10 Aplikasi Translate Foto Bahasa Inggris Terbaik di Android

Aplikasi Translate Foto Bahasa Inggris Terbaik di Android – Sekarang ini, kita tidak perlu mengetik di google translate untuk mengartikan kalimat bahasa inggris atau bahasa lainnya ke dalam bahasa Indonesia.

Ada teknologi baru yang mempermudah kita, yakni menerjemahkan sebuah kalimat hanya dengan gambar. Artinya, kita memfoto tulisan berbahasa asing tersebut, dan sistem akan mengartikannya ke bahasa Indonesia atau bahasa yang kita inginkan.

Sistem ini sudah ada di beberapa aplikasi android. Berikut beberapa software untuk translate foto di ponsel android yang bisa kita coba untuk menerjemahkan foto menjadi tulisan!.

Aplikasi Translate Foto Bahasa Inggris Terbaik di Android

1. Penerjemah Foto

Pada urutan pertama ada aplikasi penerjemah foto buatan EVOLLY.APP yang rilis pada 10 April 2017 di play store dan sudah mendapatkan lebih dari 10 juta unduhan.

Fitur yang terdapat dalam aplikasi ini antara lain seperti terjemahkan foto dan bisa mendeteksi bahasa secara otomatis, teknologi OCR yang canggih, mendukung banyak bahasa, teks terjemahan diberikan langsung pada teks asli di foto.

Selain itu, terdapat fitur translate offline juga di dalamnya. Untuk fitur premium, anda bisa mendapatkannya dengan harga mulai dari Rp 3.600 – 429.000.

2. U-Dictionary

u dictionary

Tidak perlu diragukan lagi, U-Dictionary adalah salah satu aplikasi translate terbaik yang pernah ada. Aplikasi ini sudah rilis sejak 24 Maret 2016 dan sudah mendapatkan lebih dari 100 juta download.

Aplikasi buatan Talent Education Inc memiliki fitur seperti memiliki kamus resmi Oxford dalam 12 bahasa dan terjemahan offline dalam 58 bahasa.

Selain itu terdapat juga fitur terjemahan kamera, yang bisa mengambil foto teks dan menerjemahkannya dalam bahasa yang anda inginkan.

U-Dictionary memiliki ukuran yang sedang, yakni sekitar 22 MB. Bagi anda yang ingin mendapatkan fitur-fiturnya secara lengkap, anda bisa membayar mulai dari Rp 14.000 – 42.000. Terakhir, aplikasi ini juga tersedia untuk PC.

3. Camera Translator Free

Berikutnya ada camera translator free yang memiliki ukuran aplikasi sangat kecil, yakni hanya sekitar 3 MB. Aplikasi translate foto ini sudah rilis sejak 02 Agustus 2017 dan sudah mendapatkan lebih dari 1 juta unduhan.

Software buatan Play King ini selain memiliki fitur terjemahan dengan kamera, juga memiliki fitur terjemahan dengan suara dan mendukung lebih dari 150 bahasa di seluruh dunia.

Dengan fitur seperti itu, camera translator free bisa kita gunakan secara gratis, namun mungkin terdapat iklan di dalamnya

4. Penerjemah Camera Terjemahkan gambar pemindai PDF

Dengan ukuran 36 MB an, aplikasi ini memiliki sejumlah fitur seperti menerjemahkan foto, mendukung lebih dari 80 bahasa, translate gambar berformat png, jpg, hingga pdf, dan lainnya.

Software buatan Talkao – Talk & Translate ini sudah rilis cukup lama, yakni pada 23 November 2016 dan sudah mendapatkan lebih dari 10 juta unduhan.

Terdapat pembelian dalam aplikasi di dalamnya senilai Rp 11.000 – 3.3 jutaan.

5. Camera Translator by EVOLLY.APP

Selanjutnya ada camerra translator buatan EVOLLY.APP yang cukup populer, dengan lebih dari 1 juta download sejak pertama rilis pada 12 Agustus 2019.

Meskipun ukurannya cukup besar, sekitar 54 MB, aplikasi ini bisa menerjemahkan objek dalam bahasa apapun secara otomatis. Selain dari foto langsung, anda juga bisa mengambil gambar dari galeri.

Camera translator ini support banyak bahasa, termasuk Indonesia. Untuk fitur premiumnya, anda bisa beli dengan harga Rp 30.000 – 489.000.

Baca Juga :

6. Triplens

triplens

Triplens adalah aplikasi buatan Kita Apps yang rilis pada 19 Februari 2019 dan sudah mendapatkan lebih dari 10 juta unduhan.

Dengan ukurannya sekitar 33 MB, aplikasi ini memiliki fitur seperti menerjemahkan teks dan objek, mendengarkan pelafalan terjemahan, dan lainnya. Terdapat juga fitur premium dengan harga mulai Rp 14.000 – 500 ribuan.

7. Translator Foto

Aplikasi translate foto buatan Aresmob Studio ini berukuran cukup besar, yakni 42 MB an dan rilis pada 28 Juni 2017. Ukurannya cukup besar, yakni 42 MB.

Translator foto memiliki fitur seperti pemindai foto, terjemahan offline, memindai dokumen lebih dari 100 bahasa lebih, hingga pengenalan produk AI. Untuk fitur lebih, anda bisa mendapatkannya dengan harga Rp 14.000 – 279.000.

8. Camera Translator

Selanjutnya ada Camera Translator buatan App World Studio yang rilis sejak 20 Desember 2017 di google pla store dan sudah mendapatkan lebih dari 1 juta download.

Ukuran aplikasinya kecil, hanya 8 MB, namun fiturnya cukup lengkap, yakni translate gambar dengan 100 bahasa lebih, memiliki fitur OCR, mendukung pengenalan suara, bookmark, dan lainnya.

Sedangkan untuk fitur premium, anda harus membayar mulai Rp 14.000 – 200 ribuan.

9. Translator Foto Scan

Sama seperti nomor 8, translator foto scan juga merupakan aplikasi buatan Aresmob Studio yang rilis pada 03 September 2018 dan sudah diunduh lebih dari 1 juta lebih pengguna android.

Fitur yang terdapat di dalamnya seperti Terjemahkan PDF, scan foto untuk translatet, hingga pengenalan kata-kata yang mendukung lebih dari 100 bahasa di seluruh dunia.

Ukuran software ini sekitar 34 MB dan memiliki fitur berbayar dengan harga mulai Rp 72.000 – 139 ribuan.

10. Pindah & Terjemahkan + Teks Grabber

Terakhir ada aplikasi buatan AISBERG LLC yang rilis pada 15 Januari 2018 dan sudah mendapatkan lebih dari 5 juta unduhan.

Dengan ukuran 12 MB an, fitur yang dimiliki aplikasi ini adalah memindai dokumen dan menerjemahkan PDF, terjemahkan foto dan support lebih dari 90 bahasa di seluruh dunia, sistem suara, rambu-rambu lalu lintas, dan lainnya.

Terdapat fitur premium di dalamnya dengan harga mulai dari Rp 14.000 – 439.000.

Jadi itulah daftar aplikasi translate foto bahasa inggris ke bahasa indonesia yang bisa kita gunakan secara gratis di ponsel android. Menurut anda, aplikasi mana yang paling simpel dan memiliki fitur lengkap?, tulis di kolom komentar ya!.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *