4 Cara Mengatasi HP Lupa Sandi Terbaru

4 Cara Mengatasi HP Lupa Sandi Terbaru – Mengunci handphone atau smartphone, juga merupakan hal yang baik untuk menjaga privasi anda. Karena pada dasarnya, privasi seseorang hanya boleh diakses oleh pengguna itu sendiri. Namun, kebanyakan para pengguna smartphone, mengunci ponsel nya juga membuat penyakit yang biasa diderita oleh lupa nya pola atau sandi dari smartphone yang anda kunci.

Bagi teman atau rekan anda yang ingin meminjam atau membuka HP anda, tentunya jika tidak mengerti sandi tersebut, akan membuatnya mencoba berkali kali hingga melebihi batas. Dan itu, akan membuat smartphone anda tidak bisa diakses kembali.

Umumnya Hp Android terkunci dengan menggunakan Pola dan Password, jika di lakukan lebih dari yang di tentukan maka akan mengulang kembali dalam waktu 30 menit. Ada beberapa penyebab sebagai berikut yang biasa dialami oleh para pengguna smartphone.

  • Terlalu lama untuk tidak menggunakan smartphone tersebut, sehingga akan membuat anda lupa akan sandi dari smartphone tersebut.
  • Terlalu sering menggunakan sandi yang salah, sehingga smartphone anda terblokir.

Untuk itu, Saya Akan Membagikan Artikel Tentang Cara Mengatasi HP Lupa Sandi Terbaru. Langsung Simak Saja.

 – Fitur Forgot Password

Cara membuka kata sandi hp yang lupa ini sering dilakukan oleh para pengguna smartphone yang sering lupa sandi nya. Namun, jika anda ingin mencoba fitur ini, anda terlebih dahulu harus terhubung pada koneksi internet, entah itu kuota data, maupun akses WiFI. Untuk cara nya, berikut akan saya jelaskan.

  • Pastikan terhubung dengan koneksi internet
  • Pastikan terdapat akun gmail anda atau lainya yang pernah anda gunakan untuk login di smartphone tersebut.
  • Tekan button Forgot Password
  • Lalu, masukan akun google atau gmail anda beserta password nya.

Cara membuka hp yang terkunci dengan kode pengaman ini terbilang sudah lama, namun saya menempatkan pada nomor satu, sebab cara ini paling mudah untuk digunakan tanpa kehilangan data pribadi anda. Jika cara yang pertama masih gagal, coba cara yang kedua ini.

  – Menggunakan ADB Untuk Menghapus Password

Cara mengatasi hp lupa sandi selanjutnya, yaitu dengan menggunakan ADB. Cara ini akan bekerja jika sebelumnya kamu telah mengaktifkan USB Debugging dan kamu memiliki komputer yang sudah pernah kamu hubungkan dengan smartphone melalui ADB. Untuk cara nya akan saya jelaskan.

  • Hubungkan smartphone anda ke komputer dengan menggunakan Kabel Data
  • Buka jendela CMD (Command Prompt) pada direktori instalasi ADB anda
  • Ketik perintah berikut “adb shell rm /data/system/gesture.key” lalu tekan Enter
  • Reboot smartphone anda
  • Biasanya sandi pada lockscreen anda sudah tidak ada, namun hanya sementara saja
  • Pastikan anda lebih cepat untuk menetapkan sandi baru

Kenapa saya menempatkan cara ini pada posisi yang kedua, karena cara ini juga mudah untuk digunakan, namun untuk pengguna yang tidak mempunyai PC atau Komputer pastinya akan sesulitan. Dan jika cara kedua masih susah, gunakan cara ketiga ini.

 – Masuk Ke Safe Mode

Untuk cara membuka kata sandi hp yang lupa ketiga, yaitu dengan masuk ke safe mode. Safe mode ini biasanya disebabkan oleh aplikasi pembantu yang memiliki fitur lebih pada pengunci layar smartphone asli anda. Jika itu yang menyebabkan, coba masuk ke Safe Mode. Untuk caranya sangat bervariasi, bisa menggunakan mesin pencari untuk membantu anda dalam melakukan boot anda ke safe mode. Dan dari safe mode ini, anda bisa untuk mencopot pemasangan aplikasi tersebut.

 – Factory Reset

Cara mengatasi hp lupa sandi  terakhir yakni factory reset, dan anda harus merelakan data yang terinstal pada smartphone anda hilang. Untuk caranya akan saya jelaskan sebagai berikut.

  • Pastikan HP dalam keadaan mati
  • Tekan Volume atas + Tombol home + Tombol power . Dengan cara ini, anda bisa masuk ke recovery mode.
  • Pilih Wipe Data / Factory Reset
  • Tunggu hingga proses selesai
  • Reboot smartphone anda.

Baca Juga Beberapa Hal Penting yang Wajib Dilakukan Sebelum membeli Handphone android Baru.

Cara membuka hp yang terkunci dengan kode pengaman ini juga merupakan cara terakhir dari artikel saya, sebetulnya masih sangat banyak cara lainya, namun disini saya cuma menerangkan pokok-pokoknya saja.

Semoga tutorial cara membuka kata sandi hp yang lupa ini bisa bermanfaat bagi anda. Sekian, terima kasih sudah berkunjung.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

30 komentar

  1. Mantap Gan, HP saya sering ke password dan lupa password nya. setelah baca artikel nya. akhirnya HP android saya bisa kebuka lagi. makasih banyak artikel nya gan.

  2. Kalau saya sendiri belum pernah lupa password sih,soalnya buat yang gampang diingat.tapi kalau kejadian saya bakal praktekan nih artikel ini.

  3. Biasanua saya pake factory reset selama ini gan nyoba adb gak pernah berhasil

  4. Diperlukan saat lupa password ujung2nya ngeflash android, save dolo neh biar suatu saat dibutuhkan.

  5. Wah pas sekali nih gan buat saya yang sering sekali lupa dengan pola sandi hp saya sendiri #hehe. Makasi gan.

  6. Gampangnya sih factory reset, tapi minusnya banyak data yang hilang… hmm, saya milih gak pake sandi aja gan

  7. Thanks Gan Infonya Lain kali klo hp ane lupa kata sandi langsung dipraktekin dah

  8. ane biasanya pake facktory reset, tapi harus instal ulang semua aplikasinya lagi. ntar lain kali coba yang forget password

  9. Mw nanya mas saya mw riset ni kunci pola hp saya da ikuti petunjuk yg saya liat wipe data nya minta password
    Saya gak tw password ny mksi