Buat Kamu Yang Sibuk, Pentingnya ‘Quality Time’ Bikin Rindu Keluarga

Kayeols

Buat Kamu Yang Sibuk, Pentingnya ‘Quality Time’ Bikin Rindu Keluarga – Keluarga adalah lingkungan pertama bagi seseorang dalam mengenal banyak hal. Sejak kecil sampai dewasa, memiliki waktu luang yang dihabiskan bersama-sama. Tak heran jika selalu ada kenangan manis yang membekas di pikiran. Rasa-rasanya jauh dari keluarga menghadirkan rindu yang tak terbendung. Momen paling di tunggu yaitu saat merencanakan Quality Time saat liburan tiba.

Tapi seiring bergantinya waktu, di saat usia sudah mulai bertambah dan lingkungan pun semakin luas, ada sedikit jarak yang terbentang satu sama lain. Ini biasanya karena kesibukan dari masing-masing individu di rumah. Entah itu Ayah yang selalu pulang larut malam, atau anak yang seharian main bersama temannya. Sepertinya Ibu akan menjadi korban kehilangan sebagian hidupnya.

Kebayang gak sih jika pulang ke rumah tidak saling sapa? Yang satu pulang, yang satu tidur, yang lainnya sibuk dengan diri sendiri. Kayaknya kehangatan keluarga tidak terasa lagi. Jika sudah terjadi seperti itu sangat penting sekali membangun Quality Time untuk memunculkan suasana yang indah seperti dulu.

Menyempatkan diri untuk meluangkan waktu bersama orang yang disayangi harus dilakukan. Karena jika tidak dijaga, kedekatan keluarga maka akan sulit untuk mengontrol satu sama lain. Apalagi untuk memberikan nasihat-nasihat penting dalam kehidupannya. Biasanya ini wajib dilakukan oleh seorang Ayah sebagai kepala keluarga. Atau Sang ibu yang ingin menghadirkan rasa nyaman bersama keluarga.

Hal Yang Menjadikan Pentingnya Quality Time Bersama Keluarga

1. Rumah Tetap Menjadi Tempat Kembali Setelah Beraktivitas

Tak akan ada yang bisa menggantikan rumah sebagai tempat kembali paling nyaman. Kemanapun kamu pergi dan melakukan aktivitas tetap saja akan kembali ke rumah. Coba bayangkan jika di rumah pun pikiranmu masih tetap penat. Karena tidak ada orang yang bisa di ajak untuk berkeluh kesah dengan kejadian di luar sana. Rasanya hidup terasa berat dan penuh beban.

Baca Juga:  10 Lagu Viral Tik Tok 2021 Terbaik Dan Paling Enak Didengar

Berbeda lagi jika ketika tiba di rumah, kamu di sambut dengan kehangat dari keluarga. Ayah, Ibu, Adik, Kakak semuanya berkumpul. Berbagi cerita dan perjalanan mengenai kehidupan di luar sana. Pikiran pun menjadi segar kembali dan semua beban dapat di atasi dengan mudah.

Baca Juga:  5 Situs Download Lagu Gratis Paling Rekomended Dan Lengkap

2. Quality Time Menambah Kita Lebih Rindu Keluarga

waktu bersama keluarga

Memberikan waktu berkualitas bersama keluarga artinya memberikan kesempatan untuk mengetahi satu sama lain. Ini merupakan bentuk komunikasi paling baik untuk mendekatkan diri antar anggota keluarga. Terutama bagi seorang anak yang membutuhkan figur orang tuanya.

Sangat penting sekali memberikan pendekatan pada anak sesering mungkin. Agar anak merasa bahwa dirinya memang mampu menjalani hidup ini karena ada sosok dua orang yang menjaganya. Semakin dekat dengan keluarga maka semakin nyaman ketika berada di rumah.

3. Keluarga Adalah Pendengar Terbaik Dan Penasihat Terhandal

Di luar sana memang ada banyak teman yang bisa diajak ngobrol tentang apapun. Teman kantor untuk berbagai masalah pekerjaan dan teman bermain untuk bercanda tawa di saat nongkrong di cafe. Tapi tetap tidak ada yang lebih nyaman untuk bercerita selain keluarga.

Keluarga akan tetap menjadi pendengar terbaik yang berbeda dari yang lain. Tidak akan lelah mendengarkan curahan hati walau berjam-jam lamanya. Dan setelah itu akan keluar kata-kata bijak untuk membantu menyelesaikan masalah. Semua itu akan di dapatkan hanya dari keluarga sendiri. Biasnya Quality Time paling menyenangkan ketika curhat seharian penuh mengenai masalah apapun.

Baca Juga : Rutinitas Pagi Hari Yang Membuat Hidup Anda Lebih Berkualitas.

Baca Juga:  Ini 5 Tips Memilih Smartphone Gaming Yang Harus Kamu Tahu

4. Pekerjaan Memang Penting Tapi Keluarga Tetap Yang Utama

keluarga atau pekerjaan

Pekerjaan selalu menjadi poin utama untuk setiap orang. Karena dari bekerja kita bisa memenuhi kebutuhan hidup. Ada banyak tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan baik. Jika tidak bisa-bisa dimarahin Boss atau dapat potongan gaji. Sedih kan?.

Tapi apapun kedudukan pekerjaan dalam hidup kamu tetaplah keluarga menjadi fokus utama. Maksudnya memahami jika pekerjaan yang dilakukan memang untuk keluarga juga. Berarti harus bisa menyeimbangkan antara pekerjaan dengan tanggung jawab dalam keluarga. Dengan merencanakan Quality Time bersama, beban pekerjaan bisa hilang sedikit demi sedikit.

Berikan waktu bersama keluarga ketika berada di rumah. Jangan sampai pekerjaan yang belum selesai malah dikerjakan di rumah. Ini akan membuang waktu kebersamaan bersama keluarga. Atur jadwal kapan harus bekerja kapan harus bersama keluarga.

5. Rindu Keluarga Memberikan Energi Positif Untuk Menjalani Hidup

Dan jika banyak melakukan Quality Time bersama keluarga yang terjadi adalah banyaknya energi positif dalam diri. Dari mulai semangat yang terus membara karena diberikan motivasi setiap hari. Sampai-sampai bekerjapun bisa dijalankan dengan sangat baik.

Juga memberikan kepercayaan diri dalam menjalani kehidupan ini. Karena selalu diberikan pemikiran-pemikiran positif yang sangat bermanfaat. Dan itu mampu mendorong untuk meraih kesuksesan di masa depan. Karena keluarga adalah salah satu faktor penentu keberhasilan paling besar.

Jangan lupa buat rencana Quality Time kamu bareng keluarga. Dan nikmati liburan mengasyikan yang tidak akan kamu dapatkan dimanapun. Ingat, keluarga adalah yang utama, jangan sampai melalaikan keluarga dimanapun anda berada. Sekian, semoga quality time anda menjadi bermanfaat.

Bagikan:

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.

2 pemikiran pada “Buat Kamu Yang Sibuk, Pentingnya ‘Quality Time’ Bikin Rindu Keluarga”

  1. Οh mʏ goodness! Impressive article dude! Ƭhanks, H᧐wever Ӏ amm encountering troubles ѡith your
    RSS. Ӏ dօn’t know the reason why I can’t subscribe to it.
    Іs tһere anyone else getting identical RSS probⅼems?
    Anyone that knowss the answer can үou kindly respond?
    Tһanks!!

  2. You can subscribe this website. How to subscribe to this web?, first you open this web and click yess to notification.. This very easy, if you cant use bahasa indonesia, you can translate into english. Thanks….

Tinggalkan komentar