oleh

Cara Mengatasi Tindakan Diblokir Di Instagram Dengan Mudah

Cara Mengatasi Tindakan Diblokir Di Instagram Dengan Mudah – Instagram menjadi momok bagi aplikasi sosial media lainya, dan mungkin saat ini bisa disebut sebagai raksasanya sosmed. Hal tersebut dikarenakan pengguna instagram sudah mencapai jutaan rupiah dan setiap harinya pun pengguna semakin bertambah.

Tak heran jika instagram tiap harinya penggunanya bertambah dan banyak yang memakai. Hal tersebut dikarenakan karena fitur instagram yang tiap harinya juga update dan mengalami pembaharuan. Fitur-fitur di instagram juga jarang ditemukan seperti di sosmed lain. Fitur yang paling banyak disukai oleh para pengguna instagram seperti ask me a question, jejak pendapat, efek story, ig tv, hitung mundur dan masih banyak lainya.

Namun sayangnya dibalik fitur yang lengkap serta user friendly, akhir-akhir ini instagram terdapat sebuah masalah. Yakni muncul notifikasi atau pop up berupa “tindakan ini diblokir.Coba lagi nanti. Kami melarang konten dan tindakan tertentu untuk melindungi komunitas kami. Beri tahu kami jika menurut anda kami telah melakukan kesalahan“. Jika sudah seperti itu biasanya instagram menjadi error dan terkadang tidak bisa mengirim sebuah pesan atau dm ke teman instagram kita.

Apabila dibiarkan terus menerus maka akan mengganggu sekali kenyamanan dalam menggunakan instagram. Dan mungkin harus cepat-cepat diatasi mengenai masalah tersebut. Akan tetapi sebelum membahas lanjut mengenai solusinya, alangkah baiknya kita mengetahui penyebabnya.

Mungkin diantara anda ada yang sudah tahu mengenai penyebab tindakan instagram diblokir?, berikut di bawah ini terdapat berbagai macam penyebab yang mungkin saja terjadi.

  • Menggunakan auto followers dan auto likers
  • Terlalu banyak like dalam seharian
  • Terlalu banyak follow dalam seharian
  • Spam postingan dan sebagainya

Nah bagaimana sudah mengetahui mengenai penyebabnya? setelah mengetahui penyebabnya maka langsung ke solusinya. Berikut di bawah ini terdapat cara mengatasinya.

Cara Mengatasi Tindakan Diblokir Di Instagram Dengan Mudah

Apabila masalah instagram tindakan diblokir dibiarkan begitu saja tentu dapat mengakibatkan instagram error. Serta mimin juga pernah merasakan ketika ig terkena tindakan diblokir yaitu tidak bisa follow orang lain dan tidak bisa tag orang lain. Sama saja instagram tidak berfungsi sebagian dan hal tersebut sangat menjengkelkan sekali. Maka dari itu berikut langsung saja mengenai cara memperbaikinya.

1. Update Instagram

update instagram apk

 

Cara pertama untuk mengatasi instagram tindakan diblokir yaitu dengan cara melakukan sebuah pembaharuan aplikasi instagram. Perlu anda ketahui biasanya aplikasi yang belum diupdate memang identik mudah error. Hal tersebut dikarenakan bug yang terdapat pada apk lama bermunculan. Maka tak heran jika tiba-tiba instagram mengalami tindakan diblokir.

Maka dari itu anda jangan sampai lupa untuk melakukan update aplikasi agar masalah tersebut hilang. Selain masalah hilang, biasanya kalau instagram update pasti ada sesuatu yang baru entah itu fitur dan lain sebagainya. Serta pasti menarik apabila instagram update.

Baca Juga : Cara Mengatasi Instagram Error Dengan Mudah & Praktis.

2. Laporkan Masalahinstagram help

Sesuai pengalaman admin sendiri dulu pernah mengalami masalah seperti ini yaitu tindakan instagram diblokir. Karena juga udah khawatir banget udah coba update dan uninstall serta install aplikasi , masih aja tetep error. Maka dari itu solusi yang terakhir yaitu mencoba laporkan masalah.

Laporkan masalah sebenarnya memang menjadi fitur yang diberikan oleh instagram yang gunannya untuk komplain langsung ke pihak ig. Jadi jika anda ada masalah pada instagram anda, maka anda langsung bisa komplain dengan mudah. Untuk caranya di bawah ini terdapat tutorialnya.

  • Buka ig
  • klik pojok kanan bawah pada profil
  • klik garis tiga
  • klik pengaturan
  • klik privasi
  • selanjutnya sentuh saja laporkan masalah
  • lalu klik lagi laporkan masalah
  • Setelah itu anda tinggal deskripsikan mengenai masalah instagram tindakan diblokir
  • Sekira sudah selesai, maka anda juga melampirkan gambar mengenai pop up atau notifikasi yang muncul mengenai ig diblokir tersebut.
  • Jika sudah selesai maka tinggal menunggu saja

Biasanya untuk proses menunggu pembenahan ataupun perbaikan dari pihak instagram kurang lebih 1 minggu hingga 3 minggu an. Maka otomatis akan diperbaiki dengan sendirinya. Semoga tips ini bermanfaat sekian dan terima kasih, selamat mencoba!.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 comments