√ Apakah Beli Barang Dari Cina Aman Virus Corona? Ini Penjelasannya

Apakah Beli Barang Dari Cina Aman Dari Virus Corona? Ini Penjelasannya – Maaf ya mungkin kali ini beda topiknya, kebanyakan orang orang membahas mengenai virus corona, sampai jual beli pun kacau gara-gara virus ini.

Karena akhir-akhir ini di dunia maya trending akan virus corona yang mematikan. Yaps betul sekali virus yang berasal dari kota Wuhan China ini menggemparkan dunia dan membuat trending di beberapa sosial media. Agar terhindar dari virus tersebut China bahkan sempat mengisolasi sebuah kota menjadi seperti kota mati. Selain itu dampak negatif dari virus corona selain SDM, ekonomi pun kacau.

Bahkan sampai-sampai beberapa negara maju menyetop perdagangan impor dari China. Impor barang dari China juga sebenarnya bisa didapatkan dari e-commerce seperti Shopee, Lazada, dan masih banyak lainnya. Dengan kata lain kita belanja online di e-commerce tersebut.

Dan tidak semua barang pastinya dari dalam negeri, akan tetapi dari luar negeri salah satunya yakni China. Melihat kondisi yang akhir-akhir ini kurang bagus dengan adanya musibah di China karena Virus Corona. Pastinya tidak sedikit dari kita khawatir, apakah barang beli dari online shop China, apakah aman dari virus corona?.

Entah itu mulai dari baju, skincare, casing hp, dan peralatan elektronik lainnya bahkan sebagian besar barang dari china, kira kira aman tidak sih dari virus corona?. Pertanyaan tersebut terus terngiang-ngiang. Apakah mau dicancel saja?, dan bahkan mungkin ada yang sudah bayar, dan tinggal menunggu beberapa hari saja dan mungkin barang sudah sampai di rumah anda.

Jika kalian sudah sering belanja online, pastinya kalian mengalami hal yang sama yakni dimana proses pengiriman barang menjadi lama. Sebenarnya hal tersebut disebabkan juga karena adanya musibah virus corona yang ada di China.

Kalau selain china, sepertinya aman-aman saja, menurut admin sih waktu pengiriman barangnya. Akan tetapi yang akan dibahas bukanlah mengenai hal itu, akan tetapi apakah aman barang yang kita beli dari online shop China dari virus corona?, di bawah ini akan dijelaskan.

Apakah Beli Barang Online Dari Cina Aman Dari Virus Corona?

virus corona

Seperti kita ketahui Virus Corona ataupun memiliki nama lain yakni Covid-19 ini memiliki saudara dekat ada Sars dan Mers. Virus itu adalah suatu mahluk hidup yang dapat bertahan hidup apabila terdapat inangnya. Selain itu virus juga tidak dapat bertahan di suhu 50 derajat hingga 70 derajat, biasanya akan mati apabila berada di suhu tersebut.

Baca Juga :

Perlu kita ketahui bahwa kita membeli barang, nah barang itu kan benda mati. Maka seharusnya virus tidak dapat bertahan hidup di benda mati, karena disitu tidak ada inang yang harus ditempati. Selain itu ada fakta juga bahwa virus tidak dapat bertahan selama 24 jam. Jadi barang yang kita terima, akan ada track record dikirimkan sepuluh hari yang lalu, dan mungkin sampai rumah anda memakan waktu berhari-hari.

Jadi kemungkinan jika ada pun kemungkinan besar virus akan mati. Salah satu e-commerce terkenal yakni Shopee, memastikan juga bahwa barang yang diperjual belikan diplatform shopee aman dari virus.

Hal ini diujarkan oleh marketing-public relations, Aditya Maulana Noverdi di Jakarta, Kamis 13/02/2020, ““Kalau produk dari Tiongkok sudah dipastikan akan aman karena di tiap warehouse-warehouse yang terintegrasi itu dilakukan metode pembersihan yang sesuai dengan standar yang sudah ditentukan di tiap-tiap negara,”

Kesimpulan

Nah, jadi sudah jelas jawabannya, so kalian tidak perlu khawatir lagi kalau belanja di online shop shopee dari China. Jika masih ragu dan khawatir silahkan kalian cancel ataupun buang saja barang yang anda beli. Bila ingin kalian pakai sebaiknya kalian cuci ataupun berikan semprotan desinfektan kalau gak salah.

Tips agar terhindar dari virus corona sih, silahkan tingkatkan daya tahan tubuh dan jauhi tempat-tempat yang ada turisnya. Salam sehat, semoga bermanfaat untuk anda semuanya, sekian dan terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *