oleh

7 Aplikasi Scanner Di Android Yang Memudahkan Untuk Scan Dokumen

7 Aplikasi Scanner Di Android Yang Memudahkan Untuk Scan Dokumen – Sebelum ada ponsel pintar berbagai kebutuhan seperti memfoto hanya bisa dilakukan menggunakan kamera. Namun sejak ada ponsel pintar atau smartphone pengguna bisa dengan mudah memfoto objek melalui smartphone.

Begitu juga dengan dokumen yang ingin di-scan dulu hanya bisa dilakukan menggunakan mesin fotokopi dengan sensor pemindainya, namun saat ini scan dokumen bisa dilakukan melalui Android. Aplikasi scanner di Android merupakan penemuan terbaru yang sangat bermanfaat bagi kebanyakan orang. Pasalnya melalui aplikasi ini men-scan dokumen dapat mudah dilakukan dengan genggaman.

Pengoperasian aplikasi scanner ini pun cukup mudah. Begitu pula hasil dokumen yang di-scan juga tidak jauh berbeda dengan mesin scan biasanya. Dengan catatan, selama Anda lihai dalam menggunakannya maka hasilnya pun akan sesuai keinginan. Agar bisa merasakan kemudahan ini Anda bisa mengunduh salah satu aplikasi scanner di android berikut ini.

Aplikasi Scanner Di Android

1. Aplikasi Scanner Di Android Camscanner

Camscanner merupakan aplikasi scanner di android terbaik yang dinyatakan dari berbgai sumber. Melalui aplikasi camscanner Anda bisa dengan mudah scan dokumen fisik menjadi digital. Dokumen yang telah di-scan tersebut bisa Anda simpan dalam berbagai bentuk format seperti PDF, JPG, doc, dan lain-lain.

2. Docufy Scanner

docufy scanner

Aplikasi scanner selanjutnya yaitu docufy scanner. Seperti camscanner, aplikasi docufy scanner juga menawrkn kemudahan untuk scan dokumen fisik. Disamping itu aplikasi ini juga memiliki fitur lain seperti konversi file, fitur enhace, menmbah annotations, invoices, sinkronisasi file, contract dan berbagai fitur lainnya. Dengan docufy scanner, Anda dapat dengan mudah melakukan banyak hal dalam satu genggaman.

3. TurboScan Free: PDF Scanner

Meskipun sama dengan aplikasi-aplikasi scanner lainnya, namun TurboScan Free: PDF Scanner memiliki fitur unggulan yaitu scan dokumen dalam jumlah banyak. Dengan aplikasi ini Anda bisa melakukan scan multipages untuk dokumen, receipts, catatan dan berbagai macam teks lainnya.

4. Camera 2 PDF Scanner Creator

Camera 2 PDF Scanner Creator

Aplikasi scanner terbaik selanjutnya yaitu Camera 2 PDF Scanner Creator. Aplikasi scanner yang bisa diunduh di Google Playstore ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai aplikasi simpel tanpa banyak fitur tambahan. Camera 2 PDF Scanner Creator ini hanya bisa digunakan untuk scan dokumen. Namun aplikasi ini memiliki keunggulan lain yaitu Anda bisa mendaptkan unlimited cloud storage.

5. Aplikasi Scanner Di Android Office Lens

Office lens juga merupakan aplikasi scanner Android yang bisa Anda pilih. Dengan office lens Anda bisa mengubah dokumen fisik ke berbagai format file mulai dari PDF hingga PowerPoint. Dokumen yang discan di aplikasi ini bisa disimpan di OneNote atau OneDrive.

Baca Juga : Aplikasi Kamera Terbaik Untuk Hasil Foto Lebih Berkualitas.

6. Tiny Scanner PDF Scanner App

Tiny Scanner PDF Scanner App

Jika Anda pengguna tablet dan membutuhkan aplikasi scanner, maka Tiny Scanner bisa Anda pilih untuk menscan dokumen yang Anda inginkan. Aplikasi scanner ini menawarkan proses scanner yang cepat dan ringan. selain itu hasilnya pun bagus tanpa harus diedit. Tiny Scanner PDF Scanner App sangat memungkinakan  untuk scaning dokumen fisik ke dalam berbagai bentuk file dokumen.

7. Fast Scanner: Free PDF Scan

Salah satu fitur unggulan yang ditawarkan aplikasi scanner ini yaitu Anda bisa membuat multiple page scanner untuk berbagai macam dokumen. Aplikasi scanner Fast Scanner ini juga bisa mencetak langsung dokumen yang telah discan. Dengan fitur tersebut sangat memudahkan Anda yang sedang disibukkan dengan urusan dokumen-dokumen yang ingin discan.

Itulah aplikasi scanner di Android yang bisa Anda pilih untuk mesin scanner yang praktis untuk Anda. Tidak dapat dipungkiri semakin berkembangnya jaman dan kemajuan teknologi maka semakin memudahkan manusia dalam memenuhi kebutuhannya, aplikasi scanner inilah salah satu contohnya. Dengan aplikasi scanner kini Anda bisa men-scan dokumen tanpa perlu ribet dan keluar banyak biaya untuk scan dokumen di mesin fotokopi. Tertarik mencoba?.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *