oleh

8 Tempat Yang Menyimpan Tragedi Mengerikan Di Seluruh Dunia

8 Tempat Yang Menyimpan Tragedi Mengerikan Di Seluruh Dunia – Keberagaman yang ada di seluruh dunia memang sangat unik. mulai dari tempat-tempat menyenangkan seperti berbagai tempat wisata hingga tempat mengerikan. Disebut sebagai tempat mengerikan karena di tempat ini terjadi tragedi mengerikan yang mematikan ratusan bahkan ribuan orang dalam satu kali kejadian.

Tragedi ini disebabkan karena tindak kejahatan yang besar yang dilakukan manusia maupun bencana alam yang bisa mematikan manusia sekaligus. Meskipun tempat-tempat tersebut pernah menjadi bukti sebuah tragedi yang paling mengerikan, namun beberapa tempat justru malah terkenal dan menjadi pusat wisata banyak orang. Tempat-tempat mana sajakah itu? Berikut Ulasannya.

Tempat Yang Menyimpan Tragedi Mengerikan Di Seluruh Dunia

1. Auschwitz

Auschwitz merupakan salah satu kamp konsentrasi Nazi. Auschwitz dibangun pada 1930-an untuk memusnahkan orang Yahudi dengan membunuh mereka di kamar gas. Pembunuhan ini sangat terkenal karena kesadisannya.  Auschwitz berada di Polandia, dan sekarang disebut Oswiecim.

2. Bangladesh

bangladesh

Negara selanjutnya yaitu Bangladesh, yang merupakan sebuah negara kecil di sebelah India. Negara ini adalah tempat pertempuran bangsanya dengan alam dan dengan kualitas kehidupan manusia yang buruk. Bangsa Bangladesh selama bertahun-tahun telah menderita banjir, gelombang pasang, siklon, tornado, dan kelaparan. Kemiskinan dan kesengsaraan ini bahkan menjadi perhatian negara-negara dunia.

3. Black Hole, Calcuta

The Black Hole of Calcutta, merupakan sebuah penjara kecil yang berukuran sekitar 14 sampai 18 kaki di Calcutta, India. Penjara ini dianggap telah menahan 146 tahanan Inggris pada 1756. Pada hari pertama mereka di penjara, 123 dari tahanan meninggal karena mati lemas. The Black Hole of Calcutta menjadi nama untuk penjara yang paling menyiksa itu.

4. Hiroshima Dan Nagasaki

hirosima nagasaki

Hiroshima dan Nagasaki adalah dua kota di Jepang yang turut masuk dalam sejarah perjuangan kemerdekaan Bangsa Indonesia. Kedua kota ini menjadi paling menderita karena yaitu ketika AS dan sekutu menjatuhkan bom atom di dua kota Jepang ini untuk mengakhiri Perang Dunia II, jutaan orang meninggal, dan yang masih bertahan hidup mengalami cacat.

5. Pearl Harbor

Tempat ini merupkan pangkalan angkatan laut AS di Hawaii. Pearl Harboor diserang oleh Jepang pada 7 Desember 1941. Sebanyak 18 kapal tenggelam, 200 pesawat hancur, dan 3700 korban menderita. Dari serangan mendadak ini kemudian mendorong AS untuk membalas dendamnya pada Perang Dunia II.

6. Ring of Fire

ring of fire

Jika beberapa negara di atas menderita disebabkan karena penjajahan, pembunuhan dan berbagai kejahatan yang dilakukan oleh manusia, berbeda dengan Ring of Fire dimana beberapa negara ini penderitaannya disebabkan karena alam. Di sini lempeng tanah di Asia dan Amerika bertemu dengan lempeng Samudra Pasifik. Akibatnya sekitar 60 persen letusan gunung berapi di dunia dan gempa bumi terjadi di sepanjang garis ini.

Baca Juga : Beberapa Lukisan Terseram Di Dunia, Nomor 1 Pasti Kalian Tahu!!.

7. Menara London

Dibalik keindahan kastil menara London, ternyata ada cerita yang mengerikan di dalamnya. Menara London dahulu adalah sebuah benteng di London, Inggris. Dahulu tempat ini dijadikan sebagai tempat pemenggalan kepala secara massal, dan konon tempat ini merupakan salah satu tempat angker di inggris.

8. World Trade Center (WTC)

tragedi world trade center

Pada 11 September 2001, dua pesawat komersial, dalam perjalanan dari Boston ke Los Angeles, dibajak dan diterbangkan beberapa menit ke menara utara dan selatan World Trade Center. Pada saat itu terjadi pengeboman di World Trade Center tersebut, akibatnya kedua menara World Trade Center runtuh. Secara keseluruhan, 2.995 orang tewas dalam serangan teroris tersebut. Serangan itu adalah serangan teroris terburuk di tanah AS dalam sejarah.

Itulah beberapa tempat yang menyimpan tragedi paling mengerikan di dunia. Tempat-tempat di atas terpilih sebagai tempat yang menyimpan masa lalu paling tragis karena telah membunuh orang hingga ribuan. Dalam sejarah dunia tempat-tempat tersebut sudah diakui sebagai tempat yang sangat tidak manusiawi pada jaman dahulu.

Sebagai orang yang tidak mengalami masa-masa kelam itu sudah seharusnya kita bersyukur dengan keadaan sekarang. Oke, sekian artikel ini, semoga artikel dapat menghibur dan tentu saja menambah wawasan anda. Terima kasih atas kunjungannya dan jangan lupa berkunjung kembali.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 comments