15 Aplikasi TV Online Terbaik Untuk Android dan PC

Aplikasi TV Online Terbaik Untuk Android dan PC – Menonton tv adalah salah satu aktivitas yang asik untuk dilakukan. Dulu, untuk menonton tv, orang-orang harus pergi ke rumah orang-orang kaya, ke balaidesa, dan tempat-tempat umum lainnya.

Jika dibayangkan memang sulit, namun sekarang, untuk menonton tv bukanlah hal yang sulit. Karena setiap rumah pastinya memiliki televisi. Bahkan, sekarang untuk menonton tv, kita bisa melakukannya hanya dengan berbekal handphone.

Hampir semua orang sekarang memiliki handphone, hal itu dapat memudahkan untuk menonton televisi di kamar masing-masing. Selain ponsel, kita juga dapat menontonnya di pc/laptop.

Bicara tentang menonton tv di ponsel dan pc, ada beberapa aplikasi yang dapat anda gunakan. Berikut beberapa aplikasinya!.

Aplikasi TV Online Terbaik Untuk Android dan PC

1. Vidio

vidio

Yang pertama ada aplikasi Vidio buatan PT Vidio Dot Com yang sudah rilis sejak 19 April 2015 pada Android. Aplikasi ini cukup populer karena sudah mendapatkan lebih dari 10 juta download di platform android, dan ukurannya juga cukup kecil, kurang lebih 19 MB.

Fitur yang terdapat di dalamnya seperti TV berbagai channel, live streaming, film, olahraga, berita, mendengarkan radio, serta masih banyak lagi. Untuk fitur premiumnya, vidio mematok harga mulai dari Rp 5000 – 300.000 an. Aplikasi ini bisa digunakan secara online.

Selain di ponsel android, Vidio juga dapat kita akses pada pc dengan membukanya melalui browser.

2. UseeTV Go

Selanjutnya ada UseeTV Go buatan PT. Telkom Indonesia, Tbk yang sudah rilis sejak 24 Desember 2013. UseeTV Go menawarkan fitur televisi online secara gratis. Untuk versi android, tidak ada fitur berlangganan atau fitur berbayar dalam aplikasi ini.

Ukuran aplikasi juga cukup kecil, yakni sekitar 17 MB dan juga cukup populer, terbukti sejak pertama rilis sampai saat ini, UseeTV Go sudah mendapatkan lebih dari 5 juta unduhan.

Fitur yang terdapat di dalamnya seperti TV dengan berbagai channel, mulai dari TV lokal indonesia, berita Internasional, olahraga, serta masih banyak lagi.

UseeTV Go juga tersedia di PC yang support windows 7, 8, hingga 10. Bahkan UseeTV juga tersedia untuk iOS.

3. Viva

Viva merupakan aplikasi tv online buatan PT Viva Media Baru yang rilis sejak 19 September 2012 di play store. Ukuran aplikasi ini cukup kecil,yakni sekitar 11 MB dan sudah diunduh lebih dari 1 juta unduhan.

Fitur yang terdapat di dalam aplikasinya antara lain streaming TV tvOne, ANTV, berita, bisnis, otomotif, olahraga, serta masih banyak aplikasi lainnya.

Fitur premium di dalamnya dipatok seharga Rp 5000 – 20.000. Untuk PC, anda dapat mengakses TV Viva ini melalui browser.

4. WP Pilot

Berikutnya ada WP Pilot, aplikasi tv buatan Wirtualna Polska Media S.A yang rilis pada 20 Maret 2018. Ukuran aplikasi WP Pilot cukup besar, yakni 30 MB an dan cukup populer karena sudah mendapatkan lebih dari 1 juta unduhan.

Fitur yang terdapat di dalam aplikasi ini antara lain tersedia lebih dari 100 saluran TV, kartun anak-anak, olahraga, film, serta masih banyak lagi.

5. MOLA

mola tv

Mola merupakan aplikasi buatan PT Global Media Visual yang rilis pada 19 Juli 2019 dan sangat populer, karena beberapa waktu belakangan ini menayangkan kompetisi Piala Euro 2020. Dengan jumlah unduhan lebih dari 5 juta lebih, saya rasa aplikasi yang satu ini tidak perlu diragukan lagi.

Sayangnya, ukuran aplikasi MOLA cukup besar, dengan ukuran kurang lebih 71 MB. Selain tayangan olahraga, MOLA juga menayangkan banyak genre tv lainnya seperti film hollywood, kartun animasi, kuliner, travel, serta masih banyak lagi.

Untuk PC, anda langsung dapat menyaksikannya melalui browser di situs www.mola.tv.

6. RCTI+

Seperti namanya, aplikasi RCTI+ ini menayangkan tv RCTI. Selain itu, aplikasi ini menayangkan saluran televisi miliki MNC Group, mulai dari MNC TV, GTV, hingga iNews.

Aplikasi buatan MNC Media ini merupakan salah satu aplikasi baru, karena baru saja rilis pada 07 Agustus 2019, sudah 2 tahunan sejak artikel ini dibuat pada 11 Juli 2021. Ukurannya cukup kecil, yakni sekitar 20 MB dan cukup populer, karena sudah mendapatkan lebih dari 5 juta unduhan.

Fitur lain yang ada dalam aplikasi ini seperti Radio, dapat mengunduh film dan menontonnya secara offline, games, serta masih banyak fitur lainnya.

7. Maxstream

Maxstream adalah aplikasi buatan Telkomsel yang sangat populer, dengan jumlah unduhan lebih dari 10 juta kali. Aplikasi yang rilis pada 23 Maret 2018 ini memiliki fitur seperti acara TV, film, hingga tayangan olahraga.

Selain itu, aplikasi ini dapat anda gunakan menggunakan nomor telkomsel. Terdapat juga fitur seperti HOOQ, Nickelodeon Play, hingga VIU.

Ukurannya memang cukup besar, yakni kurang lebih 50 MB. Namun fiturnya juga cukup lengkap.

8. Mivo

Mivo, aplikasi tv online buatan Mivo yang sudah cukup lama rilis, yakni sejak 06 Februari 2012. Ukuran aplikasinya lumayan, yakni sekitar 26 MB dan juga cukup populer, dengan jumlah unduhan lebih dari 10 juta kali.

Fitur yang terdapat di dalam aplikasinya seperti lebih dari 50 saluran televisi, social video marketplace, fitur Gig, belanja produk, serta masih banyak lagi.

Untuk fitur premium, mivo mematok harga mulai dari Rp 5000 – 890.000. Untuk pc, anda bisa langsung mengaksesnya melalui situs www.mivo.com.

Baca Juga :

9. TVRI Klik

TVRI Klik adalah aplikasi televisi buatan TVRI Nasional dan rilis pada 13 Desember 2013. Ukuran aplikasinya menurut saya sangat kecil dan ringan, yakni hanya 4 MB an. Dan termasuk salah satu aplikasi yang populer, dengan jumlah unduhan lebih dari 1 juta.

Fitur yang terdapat di dalamnya seperti berita, live streaming, dan fitur lainnya yang dapat kita nikmati secara gratis.

10. tvOne Connect

Seperti namanya, dengan aplikasi tvOne Connect, kita dapat menikmati tayangan tvOne mulai dari berita, hiburan hingga olahraga. Aplikasi buatan Bedigital Konektivitas Asia ini cukup populer, dengan jumlah download aplikasi lebih dari 1 juta kali sejak pertama rilis pada 18 Mei 2017.

Ukuran aplikasinya cukup kecil, kurang lebih 14 MB dan tidak terdapat fitur premium di dalamnya, alias gratis. Namun mungkin terdapat iklan di dalamnya.

11. Vision+

Berikutnya terdapat Vision+, yang juga merupakan aplikasi buatan MNC Group, tepatnya dibuat oleh PT MNC OTT Network. Dengan menggunakan Vision+, anda dapat menonton TV dengan channel premium, olahraga, dan masih banyak lagi fitur lainnya.

Vision+ rilis sejak 05 Februari 2015 dan sudah mendapatkan unduhan lebih dari 5 juta kali. Ukuran aplikasinya juga lumayan kecil, kurang lebih 20 MB an dan untuk fitur premium di dalamnya memiliki harga dari Rp 3000 – 200.000 an.

12. BeritaSatu

BeritaSatu termasuk aplikasi lama karena rilis pada 10 November 2011, dan aplikasi ini tidak sepopuler aplikasi lainnya, karena hanya diunduh sekitar 100.000 an kali. Untuk ukuran aplikasi cukup kecil, jadi tidak memakan ruang penyimpanan, kurang lebih sekitar 11 MB.

Aplikasi buatan BeritaSatu Media Holdings ini memiliki fitur seperti tv online berbagai berita, jadi kebanyakan dalam beritasatu ini adalah acara berita. Anda yang suka berita bisa mendownload aplikasi ini nih.

13. CNN Indonesia

cnn indonesia

CNN Indonesia adalah aplikasi buatan Trans Digital Media yang rilis pada 19 Oktober 2014. Ukuran aplikasinya cukup kecil, yakni sekitar 13 MB dan cukup populer, dengan lebih 1 juta download.

Selain tv online, fitur yang terdapat di dalamnya seperti fitur mode malam, kumpulan berita, olahraga, teknologi, hiburan, foto, video, ekonomi, serta masih banyak fitur lainnya.

14. CNBC Indonesia

Sama seperti CNN Indonesia, CNBC Indonesia juga aplikasi buatan Trans Digital Media yang rilis sejak 16 Januari 2018. Aplikasi ini berukuran kurang lebih 11 MB dan sudah mendapatkan unduhan lebih dari 100 ribu kali.

Fitur fitur yang terdapat dalam aplikasi ini seperti CNBC TV, market data saham, mengelola watchlist, dan CNBC Indonesia juga merupakan bagian dari detiknetwork.

15. TV Indonesia Premium

Tidak banyak informasi dari aplikasi ini, namun anda bisa menonton televisi secara online melalui aplikasi ini. Aplikasi buatan Erlenitha ini berukuran cukup kecil, yakni sekitar 8 MB dan baru dirilis pada 10 Juni 2021.

Sejak artikel ini dibuat pada 11 Juli 2021, umur aplikasi TV Indonesia Premium sudah berumur sekitar 1 bulan. Dan dalam 1 bulan tersebut, aplikasi ini sudah mendapatkan lebih dari 10.000 unduhan.

Jadi itulah beberapa aplikasi tv online yang dapat anda instal di ponsel android maupun pc. Dengan menggunakan aplikasi di atas, semoga anda tidak rebutan nonton televisi lagi dengan anggota keluarga lainnya.

Jika aplikasi lain yang ingin anda sebutkan, tulis di kolom komentar ya!. Semoga artikel ini bermanfaat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *