Cara Menyembunyikan Pesan Whatsapp Tanpa Arsip Dengan Mudah

Wawan Agusti

Cara Menyembunyikan Pesan Whatsapp

Cara Menyembunyikan Pesan Whatsapp Tanpa Arsip Dengan Mudah – Dalam kondisi tertentu, seseorang pengguna layanan komunikasi berkeinginan untuk menyembunyikan salah satu pesan yang telah dikirimnya. Hal ini bertujuan untuk mencegah supaya orang lain tidak mengetahui isi dari pesan yang kita kirim sebelumnya.

Dan cara seperti ini bisa kita coba dalam aplikasi pada whatsapp yang sering kita pakai. Apa kalian baru tahu, bawasannya di dalam aplikasi whatsapp kita bisa menyembunyikan salah satu pesan yang ada. Melakukan penyimpanan pesan pada whatsapp terbilang sangat mudah dan dijamin kerahasiaannya. Kali ini kita akan membahas bagaimana cara menyembunyikan pesan whatsapp.

Aplikasi whatsapp memang menghadirkan berbagai fitur yang sangat mendukung kebutuhan dari banyak orang. Tak terkecuali mengenai hal – hal yang cukup rahasia dan tidak ada orang lain yang bisa mengetahuinya. Dengan menyembunyikan pesan yang ada, maka percakapan kita dengan seseorang bisa aman dari pengetahuan orang lain.

Cara Menyembunyikan Pesan Whatsapp

Karena sesuatu yang cukup penting dalam percakapan kita dengan seseorang melalui whatsapp, kita bisa melakukan tindakan penyembunyian pesan. Dengan cara ini, kita bisa merahasiakan dari orang lain, terutama orang tidak bertanggung jawab. Cara ini bisa membuat isi dari percakapan yang ada aman dari dari berbagai tindak kejahatan atau iseng dari orang – orang.

Baca Juga : 2 Cara Backup Chat Whatsapp Dengan Mudah Dan Cepat

Tak perlu belibet atau pun ribut, sebab cara untuk melakukan ini terbilang sangat mudah. Kita hanya perlu beberapa langkah saja, dan pesan sudah dalam keadaan tersembunyi dan orang lain tidak lagi bisa melihatnya. Bagaimana, apakah kalian tertarik untuk melakukannya? Langsung saja berikut ini langkah – langkah menyembunyikan pesan whatsapp.

  1. Awal, silakan kita donwload terlebih dahulu aplikasi GBWhatsapp yang terbaru di handphone kita
  2. Lanjut, kita buka aplikasi Whatsapp biasa yang sebelumnya sudah terpasang
  3. Ketuk menu dan pilih setting lanjut pilih chat dan terakhir ketuk chat backup
  4. Ketuk tombol back up untuk memulai proses backup dari chat – chat yang ada di whatsapp kita, tunggu hingga proses selesai.
  5. Berikutnya, silakan kita jalankan aplikasi GBWhatsapp yang sebelumnya telah kita download
  6. Pada halaman awal, ketuk bagian restore masukan nomor whatsapp kita dan next untuk langkah selanjutnyarestore contact whatsapp
  7. Lakukan permintaan verifikasi layaknya whatsapp biasa, dan masukan nama sesuai keinginan kita
  8. Di sini, silakan kita pilih pesan – pesan yang akan di sembunyikan keberadaannya supaya orang tidak bisa mengetahuinya
  9. Setelah memilih pesan mana saja yang ingin disembunyikan, klik menu titik tiga di kanan atas
  10. Ketuk hide dan buat pattern sebagai pengaman dan sekarang aplikasi sudah hilang alias bersembunyi dari orang – orang yang jahilmenyembunyikan pesan wa

Cara Mengakses Pesan Yang Disembunyikan

Sangat mudah sekali, dengan cara ini bukan hanya bisa buat gaya – gaya’an tapi juga bisa untuk keamanan privasi kita. Apabila ada pesan yang memiliki tingkat rahasia yang cukup tinggi mending segera melakukan cara ini. Tapi, setelah kita berhasil menyembunyikannya, lalu bagaimana kita mengaksesnya kembali?. Berikut ini untuk menampilkan kembali pesan yang sembunyi.

  1. Masih dalam aplikasi GBWhatsapp pada halaman utama klik tulisan Whatsapp
  2. Baru kemudian kita masukan kode pattern/pola yang sebelumnya telah kita buat.
  3. Terakhir, sekarang kita sudah bisa melihat kembali pesan yang tadi disembunyikan

Bagaimana, cukup simpel untuk diterapkan bukan?, Jangan sampai data pribadi kita diketahui oleh orang – orang luar. Apabila ingin aman dan terhindari dari masalah, coba deh untuk menerapkan cara menyembunyikan pesan whatsapp di handphone kalian sendiri. Sekian ulasan kali ini, semoga bisa bermanfaat terutama kerahasiaan pesan milik kita.

Bagikan:

Tags

Wawan Agusti

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.

Tinggalkan komentar