oleh

Pilihan Kacamata Berkualitas dan Pelayanan Terbaik di Optik Tunggal

Pilihan Kacamata Berkualitas dan Pelayanan Terbaik di Optik Tunggal – Anda suka membaca?, ya pasti ada salah satu dari anda yang gemar membaca. Baik tua maupun muda, membaca merupakan kegiatan yang bermanfaat. Selain menambah ilmu pengetahuan, juga dapat mengisi waktu luang dengan hal positif.

Untuk orang tua diatas 40 tahun, ketika membaca buku cenderung membutuhkan alat bantu, contohnya kacamata. Selain orang yang sudah berumur, kadang ada anak remaja dan orang dewasa yang memiliki gangguan mata dan memerlukan alat bantu untuk membaca tulisan-tulisan berukuruan kecil.

Selain untuk membaca, kacamata juga bisa digunakan untuk fashion. Anda pasti pernah melihat acara tv seperti dahsyat dan inbox, host yang membawakan acara tersebut biasanya memakai kacamata yang berwarna-warni. Kacamata merupakan barang yang multifungsi karena bisa digunakan untuk banyak hal di banyak tempat.

Disini, ada salah satu toko kacamata ternama bernama Optik Tunggal yang menyediakan banyak pilihan kacamata yang berkualitas dengan harga bersahabat. Optik Tunggal sudah banyak diminati masyarakat Indonesia dalam menentukan kacamata terbaik.

Sejarah Awal Optik Tunggal

Pada awalnya, toko kacamata ini berdiri pada 1929 dan bernama C. Fielden OD, lalu pada tahun 1956 berganti nama menjadi Optik Tunggal. Dengan dedikasi perusahaan ini selama hampir 90 tahun, optik tunggal mendirikan hampir 100 cabang di seluruh indonesia. Berikut review lengkap optik tunggal.

Pilihan Kacamata Berkualitas dan Pelayanan Terbaik di Optik Tunggal

Jenis dan pilihan kacamata di optik tunggal sangat beragam, mulai dari brand, model kacamata seperti kacamata plastik atau besi, gender (jenis kelamin), dan harga tersedia di optik tunggal. Untuk brand/merek kacamata, ada banyak sekali kacamata dengan brand ternama seperti di bawah ini :

  1. Burberry.
  2. Jaguar.
  3. Davidoff.
  4. Ana Hickmann.
  5. Levi’s.
  6. Marius Morel.
  7. Vogue.
  8. Zeiss.
  9. Rebell.
  10. GF Ferre.
  11. Dan masih banyak lagi.

Jika anda ingin memilih lensa dan frame tersendiri, banyak sekali faktor yang harus dilihat mulai dari bentuk wajah, warna kulit, dan umur pengguna kacamata. Gunakan kacamata yang tepat dan jangan terburu-buru, untuk lebih jelasnya berikut tips memilih lensa dan frame sendiri dari optiktunggal.

A. Tips Memilih Lensa dan Frame Kacamata Yang Tepat

1. Pilihan Frame Kacamata di Optik Tunggal Sesuai Bentuk Wajah

pilihan frame kacamata optik tunggal

  • Wajah Segitiga
    • Untuk anda yang berwajah segitiga, jenis bingkai nylor atau half frame mungkin akan sangat pas bagi anda. Dengan menggunakan jenis bingkai nylor/half frame dapat meminimalkan lebar dagu dan menyeimbangkan sisi atas dengan bagian bawah wajah Anda.
    • Jangan pernah gunakan frame dengan gagang lebar untuk jenis wajah ini.
  • Wajah Oval (Lonjong)
    • Sebuah keuntungan bagi anda yang memiliki wajah lonjong, jenis wajah ini cocok menggunakan jenis bingkai kacamata apapun.
    • Namun, ada satu kelemahan juga untuk jenis wajah ini, yakni jangan gunakan jenis lensa yang memiliki bentuk ekstrim, seperti lensa yang memiliki ukuran luas melebihi lebar wajah.
  • Wajah Panjang
    • Bagi anda yang mempunyai jenis wajah ini, saran saya pilih bingkai kacamata berbentuk kotak dengan gagang kacamata yang rendah.
    • Jangan coba-coba memakai kacamata dengan bingkai yang lebih lebar dari wajah anda.
  • Wajah Berbentuk Hati
    • Yang memiliki wajah berbentuk hati, cocok sekali menggunakan kacamata dengan bingkai depan yang minimalis.
    • Tetapi, ada satu kekurangan juga untuk wajah jenis ini. Hindari penggunaan kacamata dengan posisi gagang yang lebih tinggi dari bingkai.
  • Wajah Bulat
    • Bentuk bingkai kacamata bulat atau kotak dengan gagang kacamata tinggi sangat cocok dengan jenis wajah ini.
    • Satu hal yang wajib dihindari yakni penggunaan bingkai bundar dan gagang kacamata tebal dan warna gelap.
  • Wajah Kotak
    • Bagi anda yang memiliki wajah kotak, pilih bingkai kacamata berbentuk oval/bundar, jenis kacamata tersebut dapat menyamarkan garis wajah/memberi garis lengkung wajah dan membuat wajah lebih panjang.
    • Jangan menggunakan bingkai kacamata yang sama dengan bentuk wajah kotak.
  • Wajah Berbentuk Wajik
    • Bingkai dengan bentuk bagian atas lebih lebar dibandingkan bawahnya merupakan bingkai kacamata yang cocok dengan wajah ini.
    • Jangan menggunakan bingkai kacamata bersudut.

Diatas merupakan ulasan lengkap bagaimana caranya memilih bingkai kacamata untuk setiap bentuk wajah. Kembali ke artikel pilihan kacamata berkualitas dan pelayanan terbaik di optik tunggal bab memilih lensa kacamata.

2. Tips Memilih Lensa Kacamata Yang Tepat Untuk Aktivitas Sehari-hari

lensa kacamata

  • Digital Lens (Lensa Digital)
    • Lensa jenis ini dikhususkan oleh seseorang yang kesehariannya tak lepas dari penggunaan gadget seperti tablet, ataupun smartphone. Lensa digital terbaik bisa anda pilih dari merk Zeiss, dan sudah lebih dari 90% konsumen puas dari efektifitas lensa digital dari zeiss.
  • Office Lens (Lensa Untuk Orang Kantoran)
    • Jika anda adalah pekerja kantoran yang selalu memandangi komputer atau laptop, lensa jenis ini sangat cocok untuk anda, terutama untuk anda yang sudah berumur 40 tahun ke atas. Pilihan terbaik untuk lensa jenis ini adalah office lens dari zeiss.
    • Dengan menggunakan lensa office dan zeiss, kepala dan leher bisa lebih rileks seharian ketika memandangi layar komputer.
  • Drivesafe Lens (Lensa Untuk Keamanan Mengemudi)
    • Seperti namanya, lensa ini diperuntukkan khusus pengemudi kendaraan bermotor. Dengan menggunakan lensa jenis ini ketika berkendara, gangguan seperti cuaca yang tidak bersahabat (berkabut, hujan, berdebu) bisa lebih di minimalkan.
    • Lensa drivesafe oleh Zeiss memiliki beberapa kelebihan seperti penglihatan yang lebih maksimal pada pencahayaan yang minim, mengurangi efek silau, dan meningkatkan keakuratan penglihatan.
  • Myovision Lens (Lensa Untuk Penderita Rabun)
    • Lensa myovision ini diperuntukan bagi anak usia 6-12 tahun yang mempunyai mata rabun. Dengan memakai lensa jenis ini, diharapkan dapat mengurangi pertumbuhan rabun agar tidak menjadi lebih buruk lagi. Untuk pilihan terbaik, anda bisa memilih lensa myovision dari zeiss.

Itulah beberapa pilihan lensa kacamata yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan dan aktivitas anda sehari-hari. Sekali lagi, saya menyarankan kepada anda untuk memilih lensa yang tepat. Oke, kembali lagi ke pilihan kacamata berkualitas dan pelayanan terbaik di optik tunggal bab selanjutnya.

B. Garansi Frame (Bingkai) dan Lensa Kacamata Optik Tunggal

Dimana lagi anda mendapatkan lensa kacamata bergaransi kalau tidak di optik tunggal. Anda bisa membeli semua produk di optik tunggal dengan garansi 1 tahun untuk semua jenis kerusakan, untung sekali bukan?. Untuk mengklaim garansi, anda bisa datang ke toko optik tunggal terdekat di daerah anda.

C. Kesehatan Mata vs Fashion

kesehatan mata vs fashion

Ya, jika memilih antara kacamata digunakan untuk kesehatan dan kacamata yang digunakan untuk fashion, sebenarnya relatif ya. Setiap orang memiliki pandangan masing-masing yang berbeda satu sama lainnya. Untuk saya sendiri lebih memilih kacamata yang digunakan untuk kesehatan.

Saya memilih pilihan tersebut karena jika menyangkut kesehatan, semuanya jadi terasa sangat penting. Banyak orang mengatakan kesehatan mahal harganya, mungkin karena alasan itulah saya memilih kacamata untuk kesehatan. Berbeda dengan fashion, kacamata untuk fashion hanya digunakan pada waktu-waktu tertentu saja.

D. Kombinasi Antara Tenaga Ahli & Teknologi Alat Periksa Mata Yang Super Canggih

Mengenai tenaga ahli, optik tunggal memiliki tenaga ahli yang tidak kalah dengan perusahaan optik lain. Untuk customer services sendiri ditangani oleh para profesional di bidangnya. Untuk teknologi alat periksa mata, banyak sekali teknologi alat periksa mata di optik tunggal, langsung saja berikut ulasannnya :

  • Visusphor & Visuscreen
    • Fitur ini dilengkapi dengan berbagai tes penguji penglihatan untuk menampilkan tes monocular dan tes binocular yang dioperasikan secara penuh dengan teknologi tablet.
  • IProfiler
    • Adalah sebuah mesin multifungsi yang memiliki fitur ocular wavefront aberrometer, autorefractometer, atlas corneal topographer dan keratometer.
    • Prosedur pemeriksaan mata oleh Iprofiler dilakukan dengan lebih efektif dalam waktu 60 detik.
  • I Terminal 2
    • Perangkat centration terbaru dari Zeiss yang digunakan untuk position of wear, untuk versi tebaru kini lebih powerfull dan 84% lebih cepat.

Itulah ulasan mulai awal sampai akhir pilihan kacamata berkualitas dan pelayanan terbaik di optik tunggal. Untuk menjaga kesehatan mata selain dengan memilih jenis kacamata terbaik, anda juga bisa mengkonsumsi tomat yang berkhasiat untuk kesehatan mata.

Melihat review dari optik tunggal, rasanya cocok sekali jika anda membeli kacamata di perusahaan ini. Sudah bisa dilihat dari banyaknya cabang yang ada di kota-kota besar di Indonesia, ini berarti optik tunggal merupakan salah satu perusahaan #optikpilihan yang terpercaya bagi masyarakat Indonesia.

Oke, itulah review mengenai pilihan kacamata berkualitas dan pelayanan terbaik di optik tunggal. Sekali lagi rawatlah kesehatan matamu mulai dari sekarang, #loveyoureyes. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua, sekian dan terima kasih atas kunjungannya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 comments