oleh

8 Peluang Usaha Menjelang Natal Dan Tahun Baru Yang Menguntungkan

8 Peluang Usaha Menjelang Natal Dan Tahun Baru Yang Menguntungkan – Menjelang pergantian tahun, setiap orang pastinya memiliki pemikiran yang berbeda. Ada dari mereka yang memanfaatkannya untuk berlibur, mengisi waktu dengan teman-teman, mencari uang, dan lain sebagainya.

Untuk mereka yang memerlukan banyak uang, pastinya mereka memanfaatkan momen berharga ini untuk menghasilkan uang melalui berbagai usaha yang mereka jalankan. Berbicara mengenai peluang usaha menjelang natal serta tahun baru, tentu banyak sekali.

Memang membuka usaha di waktu-waktu seperti menjelang natal dan tahun baru ini adalah waktu yang tepat. Jika anda memiliki keinginan untuk menghasilkan uang di momen seperti ini, berikut referensi mengenai berbagai jenis usaha yang bisa anda lakukan.

Peluang Usaha Menjelang Natal Dan Tahun Baru

1. Berjualan Kue Natal

Berbicara mengenai natal, pastinya banyak sesuatu yang mewah seperti bernyanyi dan makan-makan. Disaat seperti ini, anda bisa memanfaatkannya untuk berjualan kue natal, karena disaat seperti ini pastinya banyak pesanan kue natal baik dari gereja maupun perorangan.

Anda bisa membuat kue natal berbagai bentuk mulai dari yang kecil hingga yang besar sesuai dengan pesanan dan selera masing-masing pembeli. Buatlah suatu kue yang berbeda dengan lainnya agar banyak orang yang membeli di anda. Sekali lagi, usaha ini adalah usaha musiman, jadi anda bisa merekrut banyak orang untuk bekerja jika sewaktu-waktu pesanan membludak. Manfaatkan momen ini sebaik mungkin.

2. Berjualan Parcel

parcel natal

Natal adalah momen berbagi yang tepat untuk umat kristiani, jadi kebanyakan dari mereka membeli parcel dan membagikannya ke keluarga, teman, dan sahabat. Anda bisa menjual parcel natal dengan desain yang unik dan menarik, pastinya usaha ini akan menguntungkan selama natal hingga tahun baru.

3. Membuka Toko Kembang Api

Kapan lagi toko kembang api ramai kalau tidak pada saat-saat seperti ini, mengapa demikian?. Anda semua tahu sendiri jika tahun baru identik dengan kemeriahan. Dan kemeriahan ini tidak lengkap dengan tidak adanya kembang api. Jadi, kebanyakan pedagang kembang api mendapatkan dagangan mereka laku keras saat menjelang tahun baru.

Kenaikan pendapatan hingga 100% bisa mereka rasakan pada momen-momen seperti ini. Namun, anda perlu waspada, karena tidak semua toko kembang api diberikan izin buka/edar oleh pemerintah setempat, ada beberapa toko saja yang dizjinkan, jadi saya harap sebelum membuka toko kembang api, anda bisa meminta izin dulu dengan pihak berwajib.

4. Menjual Terompet

berjualan terompet

Selain kembang api, terompet juga identik dengan kemeriahan tahun baru. Jika anda tidak diizinkan untuk berjualan kembang api, anda bisa mensiasatinya dengan berjualan terompet, karena berjualan terompet juga tidak kalah untungnya dengan berjualan kembang api pada saat-saat seperti ini. Ini adalah salah satu peluang usaha menjelang natal dan tahun baru yang wajib anda ambil.

5. Bisnis Fotografi

Tidak lengkap jika natal dan tahun baru anda  terlewat begitu saja. Ada baiknya anda mengabadikan momen tersebut dengan befoto atau membuat video. Bagi anda yang jeli memanfaatkan peluang, anda bisa memanfaatkan momen ini sebagai fotografer profesional dengan mengambil gambar unik selama natal dan tahun baru, setelah itu menjual foto tersebut.

Baca Juga : Cara Mengambil Foto Yang Baik Dan Benar Agar Liburan Lebih Bermakna.

6. Menjual Tiket Liburan/Travel

jualan tiket

Hari natal dan tahun baru juga identik dengan liburan. Pada masa liburan seperti ini, anda yang bisa memanfaatkan peluang pastinya mengambil peluang ini. Pasalnya, dengan menjual tiket travel/liburan merupakan salah satu peluang usaha yang bisa menghasilkan untung besar.

Anda bisa menawarkannya/menjualnya di media sosial, tawarkan dulu ke beberapa orang teman anda. Jika anda sudah memiliki nama atau anda memiliki situs web sendiri, anda bisa menjualnya melalui web tersebut agar jangkauannya bisa lebih luas.

7. Bisnis Pernak-Pernik & Aksesoris Natal

Selain kue natal, pernak-pernik dan aksesoris natal merupakan barang yang dibutuhkan saat natal. Jadi, anda bisa menjual peralatan ini seperti lampu hias, pohon cemara buatan, dan masih banyak lagi hal yang berhubungan dengan natal. Saya yakin bahwa usaha ini bisa laku keras di momen-momen seperti natal dan tahun baru.

8. Berjualan Kalender

berjualan kalender

Setiap tahun, pergantian kalender pastinya terjadi dan selalu mengiringi pergantian tahun. Memang sebulan sebelum tahun baru, banyak sekali orang yang berjualan kalender, bahkan ada yang membagikannya secara gratis. Tapi tidak perlu khawatir, selain gratis, ternyata banyak juga orang yang rela membayar sebuah kalender. Anda bisa mengambil peluang ini sebaik mungkin.

Oke, itulah beberapa peluang usaha menjelang natal dan tahun baru yang bisa anda manfaatkan. Selama momen-momen seperti ini, sebaiknya anda bisa memanfaatkannya sebaik mungkin, karena peluang tidak datang 2 kali. Sekian artikel ini, semoga bermanfaat untuk anda semua, terima kasih atas kunjungan anda dan jangan lupa berkunjung kembali.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *