4 Tips Membeli Smartphone Di Toko Online Yang Penting Diketahui

Kayeols

4 Tips Membeli Smartphone Di Toko Online Yang Penting Diketahui – Di zaman yang serba canggih ini tidak menutup kemungkinan siapa saja bisa menggunakan segala akses teknologi. Sebut saja aktivitas membeli smartphone di toko online. Kedengarannya cukup mudah untuk melakukan aktivitas tersebut, karena kita hanya mencari barang tersebut di internet kemudian kita lakukan pembayaran untuk barang tersebut.

Memang untuk membeli smartphone di toko online sangatlah mudah. Disamping itu, kita harus mau menanggung resiko yang ditimbulkan ketika kita membeli smartphone di toko online. Salah satu contohnya mungkin terjadi kerusakan pada bagian komponen, casing atau bagian dari smartphone tersebut pecah dan lain sebagainya. Itulah resiko membeli smartphone di toko online, karena kita tidak tahu kondisi barang tersebut seperti apa sebelum dikirim.

Pada artikel kali ini, dewailmu akan membantu mengatasi resiko membeli smartphone di toko online dengan cara memberikan beberapa tips yang sekiranya bisa dipraktekkan sebelum kita membeli smartphone di toko online. Apa sajakah itu, berikut beberapa tipsnya.

Tips Membeli Smartphone Di Toko Online

1. Memilih Toko Online Yang Terpercaya

Tips yang pertama adalah kita harus mencari toko online yang sudah terbukti dan terjamin keaslian barang, dan juga keamanan dalam melakukan transaksi. Toko online yang saat ini sudah dipercaya oleh banyak orang adalah sebut saja Bukalapak, Lazada, Shopee, JD ID, dan lainnya yang setara dengan toko online tersebut.

Baca Juga:  10 Aplikasi Trading Forex Terbaik dan Terpercaya di Dunia

Toko online tersebut memiliki sistem yang cukup aman, ketika kita melakukan pembayaran barang, pembayaran tersebut masuk pada sistem toko online tersebut yang nantinya akan dilanjutkan menuju rekening atau akun penjual.

Lebih enaknya lagi, jika barang yang kita beli tidak dikirim oleh penjual, nantinya akan ada waktu batasan bagi penjual untuk mengirim barangnya. Jika batasan tersebut sudah habis, maka uang yang kita transaksikan akan kembali pada akun kita. Jadi, cara yang pertama ini wajib untuk kita perhatikan jika kita ingin membeli smartphone pada toko online.

2. Perhatikan Ulasan Pembeli Pada Toko Tersebut

ulasan pelanggan

Tips kedua adalah kita wajib memperhatikan ulasan atau review dari para pembeli dari toko yang nantinya akan kita beli smartphonenya. Mengapa tips ini wajib?, karena dengan ini kita dapat mengetahui kualitas barang yang dikirim, serta aspek lainya.

Baca Juga:  5 Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Ganti Foto Profil

Biasanya pada toko online seperti bukalapak, dan sebagainya menu ulasan ini terdapat disamping menu detail barang, dan lainnya. Kalau rating atau peringkat dari ulasan barang tersebut penuh, menandakan barang yang dikirim oleh penjual tersebut sesuai pesanan.

Untuk toko online yang berada di media sosial seperti Instagram, Facebook, dan lainnya terdapat ulasan pada kolom komentar. Untuk itu, wajib bagi kita memperhatikan tips yang satu ini. Dengan tujuan mengetahui kualitas barang yang dikirim sesuai pesanan atau tidak.

Baca Juga : Situs Jual Beli Online Terbesar & Terpercaya Di Indonesia.

3. Memperhatikan Harga

Tips membeli smartphone selanjutnya adalah kita harus memperhatikan harga dari barang yang akan kita beli. Cara ini wajib juga untuk kita praktekan, dengan tujuan agar kita bisa mengetahui mana toko yang palsu dan mana juga toko yang asli. Dan jangan sampai kita tertipu karena tergiur oleh harga murah dari toko tersebut. Karena sudah menjadi tren para penipu dengan menurunkan harga dari smartphone tersebut.

Penipuan yang biasa terjadi memang karena para pembeli tergiur harga yang murah. Namun, kita wajib untuk mensurvey harga umum dari smartphone tersebut. Kita bisa membuka Google atau lainnya untuk mengetahui harga pasaran dari smartphone tersebut. Namun, jika kita menemukan smartphone dengan barang yang sangat murah padahal pasarannya tinggi lebih baik kita pertimbangkan terlebih dahulu.

Baca Juga:  3 Cara Membuat Akun SSH Gratis 1 Bulan dan Selamanya

Kalau untuk toko online besar seperti yang disebutkan di atas, tentu tidak menjadi masalah jika kita mencoba membeli smartphone dengan harga murah, karena kalau memang barang tersebut tidak dikirim kita tidak akan mendapatkan kerugian. Karena uang yang kita bayarkan akan kembali lagi.

4. Mencari Informasi Toko Online Tersebut

toko online terpercaya

Tips terakhir yakni kita wajib sekali mencari informasi mengenai toko online yang kita pilih. Untuk toko online yang sudah disebutkan diatas, mungkin tidak menjadi masalah. Namun, untuk dimedia sosial seperti Instagram ini yang banyak sekali melakukan aktivitas penipuan dengan cara menurunkan harga.

Untuk itu, sekedar tips kalau kita ingin membeli smartphone di media sosial seperti Instagram, kita harus memperhatikan dulu apakah kolom komentar dari postingan tersebut aktif atau tidak. Jika aktif, maka toko tersebut bisa dijamin pengiriman barang nya akan sesuai.

Namun jika kolom komentar tersebut tidak aktif, usahakan untuk mencari toko online lainya. Memang harga yang ditawarkan murah, tapi jika barang tidak dikirim nanti kita yang akan merugi, karena uang yang kita bayarkan tidak akan kembali.

Mungkin beberapa tips di atas bisa bermanfaat bagi kita semua untuk membeli smartphone di toko online. Semoga anda lebih berhati-hati dalam melakukan transaksi online, karena sekarang kejahatan online sedang marak-maraknya. Sekian, terima kasih atas kunjungannya.

Bagikan:

Tags

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.

Tinggalkan komentar