7 Aplikasi Emulator Android Di PC/Laptop Terbaik Gratis 2021

Kayeols

Aplikasi Emulator Android Di PC/Laptop Terbaik Gratis – Mungkin diantara anda ada yang pernah merasakan kebosanan ketika bermain game android di hp?, karena tampilan kecil.

Memang sebagian orang merasakan hal tersebut dan ingin mencoba bermain game android di komputer atau laptop. Hal tersebut dikarenakan bisa memberi kepuasan ketika layar lebar, selain itu juga bisa memberikan console yang cukup mumpuni.

Nah untuk anda yang ingin sekali bermain game android seperti PUBG, Mobile Legends, Free Fire di PC. Tentu anda harus membutuhkan pc/laptop dan emulator android.

Dimana fungsi emulator itu sendiri merupakan sebagai alat untuk menjalankan sebuah game ataupun aplikasi lainnya yang terdapat pada android. Mungkin diantara anda ada yang belum tahu apa itu emulator?.

Aplikasi Emulator Android Di PC Terbaik

A. Apa Itu Emulator?

Emulator adalah sebuah program dimana untuk menjalankan sistem operasi lain dan itu pun gratis tanpa biaya sepersen pun. Kemudian keterangan lebih lanjut mengenai emulator android adalah program yang bisa menjalankan aplikasi android di pc.

Baca Juga:  2 Cara Mengganti Format File di PC Tanpa Aplikasi Tambahan

Banyak sekali di google mengenai software emulator android, dan setiap emulator pastinya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Mungkin anda mencari kira-kira emulator android terbaik apa sih?.

Maka di bawah ini diberikan referensi kepada anda mengenai emulator android terbaik yang bisa anda install dan pilih. Ingin tahu bukan?, berikut simak saja uraiannya.

B. Daftar Aplikasi Emulator Android Terbaik

1. Bluestacks

bluestacks

Daftar aplikasi emulator android terbaik untuk pc yang ringan yaitu ada bluestacks. Dimana anda membutuhkan kira kira minimal 2 GB Ram saja. Nah untuk tahun ini pastinya RAM 2GB merupakan ukuran yang sangat kecil dan kebanyakan pastinya laptop anda sudah memiliki ram tersebut.

Apabila anda memiliki RAM lebih dari itu maka akan sangat bagus performanya nanti. Banyak sekali fitur-fitur tersedia di software ini. Serta tampilannya pun juga dinilai sangat simple, serta jika dijalankan di pc sangatlah ringan.

2. Nox

Rekomendasi emulator android berikutnya ada NOX PLAYER. Untuk anda yang hobi main game pubg ataupun mobile legends, maka software ini sangatlah cocok untuk anda. Karena disini disediakan fitur yang begitu lengkap untuk mendukung proses gaming.

Bahkan sampai-sampai menyediakan fitur untuk setting keyboard untuk gaming. Pokoknya the best aplikasi ini jika untuk gaming. Serta tampilan yang sederhana pun memudahkan pengguna emulator android ini.

Baca Juga:  Pocky Game Online, Serunya Dunia Permainan Virtual

3. Xeplayer

xeplayer

Tak hanya nox dan bluestacks, akan tetapi xeplayer ini menjadi yang terbaik dalam menjalankan sistem android dan patut anda coba. Emulator ini sendiri sudah support sistem operasi windows 7, 8 , 10 bahkan XP sekaligus. Namun terdapat kekuranganya yaitu anda perlu memiliki spesifikasi pc/laptop yang bagus seperti laptop gaming atau dengan kata lain performa terbaik agar tidak lag dan macet.

Baca Juga :

4. Jar of Beans

Aplikasi emulator android terbaik untuk pc yang ringan serta tidak perlu install lagi dan portable tentunya yaitu Jar of Beans. Dilihat dari namanya saja sudah sangat menarik apalagi isi di dalamnya. Hal yang membuat menariknya yaitu tidak perlu install, jadi ini portable gaes.

Dengan performa yang cepat, sangat membantu dalam kinerja android di pc anda. Akan tetapi sayangnya hanya mendukung android 4.1.1 jelly beans saja ,  jadi sangatlah disayangkan.

5. LeapDroid

leapdroid emulator

Ini merupakan emulator Android yang dapat diinstal secara gratis bagi pengguna Windows. Kelebihan LeapDroid adalah kemudahan dalam mengkustomisasi kontroler.

Baca Juga:  Mod bus Sinar Jaya, Download file include Livery

Selain itu, daripada yang lainnya, software ini lebih membutuhkan sedikit ruang penyimpanan, yakni 250MB. Pengaturan kontrol juga bisa disesuaikan dengan menggunakan mouse maupun keyboard.

Untuk menginstal emulator ini, minimal spesifikasi yang dibutuhkan adalah :

  • Windows 7, 32 bit atau 64 bit
  • Dual-core AMD atau Intel CPU
  • GPU GL2.1
  • RAM 2GB
  • 2GB Disk Space

6. Memu Play

Adalah emulator android yang dirilis tahun 2015 silam, Memu Play ini cukup rajin membuat pembaruan untuk perangkat lunaknya. Versi terbaru yang diperbarui yakni pada tanggal 23 Maret 2020 kemarin dengan ukuran 341MB.

Kelebihan memu play adalah memiliki pengaturan tingkat lanjut sehingga kalian bisa mengatur memu play supaya bisa lebih lancar saat bermain game.

Minimal Spesifikasi yang dibutuhkan untuk menginstal Memu Play adalah :

  • Windows 7 32 bit atau 64 Bit
  • Windows DirectX 11 Graphic driver OpenGL 2.0
  • Hardware Virtualization Technology (Intel VT-x/AMD-V)
  • 2GB RAM
  • 2GB Disk Space

7. Droid4x

droid4x

Rekomendasi emulator android terbaik yang terakhir yaitu ada droid4x. Dimana software ini sangatlah ringan dan sederhana serta sudah support untuk windows bahkab MAC.

Walaupun tampilan sederhana dan penggunannya sederhana, sering kali para gamer menggunakan ini untuk bermain game dan sangat cocok. Namun terdapat kekurangan yaitu masih sering timbul bug.

Jadi itulah beberapa aplikasi emulator android terbaik versi dewailmu. Semoga bermanfaat untuk anda semua khususnya yang ingin menjajal game android di pc ataupun di komputer dengan mudah dan cepat. Serta tak usah repot meminta bantuan teman.

Bagikan:

Tags

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.

Tinggalkan komentar