oleh

3 Cara Mematikan Laptop Dengan Keyboard Karena Hang & Error

3 Cara Mematikan Laptop dengan Keyboard Karena Hang & Error – Menggunakan laptop secara terus – menerus tanpa ada jeda & menggunakannya secara tidak benar bisa membuat laptop menjadi error. Laptop yang mengalami error bisa disebabkan adanya kerusakan pada driver, sehingga laptop tidak bekerja seperti semestinya. Nah, kerusakan driver itulah yang sering disebabkan oleh perlakukan atau pemakaian yang tidak baik.

Ada banyak sekali perilaku atau pemakaian yang bisa mempercepat laptop menjadi error. Contohnya seperti membuka software dengan jumlah banyak pada waktu yang sama, menonaktifkan laptop tidak menggunakan menu shutdown, melainkan dengan tombol power, dan masih banyak lagi. Semua itu bisa menjadi pemicu dari errornya sebuah laptop.

Error pada laptop ini bisa terjadi pada beberapa bagian, contohnya pada bagian keyboard, screen atau layar, driver, dan bagian lainnya. Apakah anda pernah mengalami sebuah kejadian di mana laptop anda mengalami error dan tidak bisa dimatikan?. Pastinya beberapa dari anda pernah mengalaminya, salah satunya kerusakan karena mematikan laptop dengan salah. Maka dari itu, berikut langkah-langkah mematikan laptop dengan benar.

Cara Mematikan Laptop Dengan Keyboard Karena Error

Permasalahan di mana anda tidak bisa mematikan laptop dengan menu shut down bisa terjadi karena adanya error pada laptop anda. Screen yang mengalami leg atau hang bisa menjadi pemicu sulitnya mematikan laptop, alhasil cursor tidak bisa bergerak untuk mematikan laptop. Kalau sudah begini anda akan kesulitan untuk mematikan laptop.

Tapi tenang ada, anda masih bisa mematikan laptop menggunakan keyboard. Ada beberapa cara mematikan laptop dengan keyboard, jadi ketika anda tidak bisa mematikan laptop dengan cara satu maka bisa menggunakan cara satunya lagi. Beberapa cara tersebut sangat mudah dilakukan, anda hanya perlu mengkombinasikan beberapa tombol yang ada di keyboard. Langsung saja berikut ini beberapa cara-caranya.

1. Pada Windows XP

windows xp

Bagi anda pengguna laptop dengan sistem operasi windows XP, berikut ini ada dua cara yang bisa anda gunakan untuk mematikan laptop.

  1. Anda bisa menekan tombol Windows. Dan dilanjutkan dengan menekan Tombol U dan tekan kembali U. Nantinya secara perlahan laptop anda akan segera mati.
  2. Dengan kombinasi tombol Alt, F4 dan huruf U. Caranya tekan Alt + F4 secara bersamaan. Kemudian disusul dengan menekan Huruf U.

2. Pada Windows 7

windows 7

Selanjtunya bagi anda yang menggunakan laptop dengan sistem operasi windows 7. Berikut ini 2 cara mematikan laptop dengan keyboard.

  1. Tekan secara bersamaan tombol Windows, Arah Kanan. Kemudian terakhir tekan Tombol Enter. Untuk beberapa detik laptop anda akan segera mati.
  2. Kombinasikan tombol Alt + F4 dan dilanjutkan menekan tombol Enter. Namun sebelum melakukannya anda harus berada di beranda dekstop, sebab apabila tidak, alt + F4 justru akan berfungsi menutup aplikasi laptop anda.

Baca juga : Cara Memperbaiki Touchpad Laptop Yang Error Dengan Mudah.

3. Pada Windows 8 dan 10

windows 8 dan 10

Yang terakhir yaitu cara mematikan laptop menggunakan keyboard pada sistem operasi windows 8 dan 10. Langsung saja berikut caranya.

  1. Masuk ke beranda awal laptop/dekstop kemudian tekan Alt + F4, Kemudian tekan Enter, nantinya laptop anda akan perlahan mati. Cara ini mirip dengan cara pada Windows 7.
  2. Tekan Alt + F4 dan dilanjutkan tekan U. Usahakan dalam kondisi dekstop/tampilan awal, dan juga cara ini dapat mempercepat mematikan laptop.

Itulah beberapa cara mematikan laptop dengan keyboard, cukup mudah bukan?. Hanya dengan mengokmbinasikan beberapa tombol yang ada di keyboard anda sudah bisa mematikan laptop dengan mudah. Cara ini mungkin akan sangat efektif ketika laptop anda mengalami hang. Demikianlah artikel ini, semoga bermanfaat untuk anda, terima kasih atas kunjungan anda dan jangan lupa kembali lagi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *