Cara Mengatasi Tindakan Diblokir Di Instagram Dengan Mudah

Cara Mengatasi Tindakan Diblokir Di Instagram Dengan Mudah – Instagram menjadi momok bagi aplikasi sosial media lainya, dan mungkin saat ini bisa disebut sebagai raksasanya sosmed. Hal tersebut dikarenakan pengguna instagram sudah mencapai jutaan rupiah dan setiap harinya pun pengguna semakin bertambah.

Tak heran jika instagram tiap harinya penggunanya bertambah dan banyak yang memakai. Hal tersebut dikarenakan karena fitur instagram yang tiap harinya juga update dan mengalami pembaharuan. Fitur-fitur di instagram juga jarang ditemukan seperti di sosmed lain. Fitur yang paling banyak disukai oleh para pengguna instagram seperti ask me a question, jejak pendapat, efek story, ig tv, hitung mundur dan masih banyak lainya.

Namun sayangnya dibalik fitur yang lengkap serta user friendly, akhir-akhir ini instagram terdapat sebuah masalah. Yakni muncul notifikasi atau pop up berupa “tindakan ini diblokir.Coba lagi nanti. Kami melarang konten dan tindakan tertentu untuk melindungi komunitas kami. Beri tahu kami jika menurut anda kami telah melakukan kesalahan“. Jika sudah seperti itu biasanya instagram menjadi error dan terkadang tidak bisa mengirim sebuah pesan atau dm ke teman instagram kita.

Apabila dibiarkan terus menerus maka akan mengganggu sekali kenyamanan dalam menggunakan instagram. Dan mungkin harus cepat-cepat diatasi mengenai masalah tersebut. Akan tetapi sebelum membahas lanjut mengenai solusinya, alangkah baiknya kita mengetahui penyebabnya.

Mungkin diantara anda ada yang sudah tahu mengenai penyebab tindakan instagram diblokir?, berikut di bawah ini terdapat berbagai macam penyebab yang mungkin saja terjadi.

  • Menggunakan auto followers dan auto likers
  • Terlalu banyak like dalam seharian
  • Terlalu banyak follow dalam seharian
  • Spam postingan dan sebagainya

Nah bagaimana sudah mengetahui mengenai penyebabnya? setelah mengetahui penyebabnya maka langsung ke solusinya. Berikut di bawah ini terdapat cara mengatasinya.

Cara Mengatasi Tindakan Diblokir Di Instagram Dengan Mudah

Apabila masalah instagram tindakan diblokir dibiarkan begitu saja tentu dapat mengakibatkan instagram error. Serta mimin juga pernah merasakan ketika ig terkena tindakan diblokir yaitu tidak bisa follow orang lain dan tidak bisa tag orang lain. Sama saja instagram tidak berfungsi sebagian dan hal tersebut sangat menjengkelkan sekali. Maka dari itu berikut langsung saja mengenai cara memperbaikinya.

1. Update Instagram

update instagram apk

 

Cara pertama untuk mengatasi instagram tindakan diblokir yaitu dengan cara melakukan sebuah pembaharuan aplikasi instagram. Perlu anda ketahui biasanya aplikasi yang belum diupdate memang identik mudah error. Hal tersebut dikarenakan bug yang terdapat pada apk lama bermunculan. Maka tak heran jika tiba-tiba instagram mengalami tindakan diblokir.

Maka dari itu anda jangan sampai lupa untuk melakukan update aplikasi agar masalah tersebut hilang. Selain masalah hilang, biasanya kalau instagram update pasti ada sesuatu yang baru entah itu fitur dan lain sebagainya. Serta pasti menarik apabila instagram update.

Baca Juga : Cara Mengatasi Instagram Error Dengan Mudah & Praktis.

2. Laporkan Masalahinstagram help

Sesuai pengalaman admin sendiri dulu pernah mengalami masalah seperti ini yaitu tindakan instagram diblokir. Karena juga udah khawatir banget udah coba update dan uninstall serta install aplikasi , masih aja tetep error. Maka dari itu solusi yang terakhir yaitu mencoba laporkan masalah.

Laporkan masalah sebenarnya memang menjadi fitur yang diberikan oleh instagram yang gunannya untuk komplain langsung ke pihak ig. Jadi jika anda ada masalah pada instagram anda, maka anda langsung bisa komplain dengan mudah. Untuk caranya di bawah ini terdapat tutorialnya.

  • Buka ig
  • klik pojok kanan bawah pada profil
  • klik garis tiga
  • klik pengaturan
  • klik privasi
  • selanjutnya sentuh saja laporkan masalah
  • lalu klik lagi laporkan masalah
  • Setelah itu anda tinggal deskripsikan mengenai masalah instagram tindakan diblokir
  • Sekira sudah selesai, maka anda juga melampirkan gambar mengenai pop up atau notifikasi yang muncul mengenai ig diblokir tersebut.
  • Jika sudah selesai maka tinggal menunggu saja

Biasanya untuk proses menunggu pembenahan ataupun perbaikan dari pihak instagram kurang lebih 1 minggu hingga 3 minggu an. Maka otomatis akan diperbaiki dengan sendirinya. Semoga tips ini bermanfaat sekian dan terima kasih, selamat mencoba!.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

58 komentar

  1. kan gini kak, ig aku di blokir sampai dengan tanggal sekian, pas udah lewat tanggalnya tapi masih gak bisa di pakek itu gimana 🙁 bingung banget masih gak bisa buat like dll dan notif di blokirnya masih muncul terus, tapi tanggalnya itu udah lewat

  2. Kalo baru bikin , tapi udh diblok padahal belum ngapa ngapain . Ngakak sih. Gimana tuh

  3. akun instagram saya di nonaktifkan/di blokir oleh pihak IG sudh sya konfirmasi via email tapi sampai hari ini juga gak di respon, keslahannya melakukan follow lewat batas,

  4. Kalau baru bikin trus mau posting nandain salah satu orang trus dapat notif blokir
    Itu kenapa ya

  5. Saya mengalaminya skeg.. tiba2 akun ig saya keluar sendirinya tanpa saya logout.. lalu bertambahnya follower.. padahal saya tidak mengenalnya.. dan kebanyak itu kalangan orang2 luar negri.. bagaimana mengatasinya?

  6. barusan aku unfoll orang² yg gak aku kenal. terus gak tau kenapa tiba² muncul tuh tulisan ” Tindakan di Blokir ” itu kenapa ya ?

  7. Masa blokir saya sudah berakhir kenapa masih saja saya tidak bisa melakukan like ataupun follow seseorang?,

  8. yang saya juga sama seperti itu dpt tindakan blokir karna pake auto folower … yaudah deh kena udh 2 hari karna saya ga tau jadi baru laporan tdi malem semoga bisa balik lagi ig nya … Tapi lumayan lama juga ya sampai 1 bulan aduh mana ig pribadi 🙁

  9. tapi kalo di saya tulisannya akun anda diblokir sementara tidak ada sampai kapan tanggalnya ka itu trus gimna ka

  10. Kak.. tolong bgt donkk inib 😭, akun sya ke blokir gara2 spam ngefollow org . Soalnya sya hbis bkin akun online shopp, jdi ngefollow org smuanyaa . Eh tba2 keblokir 😭, sya udb ngelakuin cara dri kaka . Gk bsa jgaa? Gmnaa lgi yahh . Help bgtt 🙏🙏

    1. Gak bisa kalau memang kesalahan pribadi. Spam posting, spam upload, itu tidak disukai ig. Jadi wajar kalau diban.

  11. Tapi emang sepertinya Instagram tidak akan melayani komplain dari para usernya, apa karena saking banyak user trus dia semena2 karena dia yang punya aplikasi tapi tak mau menerima ulasan dan keluhan, dan tindakan diblokir ini terlalj sensitif like banyak aja dulu aman2 aja sekarang dikit2 diblokir bikin ga nyaman juga dia tau kalo kita belum bisa move dari instagram

  12. Knp abis unfollow org ada bacaan tindakan di blokir ka, kira² smpe kpn ya g ada bacaan tindakan di blokir

  13. Kenapa ya mas saya tidak bisa mengikuti pengguna lain, setiap mengikuti pasti selalu aja tindakan diblokir
    Cara ngatasinya gimana mas?

  14. bang saya punya 2 akun ,yang 1 pribadi kalau yang ke 2 cadangan ,nah kan saya pake akun cadangan terlalu banyak ngefollow terus kena “tindakan ini diblokir” nah udah jadi gak bisa like dll ,tapi pas saya masuk akun pribadi ,kenapa akun pribadinya jadi ikutan ke blokir yah ? ,tapi yang jadi catatannya akun keduanya masuk di aplikasinya barengan

    1. Kedetek ipnya itu, usahakan 1 hp 1 akun ig, kalau kebanyakan akun di 1 hp nanti terdeteksi spam akun

  15. Gimana ini kak gabisa kembali normal?aku mau unfol orang yang ga dikenal tapi malah dapat notifikasi pemblokiran emang saya unfol dalam jumlah banyak kak tapi gimana ya kak solusinya?

  16. Mohon solusinya, setiap mau follow selalu ada tulisan tindakan diblokir, tetapi untuk like DM bisa, yang gak bisa follow aja.

  17. Instagram aku terblokir sampai tanggal yang ditentukan, sampai hari ini tetep gk bisa like, komen, dan follow😭

  18. Kak kalau aku punya kalau buka bio di ig gak bisa di ganti tertulis tindakan diblokir gimana tuh caranya?

  19. Kak caranya gimana saya udh berbulan-bulann.. udah laporkan masalah itu tapi selalu tulisannya “Instagram tidak bisa menerima semua laporan bla bla” aku jadi bingung masa harus ganti akun
    saya juga gatau salah dimana, padahal kayanya wajar2 aja deh

  20. Saya dpt kejadian begini…sudah di laporkan tapi masih tetap di blokir sementara…ada solusi bg?

  21. Saya mau buat Instragram baru, karena sebelumnya pernah diblokir, kemudian saya buat Email baru, tapi yang ada saya mendapat konfirmasi bawa tetap di blokir.. pusing…

    1. Emang sekarang banyak gitu modelnya, pemblokiran massal soalnya banyak akun fake