oleh

3 Cara Menghilangkan Virus Di Flashdisk Dengan Cepat & Praktis

3 Cara Menghilangkan Virus Di Flashdisk Dengan Cepat & Praktis – Perangkat elektronik seperti laptop, smartphone dan flashdisk memang sering terserang virus. Alhasil, perlu cara menghilangkan virus di flashdisk atau perangkat lainnya. Hal ini supaya virus yang berada di dalam perangkat tersebut hilang dan tidak merusak bagian – bagian lainnya.

Apabila anda mau caranya, tenang saja berikut ini kita akan membahas mengenai cara menghilangkan virus shortcut di flashdisk dengan mudah. Flashdisk merupakan sebuah perangkat yang berfungsi sebagai alat penyimpan data – data penting. Ada banyak yang bisa anda simpan dari mulai video, gambar atau file dokumen.

Dalam menyimpan sebuah data di dalamnya, perlu diperhatikan ukuran data penyimpanan yang tersedia pada perangkat. Sebab, bisa saja ketika anda ingin menyimpan data, namun sayang perangkat flashdisk tidak mencukupi. Ada beberapa ukuran dari 2 GB, 4 GB hingga 32 GB

Cara Menghilangkan Virus Di Flashdisk Mudah dan Cepat

Pada umumnya virus menyerang perangkat elektronik seperti komputer, laptop, bahkan ponsel pintar. Namun, terkadang perangkat lainnya juga bisa terinfeksi seperti pada perangkat flashdisk. Sudah banyak masalah yang timbul di dalam flashdisk yang disebabkan oleh adanya virus. Salah satunya adalah, file yang anda miliki kadang – kadang tersembunyi. Walaupun ini termasuk virus yang tidak terlalu berbahaya, namun anda tetap harus melakukan cara menghilangkan virus di flashdisk.

Baca Juga : 5 Antivirus Terbaik Untuk Laptop, PC, Komputer, Dan Sejenisnya.

Virus akan membuat shortcut pada file – file yang anda miliki dan menyembunyikan entah ke mana. Apabila anda mengalami hal seperti ini pastinya sangat menjengkelkan sebab anda seperti dipermainkan oleh virus. Langsung saja berikut ini kita bahas mengenai cara menghilangkan virus di flashdisk dengan mudah dan cepat.

1. Scanning Dengan Antivirus

antivirus laptop

Cara yang paling mudah dalam menghapus atau membersihkan virus yang ada di dalam flashdisk adalah dengan melakukan scanning. Scanning dengan antivirus memang menjadi cara yang paling mujarab, apalagi fitur tersebut telah diperbaharui sebelumnya.

Untuk melakukan cara ini memang sangat mudah dilakukan oleh orang awam sekalipun. Langkahnya adalah sambungkan flashdisk dengan laptop atau komputer seperti biasanya. Komputer atau laptop akan secara otomatis menscan flashdisk tersebut. Fungsinya adalah, mendeteksi keberadaan virus di dalamnya.

Sistem akan memberitahukan kepada anda ada atau tidak virus di dalam flashdisk. Apabila virus tidak terdeteksi, maka anda bisa lanjut. Namun kalau terdeteksi terdapat virus di dalamnya, maka anda perlu membersihkannya. Caranya, langsung klik delete pada fitur yang tersedia, maka secara otomatis sitem akan mencoba menghapusnya.

2. Cara Menghilangkan Virus Di Flashdisk Menggunakan Removal Tool

Cara berikutnya, adalah menggunakan tool yang memang berfungsi untuk menghapus berbagai jenis virus di perangkat elektronik seperti flashdisk. Tool tersebut adalah removal tool yang sangat ahli dalam menghapus dan membersihkan berbagai jenis virus. Untuk mendapatkan manfaat dari fitur ini, anda hanya perlu mencari programnya di google. Namun sebelum anda gunakan, anda perlu mengetahui virus apa yang menginfeksi flashdisk anda.

Sebenarnya untuk mengetahui apa jenis virus yang terjangkit di flashdisk sangat mudah. Ketika proses scanning, sistem akan memberikan bahwa ada virus. Silakan anda klik, maka anda sudah bisa mengetahui jenis virus yang ada. Baru, setelah mengetahuinya anda bisa mulai menghapusnya dengan bantuan removal tool untuk membersihkannya.

3. Memanfaatkan Antivirus Portabel

antivirus portabel

Antivirus memang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan perangkat dari serangan virus – virus perusak komponen. Pada umumnya, antivirus tersebut harus dipasang di dalam perangkat itu sendiri atau harus terinstal. Tentu saja, dengan fakta ini penggunaan antivirus tidak terlalu portabel, sebab harus terinstal terlebih dahulu. Namun, sekarang ini sudah ada sebuah antivirus portabel yang tentunya sangat mudah digunakan.

Dengan adanya hal tersebut, maka anda bisa dengan mudah menghapus virus – virus pada flashdisk di mana pun dan kapan pun. Yang perlu anda siapkan adalah software antivirus portabel, dan anda bisa menggunakannya di perangkat laptop apapun. Entah di warnet, laptop teman atau lainnya anda tinggal mengaktifkan software tersebut.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk membersihkan virus di flashdisk yang anda miliki. Pada dasarnya, virus pada flashdisk tidak terlalu berbahaya bagi perangkat itu sendiri, namun sayangnya virus tersebut tetap merugikan. Masalah yang sering ditimbulkan adalah file yang tersembunyi, tidak mau terhapus dan lainnya. Sekianlah artikel yang bisa kami berikan, semoga bisa membantu menyelesaikan permasalahan anda semuanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *