7 Aplikasi Kamera Terbaik Untuk Hasil Foto Lebih Berkualitas

7 Aplikasi Kamera Terbaik Untuk Hasil Foto Lebih Berkualitas – Kamera menjadi salah satu aplikasi yang ada di semua smartphone. Aplikasi ini bisa menjadi hiburan tersendiri bagi penggunanya. Bagi pengguna smartphone yang doyan selfie dan fotografi aplikasi kamera wajib ada pada ponsel mereka. Bahkan para pengembang pun berlomba-lomba untuk menciptakan aplikasi kamera terbaik bagi pecinta selfie dan fotografi.

Ada berbagai macam aplikasi untuk membuat tampillan foto menjadi berkualitas yang bisa digunakan. Semua aplikasi menawarkan fitur edit foto yang berbeda dan memiliki keunikan sendiri. Fitur-fitur yang ditawarkan berguna untuk membuat hasil foto menarik dan berkualitas tinggi. Aplikasi kamera apa sajakah itu? Berikut ulasannya.

Aplikasi Kamera Terbaik Untuk Hasil Foto Berkualitas

1. Aplikasi Kamera Open Camera

Aplikasi kamera paling direkomendasikan yaitu open camera, ini sangat cocok bagi Anda yang suka selfie. Salah satu fitur yang menarik yaitu saat akan berfoto Anda hanya perlu mengatakan “cheese” tanpa perlu tap camera menggunakan tangan.

Selain itu Open Camera juga menawarkan fitur edit foto yang menarik. Beberapa fitur edit foto yang ditawarkan yaitu white balance, mengatur efek kamera, penentuan fokus hingga expouse. Untuk mendapatkan aplikasi ini Anda bisa mendownloadnya melalui Google Play Store.

2. Autodesk Pixlr

autodesk pixlr apk

Aplikasi kamera selanjutnya yang dapat digunakan untuk mengedit foto yaitu Autodesk Pixlr. Aplikasi ini sangat nyaman digunakan, sebab Anda tidak akan menemukan iklan sehingga antarmuka tetap bersih. Disamping itu aplikasi ini juga menyediakan raturan efek dan tools yang dapat dipilih sesuai dengan keinginan. Pada aplikasi autodesk pixlr ini juga memungkinkan Anda untuk membuat kolase foto. Bagi Anda pengguna Android bisa mendownload aplikasi ini di Google Play Store.

3. Cymera

Cymera merupakan aplikasi kamera terbaik yang bisa digunakan untuk mengedit foto sesukamu. Berbagai fitur disediakan untuk kemudahan mengedit foto penggunanya. Beberapa diantaranya yaitu berbagai macam filter, masker hingga stiker yang bisa diaplikasikan pada foto yang ingin diedit. Aplikasi ini juga menyediakan tools untuk mengatur dan memberikan efek cantik foto. Bahkan beuty toolsnya juga dapat memberikan efek ramping dan wajah lebih mulus yang sangat cocok bagi Anda yang suka selfie.

4. Aplikasi Kamera Terbaik VSCO Cam

aplikasi kamera vsco cam

Bagi yang senang mengedit foto pasti tidak asing lagi dengan aplikasi edit foto ini. VSCO memang menjadi aplikasi andalan bagi pecinta mobile fotografi. Aplikasi VSCO Cam menyediakan berbagai macam fitur aplikasi untuk mengubah tone warna agar tampilan foto terlihat lebih hidup.

Aplikasi ini juga menawarkan penggunanya untuk dapat mengedit foto seperti meningkatkan expouse, menghapus shadow, menambahkan grain, memberikan highlight dan masih banyak lagi fitur yang bisa digunakan. Tak jarang para selebgram juga kerap menggunakan aplikasi ini untuk feed Instagram mereka.

Baca Juga : Aplikasi Edit Video Android Terbaik Gratis Yang Bisa Anda Gunakan.

5. ProShot

ProShot merupakan aplikasi kamera yang dapat digunakan bagi Anda pengguna iPhone. Fitur yang ditawarkan aplikasi ini mulai dari ISO, ekspour, white balance hingga kecepatan shutter. Tata letak pada menu pengaturan yang ditampilkan pun sederhana dan memudahkan untuk mengaksesnya. Pengaturan tersebut akan muncul ketika kamera iPhone dihidupkan. ProShot juga dibekali custom mode presets yang dapat menyimpan pengaturan favorit Anda. aplikasi ini bisa didapatkan di App Store.

6. Aplikasi Kamera Terbaik Hydra

aplikasi kamera hydra

Selain ProShot Hydra juga bisa digunakan bagi pengguna smartphone dengan OS iOs atau iPhone. Daya tarik yang ditawarkan aplikasi ini yaitu kemampuan untuk membuat hasil foto seperti menggunakan kamera DSLR. Aplikasi ini dapat mengatur keseimbangan pencahayaan serta dapat menangkap foto dengan HDR berkualitas tinggi.

Untuk mengurangi noise Anda bisa menggunakan Light-lo mode dengan meningkatkan faktor cahaya. Perpaduan antara HDR foto dengan Hi-Res Mode yang ditawarkan aplikasi ini akan menampilkan hasil jepretan yang mampu menyamai dengan kamera kualitas tinggi.

7. Camera FV 5

Bagi Anda penggemar fotografi atau mungkin Anda seorang mobile fotografi maka aplikasi Camera FV 5 bisa Anda coba. Pasalnya menggunakan aplikasi ini seperti menggunakan kamera DSLR karena menu pengaturan kamera yang ditawarkan layaknya DSLR sungguhan.

Fitur yang ditawarkan seperti light-metering focus, ISO manual. White balance, shutter speed dan berbagai fitur keren lainnya. Aplikasi kamera yang tersedia di Goolge Play Store ini juga bisa digunakan sebagai aplikasi kamera alternative jika aplikasi kamrea bawaan smartphone tidak memiliki fitur pengaturan manual.

Aplikasi kamera di atas dapat digunakan untuk menunjang kebutuhan fotografi dan selfie pengguna smartphone. Deretan aplikasi di atas memang cocok digunakan untuk mengedit foto agar menarik untuk ditampilkan. Selamat mencoba. Semoga informasi ini bermanfaat, terima kasih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *