10 Aplikasi Agribisnis Paling Mudah Digunakan, Terbaru 2020 

10 Aplikasi Agribisnis Paling Mudah Digunakan, Terbaru 2020  – Perkembangan dunia digital sekarang ini memang sedang banyak digandrungi banyak orang, bahkan dalam sektor pertanian atau agribisnis sudah banyak aplikasi yang menunjang kebutuhan petani.

Tidak hanya memudahkan petani untuk melakukan distribusi hasil panennya, bahkan aplikasi pertanian menjadi penunjang informasi pra dan pascapanen. Tentu saja hal tersebut berdampak pada perkembangan agribisnis di Indonesia.

Perbedaan jarak maupun waktu tidak menjadi masalah bagi para petani di Indonesia untuk terkoneksi satu sama lain. Melalui aplikasi pertanian, petani mudah menemukan calon konsumen serta dapat terhubung dengan para pelaku agribisnis lainnya.

Aplikasi Agribisnis Paling Mudah Digunakan, Terbaru 2020

1. Tani Link

Aplikasi ini menyajikan informasi pertanian, salah satunya menyajikan pengetahuan seputar pertanian. Mulai dari informasi mengenai komoditi pertanian pokok, marketplace produk-produk pertanian, Analisa usaha pertanian sampai pada forum tanya jawab dengan pakar pertanian.

2. iGrow

igrow

Aplikasi yang menyediakan layanan investasi dalam dunia agribisnis utamanya pertanian. iGrow menjadi platform untuk membantu petani yang memiliki kekuarangan dana atau lahan untuk menemukan investor. Dengan begitu antara pemilik lahan maupun investor saling terkoneksi dalam aplikasi ini.

IGrow didirikan pada tahun 2014 dan sudah menopang 3 jenis usaha dalam bidang pertanian, yakni pasar, modal, kemampuan budidaya. Selain menghubungkan investor dan pemilik lahan, investor juga bisa memantau perkembangan tanaman yang dibudidayakan.

3. GDM Agri

gdm agri

Aplikasi ini berbasis ecommerce yang menghubungkan petani dan calon konsumen dengan mudah. GDM Agri menjadi platform agribisnis yang mudah dan praktis digunakan untuk memasarkan hasil pertanian pra dan pascapanen. Petani dan calon konsumen juga bisa langsung bertransaksi dengan mudah tanpa potongan komisi aplikasi.

4. Aplikasi Agribisnis – Agromaret

aplikasi agribisnis agromaret

Aplikasi yang menyajikan produk-produk agribisnis dengan tampilan ecommerce, dalam aplikasi ini petani juga bisa memasang iklan secara gratis untuk memasarkan produk hasil panennya. Terdapat fitur peluang kerjasama yang menghubungkan calon konsumen dengan para pelaku agribisnis.

5. PAKTANI DIGITAL

Aplikasi yang menyajikan fitur cek harga komoditi berdasarkan daerah asal dan waktunya. PAKTANI DIGITAL memiliki fitur untuk para pelaku agribisnis menemukan armada transportasi untuk mengangkut hasil pertanian, selain itu hasil panen juga bisa dipasarkan dalam aplikasi ini.

6. MyAgri

myagri apps

Aplikasi yang menyediakan berbagai informasi mengenai bibit sayuran, cara budidaya, perhitungan penggunaan pupuk dan pengendalian hama maupun penyakit. Fitur-fitur yang ada dalam MyAgri kebanyakan bertujuan untuk mengedukasi petani selama masa prapanen.

Baca Juga :

7. PETANI

Aplikasi pertanian yang menyajikan forum diskusi bagi para petani maupun pelaku agribisnis. Terdapat banyak artikel maupun informasi seputar pertanian, sekaligus dalam aplikasi ini juga bisa melakukan jual beli hasil panen.

Dengan aplikasi besutan 8villages, petani dan pelaku agrobisnis lainnya bisa mendapatkan info mengenai penjualan alat alat pertanian, informasi pelatihan, berita seputar agrobisnis. Lebih enaknya lagi, aplikasi ini memberikan fitur konsultasi gratis yang bisa diakses melalui sms.

8. TaniHub

tanihub

Aplikasi yang satu ini lebih berfokus pada penjualan atau ecommerce produk-produk mentah yang fresh. TaniHub menjadi platform jual beli online yang tidak hanya memasarkan, namun juga memberikan layanan pembayaran dan pengiriman pesanan dalam satu aplikasi. Selain tersedia untuk android, aplikasi ini juga tersedia dalam handphone iOS

9. RegoPantes

Aplikasi yang membantu petani untuk menjual hasil panennya secara online. Melalui aplikasi ini, tentu petani maupun calon konsumen bisa menemukan harga yang sesuai, distribusi komoditas juga semakin mudah.

10. SIPINDO

aplikasi sipindo

Aplikasi pertanian yang menyediakan beberapa fitur menarik untuk petani, seperti halnya peta penanaman dari berbagai daerah di Indonesia, informasi harga komiditas, cara bertanam, sampai prediksi curah hujan atau cuaca yang berpengaruh untuk menanam.

Itulah 10 aplikasi agribisnis yang mudah digunakan dan praktis untuk petani, semua aplikasi pertanian memiliki fitur menarik yang sangat sesuai untuk para pelaku agribisnis untuk lebih siap melangkah dalam dunia digital.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *