5 Cara Cepat Berbahasa Inggris Untuk Segala Usia, Terutama Anak Kecil

5 Cara Cepat Berbahasa Inggris Untuk Segala Usia, Terutama Anak Kecil – Memiliki anak yang pandai dalam berbahasa inggris memang dapat membuat orang tua bangga, karena sang anak pandai dalam bertutur kata bahasa inggri. Akan tetapi faktanya, masih banyak anak anak yang tetap menggunakan bahasa ibu atau bahasa daerah untuk bertutur kata setiap harinya dan sering juga pula menggunakan bahasa indonesia.

Selain itu sebenarnya sangat mudah sekali dalam melatih anak agar sang anak pandai dalam berbahasa inggris. Banyak sekali metode cara dan yang bisa anda ajarkan sebagai orang tua tentunya. Nah mungkin anda ingin mengetahui caranya?. Jangan khawatir karena di bawah ini akan dijelaskan mengenai cara bagaimana cara berbahasa inggris dengan mudah.

Tips ini sebenarnya tidak hanya untuk anak kecil, namun bisa dipelajari juga oleh segala usia. Langsung saja berikut beberapa tipsnya.

Cara Cepat Berbahasa Inggris Untuk Segala Usia, Terutama Anak Kecil

1. Sering Mendengarkan Lagu Bahasa Inggris Beserta Lihat Liriknya

Coba ajak sang anak agar mau dan suka mendengarkan lagu bahasa inggris dan tentunya usahakan lagu berbahasa inggris tersebut khusus anak kecil dan jangan tentang percintaan. Selain itu kalau bisa juga ada liriknya.

Anak-anak akan cepat bisa dan cepat menghafal dengan cara mendengarkan. Sudah banyak sekali anak anak kecil di luar sana yang sudah pandai dalam berbahasa inggris hanya sering mendengarkan lagu bahasa inggris beserta liriknya juga agar ia tahu apa yang ia dengarkan.

Selain itu untuk umur 17 tahun ke atas, anda juga bisa mendengarkan lagu luar negeri berbahasa inggris yang sedang booming pada saat itu. Secara tidak langsung anda pasti akan bisa perlahan lahan memahami bahasa inggris.

2. Selalu Berkomunikasi Dengan Bahasa Inggris

berbahasa inggris

Misalnya anda sebagai orang tua membangunkan sang anak, nah pada saat membangunkan tersebut coba bangunkanlah dengan bahasa inggris. Misalnya “wake up baby, good morning”. Nah coba ujarkan setiap harinya, lama lama anak bisa menghafal kosakata bahasa inggris tersebut. Selain itu anda juga bisa mengatakan kosakata bahasa inggris lainya. Misalnya “please, give me a cup” dan anda menjelaskan artinya.

3. Cara Cepat Berbahasa Inggris – Pelajari Kata Dasar

Selanjutnya yaitu coba anda sebagai orang tua menyediakan berupa daftar kosa kata dasar bahasa inggris yang simple dan suruh anak hafalkan setiap harinya, serta paling tidak stor hafalan 5 kata setiap harinya beserta artinya. Selain memperlancar bahasa inggris, hal tersebut dapat membuat kosa kata atau  vocabulary anak semakin kaya.

Baca Juga : Cara Mengatasi Anak Susah Makan Dengan Mudah Dan Simpel.

4. Nonton Film Berbahasa Inggris

english subtitle

Berikutnya agar anak cepat bisa berbahasa inggris dan mahir yaitu coba ajak sang anak menonton film berbahasa inggris. Selain itu juga kalau bisa film bahasa inggris tersebut kartun dan tanpa subtitle. Anda bisa menemukan banyak film bahasa inggris tanpa subtitle di televisi parabola. Nah usahakan ketika anak anda menonton, anda harus mendampingi dan menjelaskan arti artinya. Jadi syaratnya orang tua juga sudah mahir bahasa inggris.

5. Cara Cepat Berbahasa Inggris – Tempelkan Kosa Kata Bahasa Inggris Di Beberapa Tempat Di Rumah

Cara yang terakhir agar anak pandai dalam berbahasa inggris dan cepat bisa berbahasa inggris dengan cara menempelkan sebuah kalimat atau kosa kata bahasa inggris di setiap sudut rumah ataupun di setiap tempat yang ada di rumah. Secara tidak langsung pastinya anak akan membaca kosa kata tersebut ketika beraktifitas di rumah.

Hal tersebut sangat mampu sekali membuat sang anak bisa berbahasa inggris dan sudah terbukti tingkat keberhasilannya. Tips ini juga sangat berfungsi untuk orang dewasa.

Jadi itulah mengenai tips agar anak cepat bisa bahasa inggris dan pandai dalam berbahasa inggris. Semoga tips kali ini bermanfaat untuk anda semua. Sekian dan terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *