oleh

5 Motor Tercepat Di Indonesia, Kamu Wajib Tahu Motor Tersebut

Motor Tercepat Di Indonesia, Kamu Wajib Tahu Motor Tersebut – Kendaraan bermotor, kehadirannya memberikan kemudahan dalam hal bepergian entah itu jarak dekat maupun jarak jauh. Namun, yang pasti dengan adanya kendaraan bermotor, jarak tempuh yang bisa anda lalui jadi lebih cepat. Makanya anda patut bersyukur dengan adanya motor ini. Pada awal kendaraan bermotor belum ada, yang ada hanyalah kendaraan tenaga manusia yang disebut sepeda.

Meskipun hingga sekarang sepeda masih ada, kemunculan sepeda motor cukup dirasakan manfaatnya. Ya, pada awal kemunculan sepeda motor sendiri masih dalam bentuk dan sistem kerja yang masih sangat sederhana. Saking sederhananya, kecepatan yang dimiliki sepeda motor kala itu masih sangat kecil. Hal ini juga dikarenakan keterbatasan biaya, ilmu dan faktor lainnya. Namun, untuk saat ini perkembangan sepeda motor sudah gila – gilaan.

Motor Tercepat Di Indonesia, Kamu Wajib Tahu Motor Tersebut

Kita tahu bahwa sistem kerja motor pada zaman awal kehadirannya masih menggunakan metode manual. Saat ini perkembangan sepeda motor sudah tak terbantahkan lagi. Sudah banyak sekali motor yang sudah bersistem kerja automatis atau matic. Tak hanya itu, kecepatan disetiap motornya juga ditambahkan sehingga memiliki kecepatan yang luar biasa. Bahkan beberapa diantaranya, masuk dalam sepeda motor tercepat di dunia. Namun saat ini kami akan memberikan info mengenai motor tercepat di Indonesia. berikut daftarnya.

5. Yamaha R1M

motor tercepat di Indonesia

Motor tercepat yang pertama dari pabrikan Yamaha yang memiliki julukan Yamaha R1M. Motor ini merupakan generasi selanjutnya dari R1 yang sebelumnya telah dirilis. Pebedaan yang paling mencolok adalah dari segi mesin yang diusungnya.

Pada motor Yamaha R1M ini menggunakan mesin 4 silinder dengan 998 cc dengan tenaga mencapai 200 PS pada 13.500 Rpm. Kecepatan maksimum yang dimiliki motor ini mencapai 299 km/jam yang di dapat dari penggunaan mesin 4 silinder tersebut. Meski memiliki kecepatan yang luar biasa, motor ini tetap bisa digunakan di jalan raya.

4. Ducati Panigale V4

motor tercepat di Indonesia

Motor tercepat di Indonesia selanjutnya masih dalam pabrikan Ducati dan seri lanjutan yaitu Ducati Panigale V4. Seri ini merupakan seri lanjutan dari seri sebelumnya yang juga memiliki kecepatan luar biasa. Seri ini juga mengadopsi MotoGp seperti halnya seri sebelumnya di mana mesin yang digunakan berjenis 4 silinder. Untuk kapasitas mesin sendiri motor ini mencapai 1103 cc, di mana mesin ini bisa mengeluarkan tenaga mencapai 220 horsepower. Performa ini didukung dengan postur yang kecil dan ringan.

3. Suzuki Hayabusa

motor tercepat di Indonesia

Motor tercepat di Indonesia selanjutnya hadir dari pabrikan Suzuki di mana motor tersebut diberi nama Suzuki Hayabusa. Untuk mesin sendiri pihak Suzuki menggunakan mesin jenis 4 silinder yang memiliki kapasitas hingga 1340 cc.

Dengan penggunaan mesin ini, tenaga yang bisa dikeluarkan bisa mencapai 197 horsepower. Tenaga yang sangat besar tersebut disalurkan ke dalam 6 transmisi. Top speed yang bisa didapatkan dari motor ini sekitar 312 km/jam, cepat bukan.

2. Ducati Panigale 1199 R

motor tercepat di Indonesia

Tak mau ketinggalan, pihak Ducati juga membuat motor yang digadang – gadang masuk ke dalam motor tercepat di dunia. Kecepatan ini didapatkan karena dalam pengerjaan motor tersebut mengadopsi dari MotoGp. Untuk mesin sendiri, motor ini menggunakan mesin berjenis Superquadro yang merupakan mesin L twin dengan 4 katup per silindernya. Tenaga yang bisa dikeluarkan dari motor ini mencapai 205 horsepower. Top speed sendiri, motor ini bisa mencapai kecepatan yang luar biasa yaitu sekitar 325 km/jam.

1. Kawasaki Ninja ZX 14 R

motor tercepat di Indonesia

Tak perlu diragukan lagi bahwa Kawasaki selalu mengeluarkan motor – motor yang berkecepatan tinggi. Kawasaki Ninja ZX 14 R merupakan salah satu motor hasil karya pabrikan Kawasaki yang masuk ke dalam motor tercepat di dunia. Motor Kawasaki Ninja ZX 14 R menggunakan mesin yang berkapasitas 1441 cc. Dengan kapasitas tersebut, tenaga yang bisa dihasilkan mencapai 200 horsepower. Untuk top speed yang bisa didapatkan dari motor ini adalah berkisar 334 km/ jam, sangat cepat bukan.

Baca Juga : Dealer Auto2000 Angkasa, Dealer Mobil Termurah & Terbaik Di Jakarta.

Itulah beberapa motor tercepat di Indonesia dan masuk di dunia. Motor – motor ini merupakan hasil karya dari pabrikan yang memang handal dalam membuat sebuah kendaraan bermotor. Meskipun memiliki kecepatan yang begitu cepat, postur dan berat pada motor seperti ini biasanya besar. Oleh karena itu banyak orang yang memilih menggunakan motor bebek yang lebih ringan, mesipun dibalik itu harga motor besar cukup mahal. Sekianlah artikel ini semoga bisa menambah wawasan anda semuannya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *