√ 6 Cara Mengatasi Snapchat Lemot Parah Di Android

Cara Mengatasi Snapchat Lemot Parah Di Android – Snapchat merupakan salah satu sosial media yang paling banyak digunakan, walau tidak sebanyak facebook dan instagram. Ada banyak hal yang menarik yang bisa kita temukan di snapchat. Seperti salah satunya adanya karakter wajah yang lucu sesuai wajah kita. Bahkan yang saat ini membuat snapchat jadi lebih menarik karena terdapat filter yang unik dan lucu banget.

Maka dari itu selain instagram, Snapchat menjadi salah satu aplikasi yang sering dibuka. Namun sayangnya akhir-akhir ini banyak sekali pengguna snapchat mengalami keluhan dimana aplikasi ini lemot banget dan memiliki loading lama. Tentu saja apabila kita mengalami keluhan tersebut sangat menyebalkan, serta terasa kita tidak bisa menikmati apk snapchat dengan semaksimal mungkin.

Akan tetapi kalian tidak perlu khawatir, karena di artikel ini saya akan menjelaskan sebuah cara yang ampuh untuk mengatasi aplikasi snapchat yang lemot ataupun ngelag. Ingin tahu kira kira cara apa saja yang perlu dilakukan agar apk snapchat normal kembali dan tidak ngelag?, silahkan simak di bawah ini.

Cara Mengatasi Snapchat Lemot

1. Perbaiki Sinyal

Hampir semua media sosial apabila perangkat ataupun device anda memiliki sinyal yang rendah maka secara otomati aplikasi menjadi ngelag dan lemot. Maka dari itu penting juga untuk memperhatikan sinyal yang anda gunakan. Apabila memang jelek, silahkan ganti yang lebih bagus dan stabil, seperti salah satunya yakni wifi. Atau jika tidak ada wifi, gunakan provider lain selain yang anda gunakan saat ini.

Anda bisa menggunakan kartu provider yang memiliki kualitas sinyal bagus, seperti telkomsel. Ya memang agak mahal, tapi kecepatannya sudah terbukti.

2. Bersihkan Ruang Penyimpanan Internal

ruang penyimpanan android habis

Berikutnya ada hal juga yang masih jarang banget banyak orang mengetahuinya. Aplikasi snapchat pun juga membutuhkan ruang penyimpanan yang banyak, apalagi kalau anda membuat foto/video dan anda save. Maka wajib banget anda memiliki ruang penyimpanan lebih, jadi intinya silahkan bersihkan ruang penyimpanan internal di hp android kalian agar ini aplikasi jadi lancar dan tidak lag.

3. Cara Mengatasi Snapchat Lemot Dengan Update Aplikasinya

Cara berikutnya untuk mengatasi aplikasi snapchat yang lemot dan patah-patah silahkan kalian update aplikasi snapchat kalian. Jadi unduh apk yang terbaru, kalian bisa mengunduhnya di google play store. Banyak yang menggunakan aplikasi veri lama, karena disitulah sebenarnya sarang error/bug yang terjadi di snapchat maka tak heran aplikasi menjadi lemot. Jadi silahkan cepat-cepat untuk update aplikasinya.

Baca Juga :

4. Restart Smartphone

restart restart handphonehandphone

Hal yang dapat anda lakukan agar snapchat kalian tidak error lagi silahkan kalian restart smartphone kepunyaan kalian. Jadi apabila sudah sering ngelag, coba untuk restart smartphone ataupun hp kalian. Restart sendiri sebenarnya upaya penyegaran agar menjadi normal.

Misalnya saja komputer yang ngelag dan error, dan sudah direstart maka akan normal kembali. Demikian juga dengan aplikasi snapchat, apabila sudah kalian restart tapi tetap ngelag juga, silahkan coba cara berikutnya di bawah ini.

5. Hapus Cache Dan Paksa Berhenti

Ini merupakan cara umum yang diketahui pengguna android. Jika ada sebuah aplikasi yang error, maka salah satu solusinya yakni menghapus cache dan paksa berhenti aplikasi tersebut. Untuk snapchat sendiri berikut caranya :

  • Masuk ke Pengaturan
  • Klik pada menu Aplikasi
  • Setelah itu, pada Aplikasi Terinstal atau Semua, cari aplikasi Snapchat
  • Jika sudah kemudian klik, nanti ada tulisan Hapus Cache dan Paksa Berhenti, klik keduanya.
  • Jika sudah kemudian buka kembali aplikasinya.

6. Uninstall dan Install Kembali

uninstall snapchat

Cara yang terakhir untuk mengatasi snapchat lemot yakni silahkan kalian coba saja untuk uninstall terlebih dahulu atau dengan kata lain copot apknya dari hp anda. Lalu silahkan download kembali, ini bisa saja untuk menghilangkan error dan bug yang mungkin saja sempat terjadi di ponsel anda pada apk snapchat.

Jika sudah kalian download ulang, lalu coba login. Apakah masih lemot atau tidak?, jika masih lemot maka yang terakhir silahkan menunggu saja updatean terbaru.

Pasti jika lemot ada penyebabnya, dan kemungkinan juga terdapat server yang down sehingga aplikasi jadi lemot gak karuan. Atau memang handphone anda memiliki spesifikasi yang rendah, ya mungkin itu penyebabnya. Jadi jika memang smartphone anda tidak memiliki spesifikasi yang tinggi, cobalah hapus aplikasi lain yang tidak penting.

Oke, jadi itulah cara mengatasi snapchat yang lemot. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terutama para pengguna snapchat. Apabila ada pertanyaan yang hendak anda tanyakan silahkan langsung komentar saja, sekian dan terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *