5 Aplikasi Fitness Yang Wajib Dimiliki Agar Olahraga Menjadi Lebih Mudah

Kayeols

5 Aplikasi Fitness Yang Wajib Dimiliki Agar Olahraga Menjadi Lebih Mudah – Olahraga menjadi aktivitas yang penting bagi kita. Dengan olahraga tubuh menjadi sehat, bugar dan terasa segar. Namun kesibukan pekerjaan terkadang membuat olahraga menjadi suatu hal yang kemudian dikesampingkan. Alhasil banyak keluhan kesehatan yang terjadi pada tubuh. mulai dari badan terasa pegal, hingga timbulnya penyakit yang dapat beresiko tinggi.

Terkadang orang cepat panik mengapa tubuhnya mengalami berbagai gangguan penyakit. Padahal yang mereka butuhkan hanya olahraga untuk meregangkan otot dan menjadikan tubuh kembali sehat. Tahukah Anda bahwa masalah tersebut sebenarnya dapat diatasi dengan mudah. Saat ini telah tersedia aplikasi fitness yang dapat digunakan untuk memudahkan dalam berolahraga.

Aplikasi fitness ini layaknya coach gym yang akan memandu dan mengatur olahraga apa yang sesuai dengan yang dibutuhkan tubuh Anda. Bahkan mulai dari durasi olahraga hingga makanan yang seharusnya dimakan pun telah diatur oleh aplikasi ini. Aplikasi apa sajakah itu? Berikut ulasannya.

Aplikasi Fitness Yang Wajib Dimiliki

1. Bodbot

Aplikasi pertama yaitu Bodbot. Aplikasi ini cukup dikenal banyak orang. Bodbot juga baik digunakan untuk program latihan bodyweight. Dengan aplikasi ini Anda dapat mengidentifikasi bagian tubuh mana yang akan difokuskan. Selain itu aplikasi ini bisa menyesuaikan latihan dengan jadwal serta kebutuhan. Lebih dari itu Bodbot juga dapat memperhitungkan bagaimana tubuh akan bereaksi terhadap latihan tertentu.

Baca Juga:  Top 10 Aplikasi Catatan Keuangan Terbaik di Android, Wajib Diinstal!

2. Freeletics Bodyweight

Freeletics Bodyweight

Seperti namanya aplikasi ini memiliki keunggulan dalam body weight training. Berbagai macam latihan telah disediakan dalam aplikasi ini, seperti workouts, exercise, running hingga training sports. Setiap latihan akan memberikan detail berupa durasi dan hasil yang telah dicapai.

Anda akan mengisi beberapa data diri berupa usia, tingkat kebugaran, apa yang ingin dicapai dalam melakukan program olahraga, serta program latihan yang sesuai dengan BMI. Biasanya program pada minggu pertama dijadikan patokan untuk melihat bagaimana kinerja latihan sehingga dapat disesuaikan untuk program latihan pada minggu berikutnya.

Baca Juga:  10 Aplikasi Resep Masakan Terbaik dan Paling Lengkap

3. Aplikasi Fitnees Keep Trainer

Keep Trainer memiliki berbagai fitur yang lengkap. Bahkan pada tahun 2008 aplikasi ini menjadi pemenang kategori Best Self-Improvement Apps dalam Google Play Awards. Hal ini karena banyaknya pilihan latihan serta fitur sosial yang dapat dinikmati penggunanya dengan gratis.

Beragam latihan ditawarkan pada aplikasi ini. Latihan yang ditawarkan pun cukup berbeda dengan aplikasi lainnya. Latihan disesuaikan dengan tujuan tertentu. Misalnya untuk latihan pemanasan, rehabilitasi, memperbaiki postur tubuh hingga mengurangi rasa nyeri. Kelengkapan fitur yang ditawarkan inilah yang menjadikan aplikasi ini banyak digunakan orang.

Baca Juga : Olahraga Pembentuk Tubuh Ideal Yang Menyenangkan Untuk Dilakukan!!!.

4. Home Workout

home workout

Home workout merupakan aplikasi olahraga gratis yang dapat digunakan untuk membantu program olahraga Anda. Dengan aplikasi ini Anda akan ditantang untuk melakukan latihan yang terorientasi. Anda bisa menentukan tujuan dan berapa banyak latihan yang harus dilakukan selama seminggu.

Baca Juga:  Cara Transfer Saldo Linkaja Ke OVO, DANA, Dan Gopay Dengan Mudah

Layaknya asisten pribadi untuk program olahraga anda, Home Workout akan mengingatkan ketika tiba waktunya untuk berolahraga. Aplikasi fitness satu ini juga memungkinkan Anda untuk fokus melatih bagian tubuh tertentu misalnya bagian perut, dada, bahu atau bagian tubuh lainnya.

5. Aplikasi Fitness – Seven

Aplikasi fitness ini juga merupakan aplikasi yang tepat untuk bodyweight training Anda. seven menawarkan latihan 7 menit yang sangat cocok untuk bagi Anda yang super sibuk. Sangat mudah digunakan meskipun hanya memiliki waktu olahraga yang terbatas. Terdapat 12 latihan yang disediakan untuk pemula. Aplikasi ini juga menyediakan fitur timer dan animasi untuk membantu dalam berolahraga. Dengan fitur animasi ini tentu akan memudahkan berlatih bagi pemula.

Aplikasi fitness di atas sangat cocok bagi Anda yang memiliki rutinitas harian yang sangat sibuk sehingga lupa olahraga. Dengan menggunakan aplikasi di atas maka Anda seperti memiliki pelatih olahraga pribadi yang dapat mengingatkan hingga mengatur semua kebutuhan olahraga. Semoga informasi ini dapat menjadi solusi kebutuhan olahraga di tengah kesibukan Anda. Terima kasih atas kunjungannya.

Bagikan:

Tags

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.

Tinggalkan komentar