8 Film Dengan Biaya Produksi Termahal Di Dunia, Nomor 1 Ngeri!!!

Film Dengan Biaya Produksi Termahal Di Dunia, Nomor 1 Ngeri!!! – Film menjadi salah satu media hiburan yang sangat digemari di tengah pandemi covid-19. Meski banyak gedung bioskop ditutup, kita masih bisa memutar film melalui media online seperti iflix dan netflix.

Setiap film yang diproduksi, pasti memiliki biaya produksi, entah mahal maupun murah.Biaya produksi visual efek, untuk talenta, dan masih banyak lagi.

Pada artikel berikut, ada beberapa film dengan biaya produksi paling mahal. Penasaran?, yuk simak artikelnya sampai selesai!.

Film Dengan Biaya Produksi Termahal Di Dunia

1. Pirates Of Caribbean : Dead Men’s Chest

Siapa yang tidak tahu tentang film ini, hampir semua orang tentu mengetahui film yang bertemakan bajak laut ini. Layaknya seperti film Harry Potter, penonton sering kali menunggu sekuel terbaru dari film ini. Salah satunya yaitu Pirates of Carribean Dead Men’s Chest.

Menjadi salah satu film yang membutuhkan biaya produksi cukup mahal, yakni 225 juta USD atau lebih dari Rp 3 Triliun untuk rate Rp 14.100/dollar. Tapi walaupun produksinya mahal, film ini juga mendapatkan penghsilan 1 milliar dollar di US BOX OFFICE.

2. Pirates Of Caribbean : On Stranger Tides

Pirates Of Caribean On Stranger Tides

Lagi-lagi film termahal selanjutnya berasal dari sekuel pirates of the carribean. Film holywood yang satu ini memiliki anggaran dana yang cukup mahal yaitu 410,6 juta USD atau hampir Rp 6 Triliun. Sebenarnya memang cukup berkesan sekali film yang satu ini.

Mulai dari segi visual maupun story yang dibawakan juga cukup mengena. Apalagi detail yang diberikan pada film ini menambah kelengkapan film tersebut dan dijadikan menjadi salah satu film holywood terbaik.

3. The Cronicles Of Narnia : Prince Of Caspian

Selanjutnya yakni film Narnia, siapa sih yang tidak tahu dengan film ini?. Yang merupakan salah satu film terepic menurut mimin apalagi pas perangnya. Antara mahluk hidup dengan manusia yang dilengkapi persenjataan lengkap.

Mengenai biaya produksi dari pembuatan film ini menghabiskan sekitar Rp 2,8 triliun dan berhasil meraih keuntungan yakni Rp 5,3 triliun. Tapi sayang, film yang satu ini tidak berhasil mendapatkan banyak penonton di Amerika.

4. Jurassic World : The Fallen Kingdom

Jurassic World The Fallen Kingdom

Salah satu film fiksi ilmiah yang begitu diminati banyak orang ini ternyata memiliki anggaran yang cukup besar yakni Rp 2,3 triliun. Yaps ini memiliki dana yang begitu besar agar garapan CGInya juga semakin realistis.

Dengan biaya tersebut, penonton berhasil terpukau atas fantasi hewan binatang purba tersebut yang membuat kita semakin ketar ketir. Belu lagi film tersebut dibintangi oleh Chris Pratt yang semakin elok dan asik untuk ditonton.

Baca Juga :

5. Transformers: The Last Knight

Pada tahun 2017 lalu, ini menjadi film yang terlaris di bioskop. Film robot-robot ini memiliki budget produksi dengan jumlah cukup memukau yaitu Rp 2,9 triliun Dengan cerita yang begitu epic serta digarap oleh Michael Bay ternyata memang gak tanggung-tanggung dalam menggelontorkan biaya.

Dengan anggaran yang besar, tentu saja film ini memiliki visual efek dan story line yang begitu mengena. Dan bahkan film ini digadang-gadang menjadi film terbaik pada masanya.

6. Avenger End Game

Avenger End Game

Film terakhir dari Avenger series ini sempat membuat banyak orang terkejut setelah merilis budget produksinya, sebesar Rp 4,8 triliun untuk membuat tampilannya begitu realistis. Tentunya, biaya tersebut lebih banyak digunakan untuk menyempurnakan efek CGI di dalamnya.

Bagaimana tidak, thanos yang merupakan villain utama dari film ini pun berupa efek komputer dan pertarungan akhirnya juga menggunakan banyak efek CGI.

Namun, biaya tersebut pun sebanding dengan pemasukannya, karena dinobatkan sebagai film terlaris sepanjang masa.

7. Spiderman 3

Tidak perlu diragukan lagi jika film dengan genre superhero menggunakan efek CGI di dalamnya, termasuk film karya Sam Raimi yang satu ini. Sequel terakhir dalam spiderman series yang dimainkan Tobey Maguire sebagai sang manusia laba-laba pun dipenuhi efek komputer ketika dia beraksi, seperti bertarung dengan musuh atau sekadar berayun mengelilingi kota.

Budget yang dikeluarkan dalam film ini yakni sekitar Rp 3,5 triliun. Untuk film yang lumayan lama seperti spiderman, budget sebesar itu adalah sesuatu.

8. Avatar

Film dengan biaya produksi termahal yang terakhir ada Avatar, eits ini bukan the legend of aang ya, melainkan Avatar yang warna biru-biru itu loh. Film garapan dari James Cameron ini mengedepankan efek CGI untuk menciptakan tempat yang begitu nyata dan realstic.

Budget dari film yang digarap James Cameron ini menghabiskan uang sebesar Rp 3,2 triliun. Kerennya lagi, film ini berhasil dinobatkan film terlaris di dunia.

Jadi itulah beberapa film dengan biaya produksi termahal di dunia. Oh iya untuk film Indonesia sendiri, belum ada yang tembus segitu ya untuk biaya produksinya. Semoga bermanfaat ya!

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *