Aplikasi AI Terbaik untuk Android dan Gratis

Kayeols

Aplikasi AI Terbaik untuk Android dan Gratis – Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan sekarang ini sangat dominan. Banyak sekali AI yang dapat kita gunakan untuk memudahkan pekerjaan kita.

Untuk ponsel android, terdapat beberapa aplikasi kecerdasan buatan yang dapat kamu gunakan untuk membantu aktifitasmu, berikut beberapa diantaranya!.

Aplikasi AI Terbaik untuk Android dan Gratis

1. Google Assistant

google assistan

Seperti namanya, Google Assistant merupakan kecerdasan buatan/AI dari Google yang membantu penggunanya dalam berbagai aktivitas kehidupan.

Aplikasi ini bekerja dengan mendengarkan perintah bahasa alami dan dapat melakukan berbagai tugas seperti menjadwalkan janji temu, menyetel alarm, mengirim pesan, dan mencari informasi di Internet.

Baca Juga:  10 Aplikasi Baca Novel Terbaik Di Hp Android Terbaru (UPDATE)

Bahkan, Asisten Google juga dapat berinteraksi dengan beberapa aplikasi dan layanan Google lainnya, seperti Google Maps, Gmail, dan Google Keep, serta mengontrol perangkat rumah pintar yang kompatibel.

2. Amazon Alexa

Merupakan asisten virtual buatan Amazon yang berfungsi sebagai pusat kendali untuk rumah pintar. Dengan Alexa, pengguna dapat mengontrol perangkat rumah pintar, memutar musik, mendapatkan update berita terkini, membuat daftar belanja, dan bahkan membeli produk langsung dari Amazon.

AI ini juga mendukung berbagai aplikasi dan layanan pihak ketiga, memperluas fungsinya jauh melampaui apa yang ditawarkan oleh aplikasi asisten virtual standar.

3. ChatGPT (Browser)

chatgpt

Untuk yang satu ini, selain di ponsel android, kamu dapat menggunakannya di berbagai gadget, karena modelnya adalah website yang dapat kita akses melalui browser.

Cara kerjanya seperti mesin pencari, yang mana kita bisa mendapatkan segala informasi darinya. Bahkan digadang gadang jika bentuk AI seperti ini akan dapat mengalahkan mesin pencari di masa depan.

Baca Juga:  5 Aplikasi Android Boros Kuota Beserta Tips Mengatasinya

Baca Juga :

4. AI Chatbot – NOVA

Selain android, ternyata AI Chatbot – Nova juga support untuk iPhone, dan aplikasi ini ternyata disokong oleh ChatGPT. Jadi tak mengherankan jika terdapat kemiripan antara keduanya.

AI ini dapat kita andalkan untuk membuat jadwal, memberi nasehat seputar hubungan asmara, hingga menjawab soal pelajaran. Bahkan AI Chatbot – Nova dapat kita hubungkan dengan smartwatch dan Google Assistant.

Sayangnya, aplikasi ini berbayar. Dan terdapat fitur gratis yang dapat kita gunakan hanya dalam beberapa hari.

5. LightCut AI Video Editor

LightCut AI ini merupakan AI yang bisa melakukan penyuntingan video dalam satu kali klik. Untuk caranya yakni cukup buka aplikasinya, lalu, pilih fitur One-tap Edit. Selanjutnya masukkan foto klip video. Berikutnya aplikasi LightCut akan mengedit videonya.

Baca Juga:  8 Aplikasi Pemotong Video Di Android Yang Patut Dicoba

Selain itu, masih banyak fitur keren seperti edit dalam satu ketukan, ada pula fitur Inspire Cam. Jika anda tertarik mencobanya, anda bisa mendownload di google play store maupun iOS.

6. FaceApp Face Editor

Untuk AI yang satu ini sebenarnya sudah ada sejak lama, mungkin 1-2 tahun yang lalu. Fungsi dari aplikasi ini adalah untuk mengubah dan memanipulasi wajah mereka dalam foto, cara kerjanya seperti filter.

FaceApp dapat mengubah ekspresi wajah, menambah, atau mengurangi usia, merubah gender, dan masih banyak lagi.

7. Ask AI

ask ai

Terakhir, ada AI yang bisa digunakan baik di Android maupun iOS, yaitu Ask AI. Aplikasi AI menyediakan ruang khusus untuk spesialis AI seperti robotika, pembelajaran mesin, dan ilmu data.

Dengan Ask AI, Anda dapat dengan mudah mengakses berbagai materi pembelajaran AI, menjelajahi konsep, dan meningkatkan kinerja algoritme produk Anda.

Selain aplikasi AI di atas, sebenarnya masih banyak AI lain yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu. Namun, jika ada dari kamu yang ingin saya menambahkannya dalam daftar ini, jangan lupa tulis di kolom komentar, semoga bermanfaat!.

Bagikan:

Tags

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.

Tinggalkan komentar