oleh

10 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Untuk Anak Dan Semua Kalangan

10 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Untuk Anak Dan Semua Kalangan – Menguasai banyak bahasa memang sebuah kemampuan yang diidamkan bagi kebanyakan orang. Sebab dengan memiliki kemahiran dalam banyak bahasa memudahkan kita dalam berkomunikasi.

Kemampuan berbahasa yang baik juga akan membuat Anda memiliki pengetahuan yang lebih luas. Salah satu bahasa Internasional yang menyatukan seluruh negara di dunia yaitu Bahasa Inggris. Sebagai bahasa Internasional maka tak heran jika banyak pihak dari dalam negri yang mendorong masyarakat untuk mahir berbahasa asing terutama Bahasa Inggris.

Kemudahan mempelajari bahasa asing ini dapat dengan mudah Anda lakukan. Ditengah pesatnya teknologi digital seperti saat ini keberadaan software untuk mempelajari Bahasa Inggris merupakan solusi tepat bagi siapa pun untuk mempelajari bahasa ini secara praktis dan menyenangkan.

Salah satu kelebihan belajar menggunakan software ini yaitu Anda dapat belajar dimana saja dan kapan saja. Dengan menekuni latihan-latihan dan bermacam pembelajaran yang disediakan, banyak pengguna yang menjadi mahir Bahasa Inggris. Begitu pula dengan Anda, Anda juga bisa mahir Bahasa Inggris dengan aplikasi-aplikasi untuk belajar Bahasa Inggris tersebut. Aplikasi apa sajakah itu? Berikut kami rangkum aplikasi yang bisa Anda download agar Anda bisa belajar Bahasa Inggris dengan lebih mudah.

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Untuk Umum

1. Learn To Speak English With Busuu

Belajar Bahasa Inggris kini lebih mudah dengan adanya aplikasi yang bisa Anda dapatkan melalui smartphone. Salah satu aplikasi  yang direkomendasikan untuk Anda yaitu Learn to Speak English with Busuu. Aplikasi ini memiliki fitur yang dapat membantu Anda mempelajari serta mengasah kemampuan berbahasa Inggris. Berbagai fitur yang membahas vocabulary, grammar dan speaking tersedia untuk melatih kemampuan Bahasa Inggris Anda.

2. Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Learn English Daily

Agar belajar Bahasa Inggris lebih mudah Anda juga bisa menggunakan aplikasi Learn English Daily. Ada banyak fitur yang ditawarkan untuk memudahkan Anda memahami Bahasa Inggris. Learn English Daily akan melatih kemampuan Bahasa Inggris Anda melalui beberapa latihan seperti conversation serta grammar. Pengoperasian software ini juga cukup mudah bagi pemula yang ingin belajar Bahasa Inggris.

3. English Listening & Speaking

English Listening Speaking

Belajar Bahasa Inggris kurang afdol rasanya jika tidak menguasai listening dan speaking. Sebab dua hal ini adalah kunci Anda bisa berkomunikasi dengan orang-orang yang berasal dari luar negri. Anda bisa mempelajari dan mengasah kemampuan melalui aplikasi English Listenging & Speaking.

Aplikasi ini akan mengajak Anda untuk mendalami mengenai listening dan speaking dalam Bahasa Inggris. Berbagai fitur yang mendukung seperti sentence building game, vocabulary building game dan word chain game akan membuat belajar Bahasa Inggris Anda menjadi menyenangkan. Software ini juga telah mendapakan rating yang baik dan telah diunduh sebanyak lebih dari 1 juta kali. Tertarik mencoba?

4. Memrise

Aplikasi belajar Bahasa Inggris selanjutnya yaitu memrise. Memrise menawarkan cara belajar Bahasa Inggris yang dapat dikatakan cukup menarik. Pasalnya melalui fitur dalam Memrise akan memfokuskan Anda untuk memahami kosa kata terlebih dahulu.

Disamping itu aplikasi Memrise ini juga menawarkan fitur untuk saling berinteraksi sesame pengguna Memrise untuk saling belajar Bahasa Inggris. Terdapat sebanyak 30 tingkat pembelajaran yang disediakan. Dengan begitu Anda bisa memantau dan mengetahui perkembangan belajar Anda dengan tingkatan-tingkatan tersebut.

5. Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Duolinggo

Duolinggo merupakan aplikasi untuk mempelajari berbagai bahasa asing. Berbagai bahasa asingseperti bahasa Mandarin, Rusia, Polandia dan berbagai bahasa asing lainnya dipelajari di sooftware ini. Yang menarik dari software ini yaitu menyediakan berbagai topic untuk mempelajari Bahasa Inggris, seperti topic pendidikan, ilmu pengetahuan, kesehatan dan lain-lain. Dengan fitur yang menarnik ini maka belajar Bahasa Ingris Anda menjadi lebih menyenangkan dan tidak membosankan.

Baca Juga : 5 Cara Cepat Berbahasa Inggris Untuk Segala Usia, Terutama Anak Kecil.

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Untuk Anak

1. Bumblebee Touchbook

Bumblebee Touchbook

Software belajar Bahasa Inggris untuk anak yang pertama yaitu Bumblebee Touchbook. Bumblebee Touchbook sangat cocok untuk belajar anak-anak karena penggunaannya yang mudah dan menyenangkan. Anak-anak hanya perlu menyentuh huruf yang ada untuk menampilkan animasi dan audio yang muncul dari huruf tersebut. Secara keseluruhan software ini berisi pembelajaran kata dalam Bahasa Inggris dengan cara yang interaktif dan simpel.

2. Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Alphabet Fun

Seperti namanya, software yang memiliki tampilan yang menarik ini ditujukan bagi anak-anak yang ingin belajar Bahasa Inggris dengan menyenangkan. Alphabet fun ditujukan untuk anak-anak yang berusia 3-5 tahun untuk mengenal Bahasa Inggris dasar, terutama alphabet.

Terdapat sekitar 70 gambar berwarna yang disediakan untuk memudahkan anak-anak mempelajarinya. Anak-anak akan mengeksplore lebih banyak mengenai warna, huruf, dan angka. Setiap alphabet juga dilengkapi audio pronounciation untuk mengajarkn anak cara mengucapkannya.

3. Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Pili Pop

Pili Pop sangat cocok untuk anak berusia 6 tahun ke atas. Pili pop sebagai aplikasi untuk belajar English anak-anak menyuguhkan tampilan menarik dengan berbagai karakter animasi keren. Melalui aplikasi ini anak-anak akan belajar listening dan speaking. Aplikasi Pili Pop juga menggunakan sistem mengenali suara, dimana aplikasi ini bisa memberikan feedback untuk pronounciation setelah anak-anak berbicara.

4. Kids Learn English

Kids Learn English

Kids Learn English merupakan aplikasi untuk anak-anak yang mudah dan menyenangkan untuk belajar bahasa Ingggris. Anak-anak akan belajar sebanyak 150 kata melalui 30 jenis permainan yang tersedia. Selain itu, aplikasi Kids Learn English juga menyediakan laporan progress belajar anak. Dimana laporan yang ditampilkan dalam bentuk yang unik yaitu animasi taman. Jadi semakin sering dan baik hasil belajar anak-anak maka taman mereka akan semakin subur dan berbunga.

5. Fun English by Studycat

Berbeda dengan software lainnya, Fun English by Studycat menawarkan fitur menyenagkan berupa games-games seru yang membantu anak belajar Bahasa Inggris. Fun English sangat cocok untuk anak-anak usia 5 hingga 10 tahun. Melalui software ini anak-anak akan belajar Bahasa Inggris dengan seru dan menyenangkan.

Aplikasi belajar Bahasa Inggris memang memudahkan kita untuk mempelajari Bahasa Inggris. Namun perlu diketahui juga aplikasi ini hanyalah sebuah media tambahan, dan untuk membantu meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris Anda. Tentu saja jika ingin memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang professional Anda harus belajar langsung dengan seorang mentor yang akan memberikan ilmunya secara langsung. Semoga informasi ini bermanfaat dan membantu. Terima kasih dan selamat belajar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *