7 Aplikasi Backup Data Android Terbaik Terbaru Update

Aplikasi Backup Data Android Terbaik Terbaru Update – Membackup file file yang ada di ponsel memang menjadi salah satu hal yang wajib dilakukan, ini dikarenakan jika pada suatu saat nanti ponsel anda hilang atau ngehang, anda sudah mencadangkannya.

Bayangkan jika file file anda belum dicadangkan dan beberapa waktu kemudian ponsel anda rusak atau kerestart, maka file yang ada di dalamnya juga pasti akan menghilang.

Untuk menghindari hal tersebut, pada artikel ini akan saya ulas beberapa aplikasi backup yang bisa anda gunakan untuk membackup file yang ada di ponsel anda, mulai dari Kontak, Chat, dan file file yang ada. Langsung saja berikut beberapa aplikasinya!.

Aplikasi Backup Data Android Terbaik Terbaru Update

1. App Backup Restore Transfer

Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi backup yang sudah cukup lama ada, yakni sejak 14 Juni 2011. Telah mendapatkan kepercayaan lebih dari 10 juta orang, saya pikir ini adalah salah satu aplikasi untuk backup terbaik yang pernah ada.

Ukuran aplikasinya juga cukup Kecil, kurang lebih sekitar 4 MB. Dan seperti namanya, Aplikasi buatan Trustlook Security Tab ini juga bisa mentransfer aplikasi dari satu ponsel android ke ponsel android lainnya.

2. Apps Backup And Restore

restore dan cadangkan

Aplikasi buatan touchfield ini juga salah satu rekomendasi dari saya, karena aplikasi ini sudah rilis sejak 17 Juli 2015 di play store dan Mendapatkan jumlah download lebih dari 1 juta kali.

Ukuran Apps Backup and Restore juga sangat kecil, yakni kurang dari 2 MB. Fitur yang dimiliki aplikasi ini juga beragam, yakni membackup aplikasi sistem, mentransfer aplikasi dari satu ponsel ke ponsel lain, backup otomatis aplikasi yang baru diinstal, dan masih banyak lagi.

3. Cadangan Aplikasi

Selanjutnya ada Cadangan aplikasi buatan COLIFER LAB yang termasuk aplikasi yang sudah lama rilis di play store, yakni sejak 2 Agustus 2015.

Sudah mendapatkan download lebih dari 1 juta kali, saya pikir aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi backup yang paling populer. Ukuran aplikasinya juga cukup kecil, yakni kurang lebih 4 MB.

4. Super Backup & Restore

cadangkan super

Aplikasi super backup dan restore buatan MobileIdea Studio ini terbilang populer karena mendapatkan jumlah download lebih dari 10 juta kali sejak pertama rilis di Play store pada 14 September 2011.

Untuk ukuran aplikasinya cukup besar, yakni kurang lebih 10 MB dan memiliki pembayaran dalam aplikasi sebesar Rp 28.000/item.

Mungkin item berbayarnya itulah yang membuat aplikasi ini  berukuran cukup besar.

Baca Juga :

5. Titanium Backup

titanium backup

Dulu yang suka root handphone, waktu masih awal awal muncul ponsel android pasti pernah menggunakan aplikasi ini. Iya, titanium backup adalah salah satu aplikasi yang bisa digunakan hanya dengan akses root, jadi jika ponsel anda tidak diroot, maka tidak bisa menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi buatan Titanium Track ini tidak dicantumkan tanggal rilisnya di Play store, namun melihat jumlah download yang mencapai lebih dari 10 juta kali download, saya pikir ini adalah aplikasi yang populer.

Ukuran aplikasinya juga terbilang kecil, yakni kurang dari 5 MB dengan berbagai fitur beragam.

6. Backup And Restore – App, Contacts, SMS, Calllog

Aplikasi buatan AB App Studio ini terbilang populer dengan Jumlah Download lebih dari 1 juta kali. Aplikasi yang rilis pada 25 Januari 2017 ini bisa anda download gratis di play store, namun ada pembelian dalam aplikasi mulai dari Rp 19.000 – 379.000.

Ukuran aplikasinya saya rasa lumayan besar, yakni sekitar 13.69, mungkin ini dikarenakan fitur fiturnya yang lebih lengkap dan berbayar.

7. Easy Backup – Contacts Transfer And Restore

Yang terakhir ada aplikasi Easy Backup – Contacts Transfer And Restore buatan Simpler Apps Inc. Sejak rilis pada 3 November 2014, aplikasi ini sudah mendapatkan jumlah download yang lumayan banyak, sekitar 1 juta kali download.

Aplikasi ini bisa anda download gratis di Play Store, dan ukurannya lumayan besar, yakni kurang lebih 14 MB. Sama seperti namanya, aplikasi ini dikhususkan bagi anda yang ingin membackup kontak penting dalam ponsel.

Nah, jadi itulah beberapa aplikasi backup data android terbaik dan terbaru. Menurut anda, aplikasi mana yang paling rekomended?, tulis jawabannya di kolom komentar ya!.

Semoga artikel ini bermanfaat, dan jangan lupa kembali lagi ya!.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *