6 Tips Belajar Desain Grafis Dengan Mudah Dan Cepat

Kayeols

6 Tips Belajar Desain Grafis Dengan Mudah Dan Cepat – Berbicara tentang desain grafis yang memiliki prospek kerja luas serta gaji dari profesi tersebut bisa dibilang besar, membuat para editor awam ingin menguasai teknik desain grafis. Mengapa banyak sekali yang ingin menguasai desain grafis?, karena cara kerja yang tidak membutuhkan tenaga yang kuat serta gaji yang besar juga membuat banyak sekali peminat untuk profesi ini.

Lantas apa desain grafis ini butuh keahlian yang khusus?, Jawabanya tidak. Desain grafis ini cukup membutuhkan latihan terus menerus guna mematangkan teknik desain itu sendiri. Lalu apa saja tipsnya untuk bisa menguasai desain grafis?. Berikut beberapa tips sederhana yang mimin rangkum dan dengan tatanan bahasa yang gampang di mengerti oleh semua pembaca.

Tips Belajar Desain Grafis

1. Pelajari Macam Macam Teknik Desain Grafis

desain grafis

Tips yang pertama adalah kita harus mempelajari terlebih dahulu apa saja jenis teknik dalam desain grafis itu. Bisa kalian cari macam tekniknya di Google dan lainnya. Sebagai contoh dalam desain grafis yang saat ini populer adalah Vector, lalu WPAP, Smudge, Dan macam-macam teknik lainnya. Sebagai acuan kita harus mengetahui teknik tersebut seperti apa.

Baca Juga:  8 Cara Mengatasi Gmail Telah Berhenti Dengan Cepat & Ampuh

Misalnya saja pada Vector, yang kita tahu vector ini adalah mengubah sebuah object menjadi sebuah tampilan seperti kartun. Tentu jika kita tidak mengetahui apa saja tahapan dari teknik tersebut tentu kita tidak tahu bagaimana kita memulainya, darimana kita mendapatkan palette warna, mendapatkan ukuran garis tepi, dan lainnya. Itu semua adalah bagian dari teknik desain grafis itu sendiri.

2. Ikuti Grup Diskusi

Selanjutnya kita wajib bergabung dengan grup yang memang dikhususkan untuk membahas masalah desain grafis itu sendiri. Banyak sekali grup yang memang memfokuskan topik diskusi ke arah desain grafis. Misalnya saja grup Facebook, antusias anggotanya cukup besar juga bahkan ada yang sampai ratusan ribu anggota yang bergabung.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Harga TV Samsung LED 32 Inch Terbaik Saat Ini!

Sisi positif bergabung di grup tersebut adalah selain kita dapat melihat hasil orang lain untuk sebagai bahan belajar, kita juga dapat melontarkan pertanyaan yang sekiranya kita tidak mengetahui. Dengan melontarkan pertanyaan itu, kita dapat mengatasi pertanyaan yang sebelumnya kita tidak mengetahui dengan pastinya. Maka dari itu, kalian harus mempertimbangkan tips ini.

Baca Juga : Software Desain Grafis Terbaik Di PC Yang Bisa Anda Gunakan

3. Tips Belajar Desain Grafis – Jangan Takut Mencoba

jangan pernah takut mencoba

Mencoba dalam apapun itu diperbolehkan asalkan masih dalam konteks itu mengarah ke sisi positif. Apalagi untuk desain grafis ini, tentu tidak ada yang melarang serta bisa kalian lakukan kapanpun dan dimanapun. Kalian bisa mencoba dengan memilih teknik desain terlebih dahulu, jika kalian ingin berfokus terlebih dahulu pada teknik Typografi, kalian cukup menyediakan font sesuai keinginan.

Tentu kalian juga harus memiliki insting yang kuat guna memperindah hasil dari desain kalian. Jadi, jangan takut untuk mencoba.

4. Terus Latih Kemampuan

Tips selanjutnya adalah terus berlatih. Ini memang sudah umum sekali bagi yang ingin mencoba mempelajari keahlian tertentu. Dan yang terpenting jangan cepat puas dengan hasil kalian. Cobalah untuk menganggap bahwa karya kalian masih belum sepenuhnya sempurna. Itu agar kalian bisa meningkatkan kemampuan kalian, dan yang pasti membuat hasil karya kalian akan lebih bagus dan berkembang dari yang sebelumnya.

Baca Juga:  5 Cara Mendapatkan Gratis Ongkir di Tiktok Shop Terbukti Berhasil!

5. Tips Belajar Desain Grafis – Bersabar

sabar

Tips terakhir adalah anda harus bersabar, karena semua proses juga butuh waktu. Jadi, tidak saat itu juga anda sukses. Mungkin 2 sampai 3 tahun anda baru bisa sukses, bahkan bisa lebih dari itu. Yang penting konsisten dengan tujuan anda dan jangan sampai anda meninggalkan tujuan tersebut.

Baca Juga : Aplikasi Desain Grafis Android Terbaik Yang Bisa Anda Gunakan Gratis

6. Berdoa

Sebagai tambahan, anda juga wajib berdoa. Karena usaha tanpa doa kurang pas, dan doa tanpa usaha juga sebaliknya. Dengan doa, mungkin itu akan membantu sedikit jalan anda menjadi lebih baik lagi untuk kedepannya.

Inti dari beberapa tips diatas adalah bagaimana kita terus berlatih untuk mengembangkan kemampuan kita. Karena dalam dunia desain grafis, seseorang tidak akan mencapai hasil sempurna ketika dirinya merasa cepat puas dan tidak ingin mempelajari lebih lanjut teknik tersebut, karena desain grafis ini banyak sekali tekniknya dan ada tingkatannya tersendiri. Sekian artikel ini, terima kasih telah berkunjung. Semoga bermanfaat.

Bagikan:

Tags

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.

Tinggalkan komentar