10 Aplikasi Al Quran Terbaik di Smartphone Android Terbaru

Kayeols

Aplikasi Al Quran Terbaik di Smartphone Android Terbaru – Teknologi yang semakin canggih juga merambah ke sektor keagamaan, contohnya yakni ada Alquran online. Dimana dengan adanya alquran online, proses ibadah jadi terasa mudah.

Bagi anda yang mager dan tidak ingin keluar ke mushola untuk membaca alquran, dengan adanya Alquran digital ini, menjadi solusi yang sangat tepat. Selain itu, hal ini bisa menjadi solusi bagi mereka yang berada di daerah pedalaman dan kesulitan mendapatkan alquran fisik.

Contohnya di ponsel android ada banyak sekali aplikasi alquran yang dapat anda pilih. Ada yang full menggunakan bahasa Arab, Inggris, dan hingga terjemahan Indonesia. Jika anda bingung aplikasi quran mana saja yang terbaik, berikut daftarnya!.

Aplikasi Al Quran Terbaik di Smartphone Android Terbaru

1. Al Quran Indonesia

Al Quran Indonesia

Yang pertama ada aplikasi Alquran buatan Andi Unpam, yang sudah rilis sejak 17 Desember 2014 dan sudah mendapatkan unduhan sebanyak 10 juta unduhan.

Ukuran aplikasi cukup kecil, yakni hanya 19 MB an. Fitur-fitur yang dimiliki aplikasi ini yakni desain yang menarik, tema gelap dan teran, terjemahan bahasa indonesia, dapat membagikan ayat-ayat alquran dengan mudah, tajwid, audio mp3, dan lainnya.

Baca Juga:  5 Aplikasi Benchmark Terbaik untuk Smartphone Android

Anda bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis, namun terdapat pembelian dalam aplikasi seharga Rp 20.000, mungkin untuk menghilangkan iklannya.

2. Quran for Android

Selanjutnya ada aplikasi buatan Quran.com yang memiliki ukuran lebih kecil dari aplikasi pertama, yakni 6 MB an saja. Aplikasi ini juga memiliki umur yang lebih tua, yakni sudah rilis sejak 10 Agustus 2010.

Sejak pertama rilis sampai sekarang, aplikasi Quran for Android sudah mendapatkan lebih dari 10 juta unduhan. Aplikasi ini gratis, tidak terdapat pembayaran di dalamnya.

Fitur yang dimiliki aplikasi ini seperti fitur Audio mp3, mode malam, pengulangan audio, terjemahan ke dalam 20 bahasa berbeda.

3. Al’Quran Bahasa Indonesia

Al’Quran Bahasa Indonesia adalah aplikasi buatan Seconda Variante yang memiliki ukuran cukup kecil, yakni hanya 13 MB an. Aplikasi ini juga sudah rilis lumayan, yakni sejak 12 Desember 2012.

Sejak pertama kali rilis sampai saat artikel ini dibuat, aplikasi Quran yang satu ini sudah diunduh lebih dari 10 juta unduhan.

Kelebihan yang dimiliki aplikasi ini antara lain adanya tajwid, melanjutkan bacaan dari ayat terakhir yang dibaca, pengingat doa, audio mp3, dan yang bagusnya lagi aplikasi gratis.

4. Al Quran (Tafsir & Per Kata)

Selanjutnya ada aplikasi alquran buatan Greentech Apps Foundation yang sudah rilis sejak 26 Agustus 2016. Ukuran aplikasi ini lumayan ya jika dibandingkan aplikasi-aplikasi sebelumnya, ukurannya 16 MB.

Baca Juga:  4 Aplikasi Belajar Bahasa Korea Yang Lengkap Dan Berkualitas

Sejak pertama rilis sampai saat ini, aplikasi ini sudah mendapatkan unduhan sebanyak 1 juta unduhan. Fitur yang ada dalam aplikasi Al Quran tafsir dan kata antara lain tajwid, terjemahan, sistem audio, dan aplikasi ini gratis digunakan.

5. umma

umma

Umma, merupakan salah satu aplikasi alquran yang juga buatan Umma yang rilis pada 01 September 2017. Ukuran aplikasinya cukup besar, yakni sekitar 70 MB dan sejak pertama kali rilis sampai saat ini sudah mendapatkan lebih dari 10 juta unduhan.

Fitur yang ada dalam aplikasi ini antara lain terjemahan ke dalam beberapa bahasa, termasuk bahasa Indonesia, Audio, jadwal sholat, fitur hitung mundur, alarm, dan masih banyak lagi.

Baca Juga :

6. iQuran Lite

iQuran Lite merupakan aplikasi Quran buatan Beehive Innovation FZE, tidak ada informasi mengenai kapan aplikasi ini rilis, namun aplikasi ini cukup populer dengan jumlah download lebih dari 10 juta unduhan.

Ukuran iQuran Lite juga cukup besar, yakni sekitar 26 MB dan untuk fitur-fitur yang ada seperti tajwid, audio, serta yang hebatnya lagi, aplikasi ini gratis.

7. My Quran Al Quran dan Terjemahan

My Quran Al Quran dan Terjemahan merupakan aplikasi yang dibuat oleh the WALi studio, yang sudah rilis sejak 17 Mei 2011. Ukuran aplikasinya juga lumayan besar, yakni 33 MB an.

Baca Juga:  8 Aplikasi Edit Foto Jadi Anime Unik Dan Keren, Wajib Anda Coba!!!

My Quran juga cukup populer, dengan jumlah unduhan lebih dari 10 juta unduhan sejak pertama kali rilis. Fitur yang terdapat di dalamnya seperti teks offline arab. terjemahan indonesia, mode gelap, kumpulan doa, dan jika anda ingin fitur lebih, item-item yang ada dalam aplikasi ini dibandrol dengan harga Rp 4.300 – 5 juta rupiah.

8. Quran Majeed

Berikutnya ada Quran Majeed yang merupakan aplikasi quran buatan Pakdata yang memiliki ukuran sekitar 55 MB. Sejak pertama kali rilis sampai artikel ini admin buat, Quran Majeed sudah mendapatkan lebih dari 5 juta unduhan.

Untuk fitur yang terdapat di dalamnya seperti terjemahan ke dalam beberapa bahasa, opsi audio lanjutan, dan jika anda ingin mendapatkan fitur berbayar, item-itemnya memiliki harga sekitar Rp 13.000 – 4.2 jutaan.

9.  Alquran tanpa Internet

Lanjut, aplikasi Alquran tanpa Internet buatan Mohamed Hussien dengan ukuran sekitar 35 MB. Seperti namanya, aplikasi ini dapat anda gunakan secara offline.

Sejak pertama rilis pada 10 Januari 2014 sampai saat ini, aplikasi ini sudah mendapatkan unduhan lebih dari 5 juta unduhan.

10. Al-Quran (Free)

Terakhir, terdapat aplikasi Alquran buatan ISYSWAY yang berukuran kurang lebih 17 MB. Aplikasi ini cukup populer, karena sejak pertama rilis sampai saat ini, Alquran Free sudah diunduh lebih dari 10 juta unduhan.

Fitur yang terdapat dalam aplikasi ini cukup banyak, seperti mode malam,  terjemahan ke dalam beberapa bahasa, bookmark ayat, serta lainnya.

Itulah beberapa aplikasi al quran terbaik di smartphone android. Menurut anda, aplikasi mana yang paling bagus?, atau anda memiliki aplikasi yang lain?. tulis di kolom komentar ya!.

Semoga dengan adanya alquran digital ini, anda bisa lebih giat membaca alquran dan mengamalkan isinya dalam kehidupan sehari-hari.

Bagikan:

Tags

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.

Tinggalkan komentar