oleh

6 Aplikasi Dompet Digital Yang Membuat Transaksi Mudah & Praktis

6 Aplikasi Dompet Digital Yang Membuat Transaksi Mudah & Praktis – Semakin berkembangnya teknologi membuat segala macam layanan dapat diakses secara digital. Berbagai layanan mulai dari transaksi jual beli makanan, pakaian, transportasi dan lain-lain kini beralih menjadi transaksi berbasis digital. Kenyataan ini memungkinkan di masa mendatang semua transaksi manual beralih menjadi digital.

Seperti produk digital satu ini yang baru-baru ini sedang banyak dinikmati masyarakat yaitu aplikasi dompet digital. Sama seperti layanan berbasis aplikasi lainnya, aplikasi dompet digital juga memungkinkan penggunanya melakukan transaksi secara digital. Pengguna tidak perlu lagi membawa dompet tebal yang berisi uang kertas, kartu kredit ataupun ATM untuk melakukan transaksi.

Melalui aplikasi dompet digital uang Anda tersimpan secara digital dan transaksi semakin mudah digunakan, hanya perlu klik dan klik. Sudah banyak vendor yang menawarkan aplikasi ini. Beberapa diantaranya dari pihak bank, operator seluler, dan perusahaan. Lalu apa saja aplikasi dompet digital tersebut?. Berikut ulasannya.

Aplikasi Dompet Digital Yang Membuat Transaksi Mudah

1. T-Cash

T-Cash merupakan aplikasi dompet digital yang ditawarkan oleh pihak perusahaan operator seluler Telkomsel. Meskipun begitu aplikasi ini bisa dinikmati siapa saja, bukan hanya pengguna Telkomsel. Dengan aplikasi ini Anda dapat melakukan transaksi finansial.

Salah satu fitur unggulan dari aplikasi ini yaitu fitur tap. Dimana fitur ini memungkinkan Anda melakukan transaksi meskipun offline. Transaksi secara offline ini bisa dilakukan dengan cara tap sticker TCASH dengan mesin Electronic Data Capture (EDC) yang terdapat di merchant rekanan T-Cash. Sticker ini bisa didapatkan langsung di grai GraPARI atau dapat juga memesan secara online di website Telkomsel.

2. Mandiri E Cash

aplikasi dana

Seperti namanya, aplikasi ini memang dikeluarkan oleh pihak Bank Mandiri. Mandiri E Cash merupakan uang electronic yang berbasis server dan memanfaatkan teknologi USSD dan aplikasi di telpon seluler. Dimana ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan transaksi perbankan.

Aplikasi ini memberikan layanan berupa transaksi seperti Top up e-Money, setor dan tarik tunai, pengecekan saldo, transfer antar rekening dan berbagai transaksi lainnya. Selain itu Mendiri E Cash juga bisa digunakan untuk bertransaksi di berbagai merchant yang bekerjasama dengan Bank Mandiri.

3. Aplikasi Dompet Digital – Sakuku

Salah satu pihak bank yang mengeluarkan layanan aplikasi dompet digitalselain Bank Mnadiri yaitu BCA. Untuk memudahkan dan memberikan pelayanan terbaik bagi nasabahnya BCA mengeluarkan Sakuku sebagai aplikasi dompet digital yang memungkinkan penggunanya bertransaksi lebih mudah. Aplikasi ini juga tidak mengharuskan penggunanya sebagai nasabah BCA.

Sama seperti Mandiri E Cash, aplikasi sakuku juga memungkinkan penggunanya dapat bertransaksi untuk berbagai kebutuhan. Mulai dari transaksi perbankan, pembayaran belanja, pengisian pulsa dan berbagai transaksi di merchant.

4. DANA

mandiri e cash

DANA merupakan aplikasi dompet digital yang dapat digunakan diberbagai toko online maupun konvensional manapun. Aplikasi yang mengusung open platform ini mengembangkan infrastuktur pembayaran digital dengan mempelajari best practice yang telah digunakan untuk melayani ratusan juta pengguna. Kemampuan ini menjadikan DANA sebagai aplikasi dompet electronic yang memiliki keamanan yang tidak perlu diragukan lagi.

Aplikasi ini telah mendapatkan izin dari Bank Indonesia dan telah memenuhi ketentuan sebagai lembaga teknologi finansial Indonesia. DANA juga bekerjasama dengan berbagai pihak bank seperti Mandiri, BCA, BRI, Panin Bank, CIMB Niaga, BTN, BNI, Bank Permata dan Bank Sinar Mas.

Baca : Cara Mengisi Saldo Go Pay Di Alfamart & Indomaret.

5. Go Pay

Bagi pengguna aplikasi Go Jek pasti sudah tidak asing dengan layanan satu ini. Ya, Go Pay merupakan salah satu layanan dompet elektronik Gojek. Awalnya Go Pay memang hanya digunakan untuk transaksi pembayaran layanan Gojek seperti Go Car, Go Ride dan lain-lain. Namun layanan ini kini semakin berkembang, Go Pay kini bisa digunakan untuk alat pembayaran electronic berbagai merchant.

Untuk pengisian saldo atau Top Up Go Pay pun sangat mudah. dimana Top Up Go Pay bisa langsung dengan driver Gojek, melalui ATM, ataupun internet banking yang bermitra dengan Gojek seperti BCA,  Mandiri, BRI, BNI dan lain-lain. Untuk bisa menkmati layanan ini Anda cukup mengunduh dan menginstal aplikasi Gojek. Jadi selain bisa digunakan untuk layanan transportasi Gojek juga bisa digunakan sebagai dompet digital Anda.

Berbagai aplikasi dompet digital di atas merupakan upaya untuk memberikan kemudahan dalam bertransaksi. Sebab dengan aplikasi tersebut semua berbagai transaksi bisa dilakukan hanya melalui genggaman. Tidak ada salahnya kita mencoba kemudahan di atas dengan memanfaatkan salah satu aplikasi tersebut. Semoga informasi ini bermanfaat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *