7 Aplikasi Untuk Ibu Hamil Terbaik 2021, Wajib Diinstal!

Aplikasi Untuk Ibu Hamil Terbaik 2021, Wajib Diinstal! – Sebagai calon ibu, mempersiapkan kelahiran anak memanglah suatu hal yang harus benar-benar diperhatikan. Apalagi jika anda adalah calon seorang ibu yang baru pertama kali melahirkan buah hati. Rasa dan keinginan begitu kuat menginginkan bayi yang sehat dari raga maupun jiwa. Dari hal tersebut tentu harus benar-benar rajin konsultasi ke dokter kandungan ataupun bidan. Namun jika seperti itu terus tentu saja akan memakan banyak waktu.

Belum lagi jika anda adalah seorang wanita karir yang dimana terlalu sibuk bekerja dan menyiapkan masa depan untuk sang buah hati secara finansial. Tapi tenang, saat ini teknologi sudah semakin canggih dan semakin maju. Jika hanya mengatur jadwal ke dokter kandungan, membatasi makanan tertentu, serta memberi informasi lainnya tentang janin dan kesehatannya, saat ini sudah ada aplikasi yang membantu para bumil.

Namun perlu diingat lagi, bahwa peran dari aplikasi-aplikasi yang ada di google play store tersebut sifatnya hanya pemberi informasi serta pemantau kesehatan saja. Untuk selebihnya kita serahkan ke peran dokter kandungan serta bidan yang lebih profesional serta mendalam dalam bidang buah hati ataupun persalinan. Jika anda para calon ibu tertarik dengan aplikasi-aplikasinya, silahkan simak sebagai berikut!.

Aplikasi Untuk Ibu Hamil Terbaik 2021

1. Teman Bumil

teman bumil

Aplikasi terbaik yang pertama untuk para ibu hamil ada Teman Bumil. Ini diproduksi oleh Global Urban Esensial, di mana pada aplikasi ini menyediakan beberapa panduan yang bermanfaat serta praktis untuk ibu-ibu hamil.

Dalam aplikasi ini terdapat informasi mengenai apa saja yang harus dan tidak boleh dilakukan oleh ibu hamil secara rinci. Ditambah lagi dengan adanya fitur checklist maka memudahkan para ibu hamil untuk menerapkan panduan yang sudah dirangkum oleh tim medis.

2. Ovia Pregnancy

Berikutnya ada Ovia Pregnancy, di aplikasi ini dapat memantau anda dari segi suasana, asupan nutirsi, tekanan darah, dan bahkan bisa memantau juga kesehatan fisik seorang bumil. Lalu anda pun juga bisa mengetahui pula ukuran tangan dan kaki calon bayi anda, yang di mana anda bisa komparatif secara langsung ketika bayi sudah lahiran.

Bagi kalian yang bingung tentang usia kehamilan, di aplikasi ini juga terdapat kalkulator usia kehamilan yang bakalan bermanfaat banget.

3. BukuBumil

Aplikasi terbaik ketiga untuk ibu hamil ini terdapat tips kehamilan yang berisikan artikel bermanfaat untuk para ibu hamil. Misalnya saja tentang makanan khusus ibu hamil yang memang baik untuk jabang bayi serta ada informasi menarik lainnya yang pastinya bermanfaat untuk ibu hamil.

Menariknya lagi, dalam aplikasi ini kalian juga bisa memutar musik yang pasti bermanfaat banget untuk kecerdasan calon bayi anda. Jika anda seorang muslim, di aplikasi ini pun bisa memasuki islamic mode di mana terdapat lantunan ayat alquran yang benar-benar merdu membuat bayi menjadi tenang.

Baca Juga :

4. The Bump

the bump apk

Sebenarnya untuk aplikasi yang satu ini pun jika dilihat dari fitur serta manfaat yang diberikan juga tidak kalah jauh dari aplikasi untuk ibu hamil lainnya.

Di aplikasi ini anda dapat melihat perkembangan janin anda melalui fitur 3D Interaktif yang sudah ada. Selain itu ada juga beberapa artikel pendukung dalam aplikasi ini yang membantu anda dalam perkembangan kehamilan dari usia 1 bulan hingga kelahiran.

5. Glow Pregnancy

Dengan aplikasi ini, anda para ibu hamil bisa memantau perkembangan jabang bayi saat masa kehamilan dengan grafik yang menarik. Bahkan, di aplikasi ini tersedia lebih dari 1000 artikel soal kehamilan yang bisa menambah pengetahuan bumil.

6. Sprout Pregnancy

Sprout Pregnancy

Sama seperti aplikasi the bump, pada aplikasi ini terdapat informasi tentang ibu hamil dan perkembangan janin. Selain itu ada juga fitur untuk memantau bobot badan, kick counter, hingga waktu kontraksi.

Bahkan ada fitur personalized pregnancy timeline. Yang memungkinkan anda para bumil dapat menyertakan foto di timeline tersebut. Contoh, anda bisa memasukkan foto perut pada usia kehamilan tertentu sampai foto USG. Jadi, jika anda ingin mengingat masa-masa kehamilan, anda bisa melihat foto yang tersimpan di timeline aplikasi ini.

7. Pregnancy Week by Week

Aplikasi untuk ibu hamil terakhir yaitu ada Pregnancy week by week. Yaps dari namanya saja sudah jelas, bahwa di aplikasi ini dapat memantau perkembangan bayi dari minggu ke minggu. Dalam aplikasi ini bisa mengetahui informasi janin yang sedang dikandung. Aplikasi yang dirancang oleh Amila ini cocok dijadikan pilihan yang tepat untuk memantau aktivitas janin dari minggu per minggunya.

Jadi itulah beberapa aplikasi untuk ibu hamil terbaik 2021. Semoga bisa membantu anda para bumil, dan semoga bermanfaat, sekian, dan terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *