oleh

7 Aplikasi Grammar Untuk Android Terbaik Dan Wajib Dicoba

 7 Aplikasi Grammar Untuk Android Terbaik Dan Wajib DicobaGrammar atau tata bahasa adalah komponen penting dalam bahasa Inggris. Akan tetapi, tidak sedikit yang menganggap grammar sebagai momok sehingga membuat mereka menjadi malas mempelajari bahasa tersebut.

Saat ini ada banyak metode mempelajari grammar yang menyenangkan selain sekolah atau kursus. Selain banyak game android terbaik, sekarang juga banyak aplikasi android yang bisa memudahkan aktivitas sehari-hari. Salah satu di antaranya dengan aplikasi grammar yang praktis dan komplet.

Memang pada awalnya sulit, namun jika sudah terbiasa mempelajari grammar, maka anda bisa fasih berbahasa inggris. Terlebih lagi, semakin majunya teknologi, pengembang aplikasi juga membuat beberapa aplikasi grammar di handphone android yang memudahkan kita belajar bahasa inggris.

Mengapa banyak pengembang aplikasi membuat aplikasi ini?. Mereka sadar bahwa bahasa inggris merupakan bahasa internasional yang seharusnya semua orang wajib bisa. Namun, mereka biasanya terkendala dengan grammar/tata bahasa. Maka dari itu disini adalah beberapa aplikasi grammar yang dapat membantu anda.

Aplikasi Grammar Untuk Android Terbaik

1. Basic English Grammar

Basic English Grammar diperuntukkan bagi anda yang baru belajar grammar pada tingkat dasar. Aplikasi ini memiliki sekitar 230 materi dasar dengan lebih dari 480 tes singkat. Tampilan penggunanya sangat mudah dioperasikan sehingga bisa digunakan oleh siapa saja, meski tak terlalu melek gadget.

Basic English Grammar didukung lebih dari 100 bahasa di dunia, maka kualitasnya telah teruji di berbagai negara. Kekurangannya hanya satu, Anda perlu mengunduh versi berbayar untuk menghilangkan iklan yang kerap muncul.

2. Grammarly

GRAMMARLY

Grammarly merupakan aplikasi grammar yang memiliki berbagai fitur menarik. Salah satunya adalah auto-correct, fitur ini dapat mengoreksi kesalahan tata bahasa dalam teks termasuk bentuk verb, tanda baca, dan ejaan kata.

Meski masih terdapat beberapa bug, aplikasi grammar yang tergolong baru ini cukup bagus. Selain dalam bentuk aplikasi, Grammarly juga memiliki versi website. Aplikasi ini juga gratis untuk diunduh oleh semua pengguna pada handphone android

3. English Grammar Test

English Grammar Test adalah aplikasi yang sangat sesuai untuk menguji kemampuan bahasa Inggris Anda terkait grammar. Soal-soal yang ada di dalamnya berjumlah sekitar 1.200 yang terbagi dalam beberapa level. Melalui aplikasi ini, Anda dapat mengukur sejauh mana penguasaan materi grammar dan merekam kemajuan belajar.

Kelebihan lain dari aplikasi ini yakni terlihat dari sisi desain yang lebih modern dan menarik, serta bisa diunduh dengan gratis. Jadi sangat layak jika aplikasi ini masuk dalam kategori beberapa aplikasi grammar untuk android terbaik.

4. Merriam-Webster Dictionary

merriam webster dictionar

Meski bukan merupakan aplikasi khusus grammar, keberadaan aplikasi ini cukup penting untuk menunjang pembelajaran grammar. Aplikasi ini merupakan kamus yang memiliki berbagai fitur tambahan. Misalnya Vocabulary Puzzles, Thesaurus, pencarian suara, dan pengucapan dengan suara.

Versi penuh dari aplikasi ini mempunyai fitur lebih lengkap dengan istilah asing dan proper nouns. Versi ini dapat diunduh secara berbayar seharga Rp 56.000,00. Ya, menurut saya murah teman-teman, karena di dalamnya terdapat pengetahuan yang melimpah tentang grammar.

5. Udemy

Udemy bukanlah aplikasi yang secara khusus menjadi media belajar grammar. Melainkan aplikasi belajar online untuk beberapa topik seperti teknologi dan bahasa. Fitur belajar yang disediakan meliputi video, kelas online, dan materi yang dapat dipelajari termasuk gramamr, writting, dan lain-lain.

Meski Anda dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis, tetapi untuk dapat menggunakan layanan di dalamnya harus membayar dengan tarif berbeda-beda tergantung fitur mana yang ingin anda gunakan, harganya terjangkau kok guys.

6. Oxford Grammar And Punctuation

Oxford Grammar And Punctuatio

Aplikasi ini mempunyai lebih dari 250 aturan grammar dan punctuation serta tes untuk menguji pemahaman Anda mengenai grammar. Selain itu juga mempunyai fitur OCR untuk memotret kata pada suatu benda dan mencarinya.

Aplikasi Oxford Grammar and Punctuation bisa digunakan dalam keadaan offline dan tanpa iklan jika Anda mengunduh versi yang berbayar. Namun saya rasa untuk fitur gratisannya saja sudah memiliki fitur yang sangat mumpuni.

7. Learn English With ACO

Learn English with ACO memiliki banyak fitur belajar bahasa Inggris meliputi grammar, writing, speaking, listening, conversation, pronunciation, dan vocabulary. Anda juga dapat menggunakan fitur chat pada ACO untuk memperlancar keterampilan bahasa Inggris. Aplikasi ini dapat Anda unduh gratis dari Play Store.

Baca juga : Aplikasi Font Android Keren Dan Terbaik Saat Ini.

Dari 7 aplikasi grammar android di atas, mana yang menurut anda terbaik?. Kalau saya memilih nomor 2, yakni grammarly. Mengapa, karena grammarly juga terdapat untuk situs webnya, jika ada aplikasi grammar lain yang belum saya sebutkan di atas, anda bisa mencantumkannya pada kolom komentar.

Sekian artikel mengenai beberapa aplikasi grammar untuk android yang baik dan populer. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi bagi anda yang mulai ingin belajar berbahasa inggris dengan benar. Terima kasih atas kunjungan anda dan jangan lupa berkunjung kembali.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *