5 Tips Nonton Konser Di Luar Negeri Yang Baik Dan Benar

Kayeols

5 Tips Nonton Konser Di Luar Negeri Yang Baik Dan Benar – Nonton konser musik merupakan hal yang sering dilakukan oleh para fans untuk menunjukan dukungan mereka terhadap musisi yang mereka idolakan. Untuk menonton konser diperlukan berbagai persiapan yang matang antara lain menghafal lirik lagu, biaya untuk membeli tiket dan merchendise dan banyak lainnya.

Ketika kamu menonton konser musik di daerah sendiri tentu tidak akan memikirkan biaya tiket tambahan seperti tansport. Berbeda halnya dengan menonton konser musik di luar negeri. Kamu akan dibebani dengan biaya tambahan berupa biaya tansport entah itu tiket pesawat dan lainnya. Tentu hal ini perlu diperhatikan dengan matang.

Supaya ketika kamu menonton konser tidak terganggu dengan keperluan lainnya. Jadi kamu bisa fokus menonton konser musik yang tengah berlangsung. Sebelum kamu pergi ke luar negeri untuk menonton konser musik, kamu perlu memperhatikan beberapa hal berikut supaya perjalanan menuju konser kamu menyenangkan.

Tips Nonton Konser Di Luar Negeri Yang Baik Dan Benar

Nonton konser musik di luar negeri bukanlah hal yang mudah, apalagi bagi kamu yang belum pernah naik pesawat atau pun jalan – jalan ke luar negeri. Ada banyak persiapan yang dibutuhkan untuk menempuh perjalanan panjang menuju konser musik yang kamu idam – idamkan. Berikut ini tips nonton konser di luar negeri .

Baca Juga:  8 Aplikasi Trading Saham Yang Terdaftar Di OJK, Pasti Aman!

1. Membeli Tiket Konser

Kegiatan yang pertama perlu kamu lakukan yaitu membeli tiket konser itu sendiri. Untuk membeli tiket bisa kamu lakukan melalui online dan usahakan melalui website resminya. Hal ini untuk mengantisipasi penipuan yang biasa terjadi, jangan tergiur dengan tiket yang murah atau tidak sesuai dengan normalnya. Bisa jadi tiket tersebut palsu atau tidak sesuai cetakan official.

Selain itu, kamu juga perlu bersiap – siap berebut dengan fans lainnya. Tentunya para fans akan berbondong – bondong untuk membeli tiket konser, jadi kamu harus cepat untuk membeli tiket konser tersebut. Tak jarang banyak fans yang membeli tidak hanya satu tiket saja melainkan 2 hingga 5 tiket untuk menonton bersama temannya.

2. Menyewa Penginapan

penginapan

Sebelum melakukan perjalanan jauh ke negara tetangga, kamu perlu menyewa sebuah penginapan. Penginapan ini dimaksudkan untuk beristirahat ketika kamu sudah sampai di negara tujuan. Untuk menyewa penginapan atau hotel, sekarang bisa kamu lakukan secara online. Ada banyak situs yang menyediakan berbagai macam hotel.

Baca Juga:  Rekomendasi 10 Merk Printer Terbaik Kualitasnya & Paling Bagus 2021

Selain itu, situs penyedia penyewaan hotel menyajikan berbagai perangkat pendukung untuk memuaskan pelanggannya seperti fitur gambar hotel, harga, fasilitas dan kritikan dari pengunjung sebelumnya. Pilihlah hotel yang sesuai dengan budget kamu serta usahakan fasilitas juga baik. Apabila kamu memiliki budget yang sedikit kamu bisa memilih hotel yang murah saja.

3. Membeli Tiket Pesawat – Tips nonton konser di luar negeri

Setelah kamu menyewa penginapan dan membeli tiket konser, selanjutnya yaitu membeli tiket pesawat. Kamu bisa membeli tiket pesawat dari jauh – jauh hari sebelum pelaksanaan konser. Untuk membeli tiket pesawat kamu bisa melakukannya via online maupun langsung datang ke bandara atau pun ke penyedia jual tiket.

Baca Juga : Lakukan 5 Cara Ini Untuk Menikmati Liburan.

Usahakan untuk membeli tiket jauh – jauh hari untuk mengantisipasi kenaikan harga tiket. Selain itu, kehabisan tiket pesawat bisa menjadi masalah yang sangat berarti, sebab tidak ada tiket tentu kamu tidak dapat melihat konser musik idola kamu. Dengan membeli tiket dari jauh – jauh hari, bisa menjauhkan beberapa masalah tersebut.

Baca Juga:  10 Merk Tempered Glass Terbaik dan Murah Berkualitas

4. Siapkan Uang Lebih

uang lebih

Sebelum kamu berangkat menuju ke negara tujuan, kamu juga perlu menyiapkan uang tambahan. Uang tambahan ini berfungsi untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak terduga. Selain itu, uang tambahan tersebut juga bisa kamu gunakan untuk explorasi negara yang tengah mengadakan konser musik. Membeli kaos, oleh – oleh atau pun makanan menjadi hal wajib ketika berkunjung ke negara tetangga.

Dengan menyiapkan uang lebih ketika perjalanan menuju negara tujuan, bisa membuat kamu lebih tenang tanpa perlu memikirkan budget. Melebihkan budget merupakan pilihan yang sangat tepat, lebih baik sisa ketika berada di negara tetangga dari pada kekurangan uang. Jadi pikirkan untuk melebihkan sedikit budget kamu untuk menonton konser.

5. Membawa Barang saat Konser

Selanjutnya, adalah membawa barang yang diperlukan selama konser berlangsung. Ada beberapa barang yang penting ketika di bawa dan ada barang pilih sekunder. Barang yang perlu kamu bawa seperti smartphone, powerbank, dompet, tiket, pasport dan jas hujan. Beberapa barang tersebut akan berguna sekali ketika kamu membutuhkan kebutuhan yang mendesak. Seperti halnya kehabisan baterai, hujan, dan lainnya.

Itulah beberapa tips nonton konser di luar negeri yang baik dan benar. Usahakan sebelum jalan – jalan ke luar negeri sudah mempersiapkan berbagai hal kebutuhan. Ini untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Bagikan:

Tags

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.

Tinggalkan komentar