9 Aplikasi Transfer Uang Antar Bank Gratis Tanpa Biaya Admin

Aplikasi Transfer Uang Antar Bank Gratis Tanpa Biaya Admin – Transaksi antar bank satu dengan bank lainnya bukanlah hal yang jarang terjadi, hampir setiap hari pasti ada transaksi. Entah itu untuk kepentingan pribadi maupun untuk bisnis dan sebagainya. Dalam setiap transaksi antar bank maka kita akan dikenai biaya sebesar 6500 atau 4000, tergantung jenis banknya.

Coba bayangkan sehari saja anda mungkin melakukan transaksi antar bank 10 kali. Maka akan menghabiskan 65 ribuan, wow cukup besar bukan?. Nah maka dari itu mungkin anda mencari cara gimana sih biar kita itu bisa transaksi antar bank secara gratis?.

Hari semakin hari teknologi mulai berkembang dan semakin canggih, kita bisa melakukan transfer bank satu dengan bank lainnya tanpa biaya dengan menggunakan aplikasi saja. Walaupun begitu kita tidak perlu datang ke atm juga, cukup bermodalkan smartphone saja kita bisa transfer bank antar bank secara gratis dan mudah.

Bicara mengenai transfer bank gratis, kira-kira apa saja nih aplikasi transfer antar bank gratis?, berikut di bawah ini saya akan merekomendasikan beberapa aplikasi yang cocok banget buat kalian semua. Untuk lebih jelasnya silahkan simak saja sampai selesai.

Aplikasi Transfer Uang Antar Bank Gratis

1. Dana

Jika kalian pernah jajan ke KFC, maka akan sering melihat alat kecil dan terdapat tulisan DANA. Yaps itu merupakan salah satu alat untuk pembayaran. DANA sendiri sebenarnya bukan sekedar alat pembayaran saja, melainkan dompet digital Indonesia yang mana kita bisa menyimpan, transfer, dan membayar berbagai macam hal.

Untuk bisa menikmati fitur di mana kalian bisa transfer uang antar bank secara gratis anda perlu verifikasi akun anda atau mengubah akun DANA kalian menjadi akun premium. Berikutnya untuk caranya sendiri kalian tinggal menyiapkan e-ktp kalian agar akun anda menjadi akun premium dan menikmati layanan gratis transfer antar bank dengan miminal 50 ribu.

Di dana, anda bisa melakukan kirim uang gratis hanya 10 kali dalam sebulan. Jadi, jika anda melakukannya lebih dari 10 kali dalam sebulan, maka akan dikenakan fee.

2. Gopay

gopay

Berikutnya ada Gopay, pastinya kalian sudah tidak asing lagi aplikasi e wallet yang satu ini?, yaps ini sering sekali digunakan untuk melakukan transfer antar bank dikarenakan gratis. Walaupun begitu tidak selalu gratis ya, cuma ada 3-6 kali kesempatan untuk bisa melakukan transfer antar bank secara gratis. Selain itu terdapat juga beberapa event atau promo yang terkadang bisa mendapatkan gratis biaya admin tersebut.

3. OVO

Selanjutnya ada OVO, pertama kali ramai-ramai nya ovo dikarenakan sedang gencar-gencarnya mengumpulkan ovo points, karena kita bisa mendapatkan banyak hadiah dan tawaran yang menarik. Ini juga merupakan salah satu dompet digital Indonesia yang fungsinya sama persis seperti DANA.

Di aplikasi ini kita bisa melakukan banyak hal, mulai dari transaksi antar bank, transfer antar bank, pembayaran, dan masih banyak lagi. Dengan aplikasi ini kita bisa transfer uang antar bank secara gratis maupun transfer uang ke pengguna OVO pun juga bisa. Memang sebenarnya tidak gratis, ada potongan 2500 rupiah setiap kali transaksi, walaupun tidak gratis, tapi mendekati sih, hehehe daripada kena potongan 6500 rupiah.

Baca Juga :

4. OY! Indonesia

oy indonesia

Mungkin banyak dari kalian yang masih asing dengan aplikasi yang satu ini?, ini juga memiliki peran dan fungsi yang sama terutama dalam transfer uang antar bank secara gratis. Aplikasi ini merupakan buatan anak bangsa yang di mana menghubungkan antar masyarakat agar kita bisa transfer secara gratis tanpa biaya admin sama sekali.

Untuk cara kerjanya sendiri sama seperti DANA, GOPAY, dan masih banyak lagi. Buruang langsung download aplikasinya di google play store bosku!!!.

5. Linkaja

Ini merupakan salah aplikasi besutan dari BUMN nih dimana kita bisa menikmati berbagai macam fitur yang ada, dan yang paling maknyus, kita bisa transfer uang antar bank secara gratis. Akan tetapi kalian harus upgrade akun terlebih dahulu biar bisa mendapatkan fitur tersebut. Tenang ini aman kok, untuk upgrade juga kalian memerlukan e-ktp.

6. Flip

flip aplikasi transfer uang antar bank gratis

Flip, adalah aplikasi selanjutnya yang menyediakan layanan transfer antar bank tanpa biaya admin. Mungkin anda pernah melihat banyak iklan flip, iya ini merupakan aplikasinya dan sudah berdiri sejak tahun 2016.

Flip juga sudah memiliki izin resmi dari Bank Indonesia dan sudah terjamin keamanannya. Anda bisa melakukan transfer melalui akun regular dengan limit 5 juta per hari.

Jika Anda ingin mengirim uang lebih banyak, maka anda bisa menggunakan saja fitur FLIP+ dengan limit transfer maksimal 20 juta, dan dikenakan fee 2500 rupiah.

7. IpotPay

ipotpay

Di urutan selanjutnya ada IpotPay. Aplikasi ini berbeda dari aplikasi-aplikasi sebelumnya, karena dengan menggunakan IpotPay Anda bisa mendapatkan imbalan 7-10% pertahun jika menyimpan saldo dan bertransaksi lewat ipotpay.

Apakah aplikasi ini aman?, iyaps pastinya aman, karena ipotpay sudah terdaftar di OJK sehingga sudah dijamin keamanannya. Kelebihan dari aplikasi ini adalah tidak adanya limit transaksi.

8. Aplikasi Transfer Uang Antar Bank Gratis – Payfazz

Di urutan berikutnya ada payfazz, salah satu aplikasi transfer uang gratis antar bank dan sudah lebih 88 bank Di indonesia yang support dengan aplikasi ini.

Payfazz Memiliki dua layanan akun yakni regular dan prioritas. Melalui akun regular, Anda tidak akan dikenakan biaya transfer. Dengan begitu, uang yang dikirim akan diterima dalam jumlah yang sama. Untuk penerimaannya umumnya memerlukan 3-4 jam.

Untuk akun prioritas memiliki biaya admin sebesar Rp 3.000 dengan waktu pengiriman yang lebih cepat, yakni10 menit saja.

Sama seperti DANA, OVO, dan LinkAja, selain digunakan untuk transaksi antar bank, Anda juga bisa membeli pulsa, paket data, bayar PLN, BPJS, dan masih banyak lagi.

9. Jenius

Nah, untuk yang terakhir ini khusus saya membahas bank jenius. Memang sebenarnya bukan bank jenius ya, tapi bank BTPN (Bank Tabungan Pensiunan Nasional). Namun untuk melakukan transfer bank gratis, anda bisa melakukannya melalui aplikasi jenius, aplikasi resmi dari bank BTPN.

Anda bisa melakukan transfer uang ke bank manapun secara gratis 15 sampai 25 kali dalam sebulan. Setelah itu anda akan dikenakan admin.

Jadi itulah beberapa aplikasi transfer uang antar bank gratis dan mendekati gratis. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, sekian dan terima kasih. Jika ada tambahan, masukkan saja di kolom komentar di akhir artikel ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *