8 Aplikasi Pemotong Video Di Android Yang Patut Dicoba

8 Aplikasi Pemotong Video Di Android Yang Patut Dicoba – Banyak vloger maupun youtuber pemula yang mengedit video mereka melalui smartphone android. Salah satu aplikasi yang biasa mereka gunakan yaitu aplikasi pemotong video di android. Adanya aplikasi ini memudahkan para vloger untuk mengedit video yang mereka buat tanpa harus menggunakan laptop atau computer. Berbagai fitur yang ditawarkan pun beragam sesuai kebutuhan.

Sekarang untuk  berkreasi dan menghasilkan uang melalui unggahan-unggahan video bermanfaat menjadi mudah dilakukan. Pasalnya Anda hanya perlu mengunduh aplikasi tersebut dan memulai mengedit video dengan kreatif. Kemudahan ini bisa Anda dapatkan dengan mendownload beberapa aplikasi pemotong video berikut ini.

Aplikasi Pemotong Video Di Android Yang Patut Dicoba

1. Aplikasi Pemotong Video Di Android Adobe Premier Clip

Bagi Anda yag sering berkutat dengan edit mengedit video tentu tidak asing lagi dengan aplikasi satu ini. Adobe Premier Clip menjadi salah satu aplikasi pemotong video yang banyak digunakan. Selain bisa memotong video, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menyusun video. Fitur-fitur yang disediakan pun beragam sehingga memudahkan Anda mengedit video.

2. AndroVid – Video Editor

AndroVid – Video Editor

Aplikasi pemotong video bagi pengguna android selanjutnya yaitu AndroVid – Video Editor. Jika Anda menggunakan aplikasi ini, Anda tidak hanya bisa memotong video tapi juga bisa memotong video yang berdurasi panjang dan bisa dipotong-potong menjadi beberapa bagian. Pada proses penyimpanan juga Anda akan diberikan optional untuk menyimpan atau mempostingnya ke media sosial.

Baca Juga : 4 Aplikasi Pendukung Youtuber HP Yang Wajib Diinstall.

3. Magisto Video Editor Maker

Magisto Video Editor Maker juga merupakan aplikasi untuk memotong video yang banyak digunakan orang. Dengan aplikasi ini Anda dapat dengan mudah memotong video melalui smartphone. Selain memotong video melalui aplikasi ini Anda juga bisa mengedit video sesuka hati.

4. Aplikasi Pemotong Video Di Android VivaVideo

aplikasi pemotong video di android - viva video

Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama aplikasi satu ini. Sebab memang aplikasi ini sering muncul diberbagai unggahan video baik di Instagram maupun media sosial lainnya. Ya, VivaVideo merupakan aplikasi pemotong video yang cukup banyak digunakan. Hal ini karena cara penggunaannya yang mudah. Pengguna aplikasi inii diperkirakan telah mencapai 400 juta orang. Bahkan rating untuk aplikasi VivaVideo pun cukup baik yaitu 4,6 dari 5,0. Tertarik mencoba?

5. KineMaster – Pro Video Editor

Untuk mengedit video di android Anda juga bisa menggunakan aplikasi KineMaster – Pro Video Editor. Aplikasi ini selain bisa memotong video, namun juga bisa menyambung video melalui fitur-fitur lengkapnya.

6. Power Director Video Editor App

power director

Jika belum puas dengan beberapa aplikasi di atas, maka Anda bisa mencoba menggunakan Power Director Video Editor App. Pasalnya aplikasi pemotong video ini memiliki fitur yang lengkap dan canggih. Beberapa fitur lainnya pun ada yang mirip dengan Adobe Premier yang terdapat di PC atau laptop.

7. Aplikasi Pemotong Video Di Android VidTrim

Jika ingin menggunakan aplikasi pemotong video tanpa watermark Anda bisa memilih VidTrim untuk digunakan. Tak hanya itu, dengan aplikasi ini Anda juga bisa menambahkan efek audio atau suara dalam bentuk MP3. Aplikasi VidTrim menjadi aplikasi pilihan terbaik yang bisa Anda gunakan.

8. FilmoraGo – Free Video Editor

filmorago

Aplikasi FilmoraGo – Free Video Editor merupakan aplikasi untuk memotong video sekaligus mengedit video. Banyak orang menggunakan aplikasi ini karena terdapat opsi trim tools yang bisa dengan mudah diakses dan digunakan. disamping itu aplikasi ini juga didukung dengan puluhan fitur yang praktis dan sangat cocok bagi pemula. Untuk mencoba aplikasi ini Anda bisa mengunduhnya gratis di Google Playstore.

Itulah 8 aplikasi pemotong video di android yang bisa Anda gunakan. Berbagai aplikasi di atas akan menghasilkan hasil karya yang baik jika diimbangi dengan kreatifitas yang tinggi. Bagi yang hobi mengedit video tentu saja beberapa aplikasi di atas bisa membantu dan dapat dijadikan referensi untuk mengedit video Anda. Terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *