karena sering diajak temannya bermain PS, dan inilah yang menjadikan mas Wawan turun prestasinya. Begitupun saat SMA. Namun setelah lulus SMA, ia kembali ke jalan yang benar dan ingin memanfaatkan kepandaian yang lama terpendam menjadi sebuah peluang usaha.

Riwayat Pendidikan

  1. TK Putra Bangsa.
  2. SDN Campurejo 2, SDN Benua Baru Ulu, SDN Tampingmojo 2 (Berpindah-pindah).
  3. SMPN 1 Tembelang, Jombang.
  4. SMAN 1 Jombang.

Ketertarikan Dan Hobi Yang Menjadi Awal

Ia memiliki ketertarikan dan hobi dalam bidang yang sangat berhubungan dengan aktivitas mengoperasikan laptop. Bisa saja aktivitas tersebut bermain game, mengetik tulisan atau artikel, atau sekedar mencari referensi di internet.

Dengan ketertarikanya pada pengoperasian laptop, membuat hatinya tergerak untuk membangun sebuah bisnis dari internet. Ia mempunyai website yang hingga saat ini dikelola yaitu website Dewailmu.id dan juga satu channel Youtube yang juga bernama Dewailmu.

Website Dewailmu

Logo 2

Sebelum terciptanya website dewailmu ini, memang mas Wawan sudah memiliki hobi di bidang komputer dan sejenisnya. Namun beberapa saat kemudian ia terkena musibah, yakni mengikuti salah satu bisnis MLM (multi level marketing) yang saat itu ia awam sekali dengan bisnis ini. Saya tidak diperbolehkan menyebutkan perusahaan MLM yang mana, karena bisa menyinggung nama baik.

Ya memang bisnis MLM ini bukanlah bisnis penipuan, namun pada saat itu banyak sekali warga setempat yang mengira MLM adalah bisnis penipuan, maka mas wawan merasa seperti tertipu. Efek dari musibah yang ditimbulkan membuat mental dan semangatnya menurut drastis dalam beberapa bulan.

Hingga pada akhirnya, peran dari seorang Ibu yang memberi motivasi dan semangat bahwasanya “dalam keadaan terdesak, atau apapun juga pikiran manusia sangat bisa berkembang pesat”. Pesan itu lantas menjadi sebuah pemancing semangat untuk dapat berubah setelah mengalami musibah tersebut.

Peluang untuk berbisnis online didapatkan ketika ia melihat potensi yang ada pada dirinya dengan hobinya mengetik dan juga mengoperasikan laptop. Akhirnya ia memutuskan untuk membuat sebuah website untuk dijadikan ladang penghasilan. Awalnya web tersebut ia bangun menggunakan website berbasis free atau gratis. Lalu tidak berselang lama ia memindahkan website nya menuju website berbasis premium atau berbayar.

Website Dewailmu sampai saat ini masih aktif dalam hal memperbarui artikel yang ditujukan untuk memberikan referensi, edukasi, dan pengetahuan lainya. Bisa dikatakan website tersebut masih konsisten sejak awal dibangunnya website tersebut. Maka taka heran jika pengunjung yang datang pada website tersebut jumlahnya tidak sedikit.

Baca Juga : Youtuber Terkenal Di Indonesia Yang Memiliki Subscriber Terbanyak.

Channel Youtube Dewailmu

Youtubu Logo dewailmu

Selain website, mas Wawan juga mempunyai sebuah channel Youtube dengan nama Dewailmu. Ia juga bergerak dibidang itu, dan channel tersebut masih ia rintis disela sela kekosongan aktivitas mengatur websitnya. Awal mula terciptanya channel Youtube Dewailmu adalah pada saat itu bisa dikatakan ia iseng atau mencoba mengunggah video kedalam channel nya tersebut.

Lama kelamaan setelah mendapatkan beberapa referensi di beberapa artikel, ia mendapati informasi bahwa Youtube juga dapat dijadikan sebagai ladang penghasilan. Setelah mendapat informasi tersebut, ia hingga saat ini ia masih aktif untuk mengunggah video kedalam channelnya. Rencananya, jika sudah memperoleh penghasilan minimal satu kali pembayaran, ia ingin merekrut video maker dan menjadikan channel youtubenya seperti calon sarjana, shinny peanuts, jalan tikus, dan sejenisnya.

Faktor Tetap Berdirinya Bisnis Tersebut

Dengan sikap konsisten yang ia terapkan, dengan selalu aktif memperbarui artikel di websitenya, mengunggah video di channel youtubenya. Yang pada akhirnya membuat dua ladang penghasilan berbasis online yang ia mulai dari bawah ini masih berdiri kokoh dan menjadi pesaing bagi pebisnis online sukses lainya.

Selain faktor hobi dan juga ketersediaan alat alat seperti laptop, peran sang Ibu dengan cara memberinya motivasi dan semangat yang membuatnya masih menggeluti bisnis berbasis online tersebut. Faktor lain yang menyebabkan ia masih menggeluti bisnis tersebut adalah lebih banyaknya pesaing yang datang sehingga membuatnya seakan berfikir untuk menjadi yang terbaik di antara para pesaing baik yang sudah lama maupun yang baru datang.

Penghasilan

Untuk masalah penghasilan naik turun kata mas wawan, namun dia bisa memastikan bahwa penghasilan minimal yang diperoleh tiap bulannya tidak kurang dari 5 Juta rupiah. Fantastis ya, jika dihitung-hitung, itu lebih dari 2 kali UMR kota jombang saat ini.

Sekian, itulah informasi singkat mengenai mas Wawan, salah satu blogger jombang yang sukses. Mungkin ada dari anda yang ingin bermain ke rumahnya. Semoga artikel ini bisa menjadi motivasi bagi anda semua, terima kasih atas kunjungan anda dan jangan lupa berkunjung kembali.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 comments