2 Cara Transfer Paypal Ke Dana Dengan Mudah Dan Cepat

Cara Transfer Paypal Ke Dana Dengan Mudah Dan Cepat – Mungkin sudah tidak asing lagi bagi para pembeli produk atau jasa dari luar negeri yang dimana salah satu opsi pembayarannya melalui PayPal.

Paypal adalah sebuah apps atau platform atau perusahaan yang dimana berfungsi untuk melakukan transaksi secara online atau elektronik yang sekalanya sudah mencapai seluruh dunia.

Dengan menggunakan PayPal kamu bisa membeli, atau menjual barang maupun jasa dari berbagai macam e-commerce terkenal sedunia, seperti Alibaba, Amazon, atau kamu bisa menerima pembayaran juga dari orang yang berada di luar negri. Jadi banyak sekali manfaat yang bisa didapat dari menggunakan PayPal ini.

Untuk mata uang yang digunakan PayPal yakni dolar($), jadi tidak ada mata uang Indonesia. Maka dari itu jika ingin merubahnya atau biasanya disebut dengan withdraw harus melalui beberapa proses dan ada beberapa opsi, salah satunya melalui transfer PayPal ke Dana.

Mungkin selama ini kebanyakan pengguna PayPal mencairkan saldonya melalui rekening bank lokal. Tapi sebenarnya untuk sekarang sudah ada opsi tambahan untuk menarik saldo ke akun dompet digital Dana.

Tapi permasalahannya kebanyakan orang masih bingung cara withdraw PayPal ke Dana, akhirnya menggunakan jasa orang lain. Nah bagi yang bingung tenang saja, karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial untuk melakukan pencarian saldo PayPal ke Dana. Simak panduannya berikut ini.

Cara Withdraw Saldo Paypal ke Dana

Pada dasarnya sistem PayPal sudah menyediakan fitur untuk pencairan saldo menggunakan bank lokal. Namun apakah bisa jika kita ingin mencairkannya melalui dompet digital?, salah satunya ke dompet digital Dana.

Jawabannya bisa, tapi tidak 100% bisa disebut dengan withdraw PayPal melainkan melalui pembelian produk atau istilah lainnya TopUp.

Tidak perlu basa basi lagi, berikut ini langkah-langkah yang harus kamu lakukan untuk menarik saldo PayPal kamu ke akun Dana :

  1. Pertama tama silahkan masuk ke halaman utama (member area) pada PayPal
  2. Setelah itu pilih pembelian produk E-Money seperti yang ada pada gambar
  3. Kemudian akan muncul sebuah form dan isilah formulir tersebut dengan benar
    Keterangan:
    Nomor pengisian : Pada bagian ini silahkan ini dengan nomor yang terdaftar pada akun Dana kamu
    – Provider/Operator : Untuk yang bagian ini silahkan pilih dompet online Dana yang akan digunakan untuk topup
    – Produk : Bagian ini bisa kamu masukan jumlah nominal yang ingin kamu transfer ke dompet digital Dana. Misalkan kamu masukan jumlahnya 20.000 atau bebas.
    – Pin : Silahkan masukan kode pin yang sudah di sms ke nomor kamu. Jika lupa pin kamu bisa buka ke halaman profil dan minta kode pin baru.
  4. Jika dirasa kamu sudah yakin dengan pengisian data nya dan nominal yang akan dicairkan, setelah itu silahkan klik tombol Beli. 
  5. Setelah tap tombol beli kamu tinggal menunggu beberapa saat dan nanti proses pencairan saldo PayPal kamu akan langsung di transfer ke akun Dana.
  6. Selesai

Mudah kan?. Sebenarnya cara ini tidak bisa disebut dengan pencarian saldo. Namun lebih ke membeli atau top up saldo Dana tetapi melalui saldo yang ada di PayPal. Yang pasti tetap bisa kamu cairkan ke akun Dana kamu.

Oiya, kamu juga bisa menggunakan cara ini untuk menarik saldo PayPal kamu ke beberapa pilihan, di antaranya ke dompet digital GOPAY atau bisa juga kamu tukarkan dalam bentuk pulsa. Jadi silahkan manfaatkan fitur yang ada.

Eitss sebentar, selain cara di atas ada cara lain yang bisa kamu gunakan juga loh, kamu bisa tranfser langsung saldo PayPal kamu menggunakan Bank Cimb Niaga. Simak panduannya berikut ini

Baca Juga :

Menggunakan Bank Cimb Niaga

Sebelum itu ada hal yang perlu kamu perhatikan ketika ingin mentransfer dari PayPal ke dompet digital Dana yakni pastikan nama yang ada pada akun DANA sama persis dengan yang ada di rekening PayPal.

Sama disini artinya semua huruf benar-benar sama tanpa ada sedikit perbedaan, walaupun hanya satu huruf. Jika ada perbedaan maka proses penarikan akan gagal dan parahnya saldo PayPal akan dikembalikan tetapi ada potongan sebesar Rp 50.000,

Jika hal di atas dirasa sudah benar maka kamu bisa mengikuti panduan selanjutnya, berikut ini panduannya:

  • Pertama buka website PayPal.com kemudian login ke akun kamu seperti biasa
  • Setelah itu silahkan masuk ke menu Wallet dan kamu bisa hubungkan terlebih dahulu bank DANA dengan cara klik opsi Hubungkan Rekening Bank
  • Berikutnya silahkan isi formulir sesuai detail rekening bank. Pada bagian kolom nama bank silahkan di isi dengan PT BANK CIMB NIAGA, Tbk dan untuk yang bagian kolom kode bank silahkan masukan dengan kode 0220026 dan yang bagian nomor rekening silhkan isi dengan 8059 + kode nomor HP DANA. Contoh nya nomor hp 08213754**** maka untuk kolom nomor rekening di isi dengan 805908213754**** dan setelah itu klik tombol Hubungkan Bank Andacimb niaga bank
  • Setelah nanti kamu akan menerima kode verifikasi melalui sms dan silahkan masukan kode tersebut pada kolom yang sudah disediakan. Jika kode yang kamu masukan benar maka penambagan bank DANA sukses
  • Setelah itu silahkan kembali ke halaman beranda, di halaman ini silahkan klik pada bagian Transfer Dana
  • Kemudian klik bank PT BANK CIMB NIAGA, Tbk yang sudah kamu tambahkan tadi dan klik berikutnya
  • Selanjutnya masukan nominal saldo yang ingin kamu tarik dan jika sudah klik lanjutkan atau berikutnya
  • Setelah di klik berikutnya maka akan muncul data-data, pastikan data tersebut terisi dengan benar dan tepat, jika sudah silahkan klik tombol transfer sekarang
  • Selesaipaypal ke bank

Jika kamu mengikuti cara di atas dengan benar dan tepat maka kamu sudah sukses melakukan penarikan dana PayPal ke aplikasi DANA. Tetapi proses penarikannnya membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 2-4 hari kerja.

Jadi saya sarankan jika untuk penarikan dana pastikan pada hari kerja antara Senin sampai Jumat agar tidak ada keterlambatan pengiriman uang. Jika saldo sudah masuk di akun DANA nanti akan ada pemberitahuan melalui email yang terdaftar di PayPal.

Mungkin itu pembahasan pada artikel kali ini mengenai cara mencairkan atau transfer saldo PayPal ke dompet digital Dana.

Semoga cara ini bisa membantu permasalahan mu. Jangan lupa baca artikel lainnya yang tentunya tidak kalah menarik dan bermanfaat dan artikel tutorial yang satu ini. Terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *