10 Penulis Novel Paling Terkenal Di Dunia Sepanjang Masa

Penulis Novel Paling Terkenal Di Dunia Sepanjang Masa – Membaca novel memang merupakan kegiatan yang positif dan bisa mendapatkan banyak manfaat. Dikarenakan dalam novel tersebut biasanya tidak sekedar cerita saja, terkadang ada juga pengarang yang menyelipkan ilmu pengetahuan.

Setiap novel juga memiliki ciri khas tertentu dan itu tergantung pengarangnya juga. Banyak sekali cerita bagus yang diciptakan oleh pengarang, yang bertujuan membuat minat pembaca agar terus membaca novel.

Ibaratnya sebuah anime yang episode demi episode terdapat misteri yang harus dipecahkan. Begitu pula dengan novel, ada misteri di balik cerita yang membuat pembaca berdebar menunggu.

Bahkan beberapa novel terkenang hingga sepanjang masa, seperti Romeo Dan Juliet dan Sherlock Holmes. Terkenalnya novel tidak luput dari buah pikiran si penulis. Banyak penulis novel yang terkenal hingga saat ini karena novel karangannya. Berikut beberapa daftar penulis novel terkenal sepanjang masa.

Penulis Novel Paling Terkenal Di Dunia

Jika di Indonesia, mungkin anda mengenal Andrea Hirata, Tere Liye, Pramodyea Ananta Toer, dan Raditya Dika, maka di luar sana ada penulis yang lebih hebat dengan karya yang sangat luar biasa.

10. Dan Brown

dan brown

Nomor 10 ada Dan Brown, salah satu seorang penulis yang begitu fenomenal dengan ciri khas karangannya yang begitu kental. Bisa dibilang beliau menuliskan karakter sederhana dan bahkan dialog sederhana akan tetapi banyak para pembaca yang menggebu-gebu dan begitu diminati oleh pembaca.

Bahkan dalam skala mancanegara, buku-bukunya sering menjadi salah satu rekomendasi yang begitu laris, seperti Angel and Demon, serta Da Vinci Code.

9. Paulo Coelho

paulo coelho

Selanjutnya ada Paulo Coelho, yang merupakan salah satu pengarang novel yang terkenal sepanjang masa, dengan ciri khasnya ke arah spiritual. Salah satu buku yang populer yaitu buku The Alchemis, ini dikabarkan menjadi buku yang sering dicari.

Perlu anda ketahui juga bahwa Paulo ini sering memasarkan buku karangannya tersebut secara daring. Paulo Coelho ini memiliki kelebihan yang jarang dimiliki oleh penulis lain, yakni ketika menguraikan teori yang rumit tapi menjadi simpel dan mudah dipahami.

8. Ken Follet

ken follet

Ken Follet juga menjadi salah satu sastrawan yang dikenal di luar sana. Banyak karya-karyanya yang meledak di pasaran karena ia berhasil membuat pembacanya gemeteran apalagi ketika menuliskan buku pertamanya yang berceritakan tentang mata-mata perang dunia kedua.

Di sisi lain ada juga karyanya yang memiliki hubungan kehidupan dengan sejarah kontemporer, maka sangat wajar apabila banyak yang terkesan dengan karya Ken Follet.

7. Leo Tolstoy

leo tolstoy

Selanjutnya ada penulis novel terkenal di dunia yang berasal dari Rusia. Dikabarkan juga bahwa Leo Tolstoy ini merupakan keturunan bangsawan Rusia. Benang merah yang dituliskan pada novel garapan beliau sendiri kebanyakan memiliki pesan yang berfaedah.

Tentunya bermanfaat untuk kehidupan di dunia dan dinilai juga novelnya itu sangatlah bijak secara manusiawi. Terdapat dua karya novel terbaiknya yaitu War and Peace serta Anna Karenina.

6. J.K Rowling

j k rowling penulis novel paling terkenal di dunia

Penulis novel terbaik dan terkenal di dunia berikutnya tentu tidak asing di telinga kalian yakni J.K Rowling. Bagi kalian para pecinta film Harry Potter tentu saja tahu dengan nama tersebut. Yaps ia merupakan penulis Novel Harry Potter yang kemudian dijadikan film.

Jika mengenal Rowling dulunya ia adalah gelandangan yang kini benar-benar berubah nasibnya yang berhasil meraih kesuksesannya. Bahkan kisah kesuksesannya pun sudah dibukukan dan diterjemahkan di berbagai negara di seluruh dunia.

Disisi lain, dari hasil royaltinya tersebut banyak pula yang digunakan untuk aksi sosial. Wah, benar-benar patut dicontoh ya!.

Baca Juga :

5. Stephen King

stephen king

Penulis yang satu ini adalah  salah satu penulis yang sukses memberikan sensasi kengerian, buku karangannya memiliki cerita yang sulit ditemukan pada novel yang lain.

Stephen King merupakan salah satu penulis spesialis yang menjelaskan tentang horor dan supranatural. Dan hampir semua novelnya selalu laris, jadi wajar saja jika karyanya pun masuk dalam kategori Best Seller.

Contoh Buku Karyanya yang diangkat ke layar kaca seperto Carrie dan Tales from the darkside.

4. Sir Arthur Conan Doyle

sir arthur conan doyle

Sudah pernah melihat Film Sherlock Holmes?, film yang menceritakan detektif jenius?. Iya, film tersebut merupakan adaptasi dari Novel yang berjudul sama, karangan Sir Artur Conan Doyle.

Banyak sekali Series dari novel Sherlock Holmes yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, namun setidaknya saya pernah membaca 2 seri novelnya, dan itu bagus sekali.

3. Edgar Allan Poe

edgan allan poe penulis novel paling terkenal di dunia

Beliau adalah seorang penulis Amerika paling produktif pada eranya yang dilahirkan di Boston, Massachusetts, Amerika Serikat pada 19 Januari 1809. Selain sebagai penulis, Poe juga dikenal sebagai penyair, editor, dan kritikus seni yang sering dikaitkan dengan gerakan Romantisme di Amerika Serikat.

Allan Poe hadir dengan imajinasi dan khayalannya yang gila, hasil kegilaannya itu menciptakan banyak novel horror, gothic dan misterius.

Beberapa tulisannya yang terkenal adalah The Tell Tale Heart, The Mosque of the Red Death, dan The Pit and the Pendulum. Kurang lebih beliau sudah menulis 65 cerita pendek.

2. Agatha Christie

agatha christie

Merupakan salah satu penulis novel terbaik sepanjang masa. Banyak dari novel karangannya bertemakan misteri, kriminal, romatis, dan masih banyak lagi. Agatha christie merupakan seorang yang berkebangsaan Inggris.

Beberapa novel terkenal karangannya dan diangkat ke layar lebar seperti Murder On The Orient Express, Death on the Nile, Crooked House, dan masih banyak lagi.

1. William Shakespeare

william shakespeare penulis novel paling terkenal di dunia

Yaps, anda pasti sudah mengira bahwa Beliau Menduduki peringkat pertama. William Shakespeare lahir pada tanggal 26 April 1564 di Inggris, William dianggap sebagai penulis terbaik di dunia berbahasa Inggris dan sering disebut sebagai Penyair Nasional Inggris.

Banyak sekali karya terkenal dari Beliau yang dikenal sampai sekarang, seperti Hamlet, King Lear, dan yang paling terkenal adalah Romeo dan Juliet. Selain itu, ada lebih dari 30 lagi tulisannya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu.

Jadi itulah beberapa jajaran penulis novel paling terkenal di dunia sepanjang masa yang begitu fenomenal dengan karya-karya yang ditulisnya. Belum lagi setiap novel yang dibuat oleh setiap pengarang tentu saja memiliki ciri khas tersendiri.

Lalu isinya dan makna tersirat yang disampaikan banyak pula yang menyentuh hati para pembaca. Menurut anda siapa ya yang terbaik?, hmm saya rasa sulit sih untuk menentukannya. Tulis di kolom komentar ya jawabannya, hehehe.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *