Nada Dering Al Hijrotu Tiktok Untuk WA Android dan iPhone

Kayeols

Nada Dering Al Hijrotu
Nada Dering Al Hijrotu

Media sosial, khususnya Tiktok, sering menjadi tempat lahirnya berbagai tren yang mendunia. Salah satu tren yang baru-baru ini mencuri perhatian banyak orang adalah nada dering berlantun sholawat “Al Hijrotu”. Bukan hanya lantunan dan liriknya yang indah, tetapi juga pesan yang terkandung di dalamnya membuat banyak pengguna smartphone baik Android maupun iPhone ingin menggunakannya sebagai nada dering pada aplikasi WhatsApp mereka. Memang, sebuah nada dering bisa mencerminkan identitas dan selera seseorang. Dengan semakin banyaknya orang yang tertarik pada konten-konten religi, tak heran jika sholawat seperti “Al Hijrotu” mendapatkan tempat khusus di hati masyarakat, terutama generasi muda. Lalu, bagaimana cara mengatur nada dering ini di WA Android dan iPhone Anda? Simak Penjelasan Lengkapnya dibawa ini

Apa itu Al Hijrotu?

Al Hijrotu adalah salah satu sholawat yang menggambarkan perjalanan hijrah Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Madinah. Dalam konteks ini, “hijrah” bukan hanya merujuk pada perpindahan fisik, tetapi juga simbolisasi dari perpindahan dari keadaan buruk ke keadaan yang lebih baik, dari ketidakpastian menuju kebenaran.

Sholawat Al Hijrotu dikenal dengan liriknya yang indah dan penuh makna. Lirik sholawat ini menggambarkan pengorbanan, cobaan, serta perjuangan yang dihadapi oleh Rasulullah SAW dalam menyebarkan ajaran Islam. Melantunkan atau mendengarkan sholawat ini sering kali membuat umat Muslim merasa lebih dekat dengan Nabi Muhammad SAW dan merenungkan makna dari perjuangannya.

Dalam beberapa tahun terakhir, terutama dengan keberadaan platform media sosial seperti TikTok, Al Hijrotu semakin dikenal dan dicintai oleh banyak orang, tidak hanya sebagai bentuk ibadah tetapi juga sebagai bagian dari ekspresi kecintaan kepada Rasulullah SAW.

Kenapa Al Hijrotu Menjadi Viral di Tiktok?

Dalam era digital saat ini, Tiktok telah menjadi salah satu platform media sosial yang paling berpengaruh dalam menciptakan tren. Keunikan dari Tiktok adalah kemampuannya untuk membuat konten apa pun menjadi viral dalam waktu singkat. Al Hijrotu, dengan lirik dan melodi yang menenangkan, berhasil menarik perhatian banyak pengguna Tiktok. Banyak kreator yang menggunakan sholawat ini sebagai latar belakang untuk video mereka, dan hal ini semakin memperkuat popularitas Al Hijrotu. Selain itu, lantunan sholawat yang menyejukkan ini dianggap sebagai salah satu cara untuk menenangkan hati di tengah kesibukan dan kebisingan dunia modern.

Link Download Nada Dering Al Hijrotu MP3

Bagi Anda yang tertarik untuk mengatur Al Hijrotu sebagai nada dering di ponsel Anda, berikut adalah link download langsung untuk mendapatkan nada dering tersebut:

  • Versi Instrumental (Tanpa Vocal)
  • Versi TikTok (Sholawat Viral dengan Vocal)

Pastikan Anda mengunduh dari link di atas agar mendapatkan kualitas audio terbaik. Setelah mengunduh, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan dibawah untuk mengatur sebagai nada dering di ponsel Anda.

Cara Pasang Nada Dering Al Hijrotu Android dan iPhone

Mengganti nada dering ponsel Anda dengan sholawat Al Hijrotu sebenarnya cukup mudah, tergantung dari jenis perangkat yang Anda gunakan. Jika Anda menggunakan WhatsApp, Anda hanya perlu mengganti melalui pengaturan aplikasi dengan file MP3 yang telah Anda unduh. Sementara untuk pengguna iPhone, Anda mungkin memerlukan bantuan aplikasi tambahan atau iTunes untuk mengimport nada dering.

Cara Mengganti Nada Dering Al Hijrotu Whatsapp Android

  1. Pertama-tama, pastikan Anda sudah mengunduh file MP3 nada dering Al Hijrotu dari link yang telah disediakan.
  2. Buka aplikasi file manager di ponsel Anda, kemudian pindahkan file MP3 yang telah diunduh ke folder ‘Ringtones’ (Nada Dering).
  3. Buka “Pengaturan” di ponsel Anda.
  4. Cari dan pilih “Suara & getaran”.
  5. Klik “Nada Dering”.
  6. Cari dan pilih “Al Hijrotu” dari daftar nada dering yang tersedia.
  7. Terakhir, konfirmasi pilihan Anda.

Cara Mengganti Nada Dering Al Hijrotu iPhone

  1. Siapkan File Nada Dering  dengan format M4R. Jika Anda memiliki file MP3, Anda dapat mengonversinya ke format M4R menggunakan aplikasi konverter online.
  2. Hubungkan iPhone Anda ke komputer dan buka iTunes.
  3. Pilih iPhone Anda dari daftar perangkat, lalu pilih tab “Tones” (Nada Dering).
  4. Seret file M4R Al Hijrotu ke dalam daftar nada dering di iTunes.
  5. Sinkronkan iPhone Anda agar file tersebut tersimpan di perangkat Anda.
  6. Buka “Pengaturan” di iPhone Anda.
  7. Ketuk “Suara & Haptik”.
  8. Ketuk “Nada Dering”, lalu pilih “Al Hijrotu” dari daftar.

Kesimpulan

Sholawat Al Hijrotu, yang kini tengah viral di TikTok, bukan hanya sekedar tren. Dibalik popularitasnya, sholawat ini membawa makna mendalam mengenai perjalanan hijrah Nabi Muhammad SAW, yang mengajarkan kita tentang pengorbanan, keteguhan, dan keimanan. Mengatur Al Hijrotu sebagai nada dering di ponsel kita bisa menjadi salah satu cara untuk mengingatkan diri kita akan pesan-pesan tersebut setiap kali ponsel berdering.

Proses pengaturan nada dering ini sendiri terbilang cukup mudah, baik di Android maupun iPhone, asalkan Anda mengikuti langkah-langkah yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Bagikan:

Tags

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.