5 Antivirus Terbaik Untuk Laptop, PC, Komputer, Dan Sejenisnya

5 Antivirus Terbaik Untuk Laptop, PC, Komputer, Dan Sejenisnya Umumnya, semua pengguna PC maupun laptop tentu memiliki ketakutan jika perangkatnya terserang virus mematikan. Ada banyak hal yang membuat kita takut jika suatu saat virus datang dan merusak sistem serta file yang ada. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, ada baiknya kita memasang antivirus terbaik pada perangkat komputer tersebut

Jika membahas tentang virus, banyak sekali jenis virus dan efek yang ditimbulkan jika perangkat kita terinfeksi virus. Virus paling berbahaya belakangan ini adalah Ransomware WannaCry. Virus ini mampu mengunci perangkat anda, serta meminta tebusan agar perangkat tersebut bisa terbuka kembali. Memang sangat merugikan, apalagi virus tersebut menyerang PC milik instansi terkemuka yang semua datanya ada di pc tersebut.

Selain Ransomware WannaCry, banyak virus lain yang merugikan. Virus yang sering muncul pada perangkat PC salah satunya adalah Trojan. Virus tersebut dapat membuat perangkat anda lemot, dan hebatnya lagi virus tersebut dapat mencuri data penting pada laptop tanpa anda ketahui. Untuk itu, pada artikel kali ini Dewa Ilmu membahas sebuah referensi mengenai antivirus terbaik untuk pc, berikut daftarnya.

Antivirus Terbaik Untuk Laptop Dan Sejenisnya

1. IObit Malware Fighter

iobit malware fighter

Untuk antivirus terbaik PC yang pertama, saya menempatkan IObit Malware Fighter, yang merupakan program anti-malware dan anti-virus untuk sistem operasi Microsoft Windows. Antivirus ini dirancang untuk menghapus dan melindungi pc terhadap serangan malware dan virus seperti Trojans, Rootkits, dan Ransomware.

Memang antivirus yang satu ini jarang sekali dipakai, karena kurang memiliki nama. Namun jangan meragukan kekuatan dari antivirus ini, karena sudah disinggung diatas, bahwa antivirus ini dapat memproteksi perangkat anda, menghapus, melindungi laptop dari berbagai jenis virus dan malware.

Antivirus ini merupakan antivirus berbayar, namun anda bisa juga mencari crack yang sudah banyak beredar di internet agar semua fitur dalam antivirus ini bisa berjalan secara maksimal. Jadi, antivirus ini wajib anda coba untuk melindungi perangkat anda dari serangan virus mematikan.

2. Bitdefender Antivirus

Antivirus untuk PC dan Laptop selanjutnya adalah Bitdefender Antivirus. Antivirus ini bisa dijalankan di beberapa OS seperti Windows, Symbian OS, MAC, dan juga Freebsd. Antivirus ini juga tidak kalah kuat dengan IObit Malware Fighter, karena di dalam antivirus ini terdapat beberapa fitur yang dapat menjaga keamanan dan tentunya akan membuat anda nyaman.

Fitur di dalamnya antara lain scanning untuk segala jenis virus, pengamanan untuk akun agar terhindar dari phising (jebakan yang dapat merusak/mencuri akun), serta dapat menyaring mana situs yang aman untuk anda kunjungi. Bisa dibilang antivirus ini merupakan antivirus terbaik, meskipun dalam versi gratis, fitur yang terdapat juga sudah cukup untuk mengamankan perangkat anda.

3. Avast Antivirus

avast antivirus

Antivirus terbaik untuk laptop yang ketiga adalah Avast Antivirus. Antivirus ini dikembangkan oleh Alwil Software, yang berdomisili di Praha, Republik Ceko. Tidak kalah kuat dengan antivirus lainnya, membuat antivirus ini sampai sekarang masih dipercaya untuk menjaga perangkat PC maupun laptop untuk mengatasi dan mencegah datangnya virus.

Beberapa fitur di dalamnya antara lain dapat menjaga jaringan internet yang anda gunakan, mampu mendeteksi berbagai macam virus, anti phising, dan juga mampu mengawasi aplikasi. Lebih enaknya lagi, antivirus ini juga tersedia untuk versi gratis. Dan perbedaan nya juga tidak terlalu mencolok antara versi gratis dan juga versi berbayar. Jadi, jangan meragukan antivirus ini untuk menjaga perangkat anda tetap aman.

4. AVG Antivirus

Antivirus terbaik keempat adalah AVG Antivirus. Antivirus yang satu ini bisa dikatakan cukup terkenal, cukup terpercaya juga karena kemampuannya untuk menjaga perangkat aman dari virus sudah sangat terbukti. Fitur yang tedapat di dalamnya juga tidak jauh berbeda dengan beberapa daftar antivirus di atas, antivirus ini mampu mencegah malware masuk, mampu melindungi perangkat anda saat browsing, dan lain sebagainya.

Sama seperti Avast, antivirus AVG ini juga tersedia dalam versi gratis, dan juga fitur antara versi gratis dan juga versi pro tidak terlalu mencolok untuk perlindungan perangkat saja. Untuk itu, jangan meragukan lagi kemampuan antivirus ini.

Baca juga : Cara Menghilangkan Virus Shortcut Di Flashdisk Secara Permanen.

5. Kaspersky Antivirus

kaspersky antivirus

Antivirus yang terakhir adalah Kaspersky. Antivirus ini juga wajib kalian coba karena antivirus ini juga terkenal dengan kekuatannya untuk menjaga perangkat PC maupun laptop terhindar dari virus. Fitur unggulan dari antivirus ini adalah web protection, dan juga email protection.

Bahkan setiap tahunnya, kaspersky mampu masuk kedalam daftar antivirus yang paling banyak digunakan. Memang tidak terlalu terkenal, namun kemampuan dari antivirus ini sudah tidak diragukan lagi. Anda bisa menginstalnya bersama aplikasi lain seperti smadav.

Selain beberapa daftar diatas, masih banyak lagi antivirus terbaik untuk laptop, contohnya saja smadav, norton, dan lain sebagainya. Mungkin sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi anda semua yang sedang mencari antivirus terbaik untuk pc.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *