Bagaimana Cara Download Mobile Legend di Laptop

Kayeols

Dewailmu.id – Jad sobat gamers! Mau Download Mobile Legend di laptop? Kamu pasti tau, Mobile Legends adalah salah satu game populer yang banyak dimainkan di ponsel, tetapi ternyata bisa juga loh jika ingin bermain game ini  di laptop. Untuk bisa menjalankan Mobile Legends di laptop, kamu membutuhkan emulator. Emulator ini salah satu jenis software yang memungkinkan laptop menjalankan game Android.

Saat ini kamu sudah bisa menggunakan beragam jenis emulator  gratis yang telah tersedia.  Seperti contohnya Nox Player, Genymotion, MSI App Player, Bluestacks, LDplayer, dan masih banyak lagi. Dari berbagai macam jenis emulator tersebut, kamu bisa memilih LDplayer jika  laptop yang kamu miliki mempunyai spesifikasi rendah.

Dalam artikel ini, kita akan mulai membahas secara lengkap cara mendownload Mobile Legends di laptopmu. Dengan beberapa langkah sederhana, kamu bisa menikmati pengalaman bermain Mobile Legends dengan layar yang lebih besar dan kontrol yang lebih nyaman. Tanpa basa-basi lagi, mari kita mulai!

Bagaimana Cara Download Mobile Legend di Laptop
IMG Source: Hybrid.co.id

Hal-hal apa sajakah yang perlu kamu siapkan sebelum mendownload ML di laptop?

Sebelum kita melangkah lebih jauh, kamu perlu mempersiapkan beberapa hal sebagai berikut.

  • Laptop atau PC yang memadai dengan spesifikasi yang cukup baik.
  • Koneksi internet yang stabil.
  • Akun Google yang aktif.
  • Mouse atau kontroler game (opsional, tapi direkomendasikan).
Baca Juga:  Game PPSSPP ISO Super Mario,Download dan Main di Android

Selanjutnya, mari kita bahas mengenai Bagaimana Cara Mendownload Mobile Legend di Laptop.

Langkah-langkah Download Mobile Legends di Laptop

1. Unduh Emulator Android

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah dengan mengunduh emulator Android seperti BlueStacks, NoxPlayer atau LDplayer jika  laptop yang kamu miliki mempunyai spesifikasi rendah.

Dengan menggunakan emulator memungkinkan kamu untuk melakukan hal-hal sebagai berikut.

  • Layar Lebih Besar:

Dengan emulator, kamu dapat bermain di layar komputer yang jauh lebih besar, memberikan pengalaman visual yang lebih memikat.

  • Kontrol yang Lebih Mudah

Penggunaan mouse dan keyboard memudahkan kendali dalam permainan.

  • Rekaman Gameplay.

Emulator memungkinkan kamu merekam permainan dan berbagi dengan teman-temanmu.

  • Stabilitas dan Kinerja.

Beberapa emulator dioptimalkan untuk memberikan kinerja yang lebih baik dibandingkan dengan perangkat mobile.

2. Instal Emulator

Setelah selesai mengunduh, instal emulator Android yang telah kamu pilih. Kemudian ikuti panduan instalasi dengan mengunjungi situs web resmi emulator tersebut dan unduh file instalasinya. Setelah unduhan selesai, buka file instalasi dan ikuti petunjuk untuk menginstal emulator di komputermu.

Langkah selanjutnya, kamu perlu mengkonfigurasinya dengan mengatur bahasa, menghubungkan akun Google, dan melakukan penyesuaian lain sesuai dengan keinginan.

7 Aplikasi Emulator Android Di PC/Laptop Terbaik Gratis 2021

3. Buka Emulator

Buka emulator yang telah diinstal. Dalam hal ini, kamu akan diminta untuk masuk ke akun Google.

4. Unduh Mobile Legends

Selanjutnya, buka Google Play Store di dalam emulator dan cari Mobile Legends. Unduh dan instal game ini seperti yang biasa kamu lakukan di ponsel.

5. Instal Mobile Legends

Setelah proses unduh selesai, kamu perlu menginstal Mobile Legends di dalam emulator.

Baca Juga:  6 Game Online Yang Cocok Untuk Mengisi Waktu Karantina Di Rumah

6. Buka Mobile Legends

Setelah instalasi selesai, kamu perlu membuka Mobile Legends dari dalam emulator.

7. Masuk ke Akun Mobile Legends

Dalam tahap ini, kamu perlu masuk atau membuat akun Mobile Legends dengan menggunakan akun Google atau Facebookmu.

8. Atur Kontrol

Pada layar utama Mobile Legends, kamu bisa mengatur kontrol sesuai preferensimu dengan menggunakan keyboard atau kontroler game.

9. Mulai Bermain

Sekarang, kamu sudah siap untuk bermain! Pilih mode permainan yang kamu inginkan dan ajak temanmu untuk bermain bersama.

Tips untuk Bermain Mobile Legends di Emulator

Setelah siap bermain, kamu juga harus tau apa saja sih tips penting yang perlu dingat saat bermain Mobile Legends di emulator. Diantaranya adalah.

  • Atur Keymapping

Sesuaikan keymapping agar nyaman saat bermain. Dalam hal ini, kamu perlu memastikan bisa dengan mudah mengendalikan hero dan skill.

  • Gunakan Mode Penuh

Emulator memungkinkanmu untuk bermain dalam mode layar penuh. Oleh karena itu manfaatkan fitur ini untuk mmendapatkan pengalaman bermain yang lebih immersif.

  • Tetapkan Key untuk Operasi Spesifik

Kamu bisa mengatur key khusus untuk operasi tertentu, seperti pembelian item atau menggunakan skill.

Permasalahan Umum Bermain Mobile Legends di Laptop

Bermain Mobile Legends di laptop pasti menjadi pengalaman yang menyenangkan bukan? Tetapi terkadang, permasalahan teknis bisa mengganggu kesenangan bermain. Berikut beberapa permasalahan umum yang sering dihadapi ketika bermain Mobile Legends di laptop.

1. Lag dan Drop Frame

Kamu pasti pernah mengalami lag atau drop frame yang membuat permainan terasa tidak lancar bukan? Lag seperti ini bisa sangat mengganggu dan mempengaruhi kinerja dalam permainan.

2. Tidak Bisa Masuk ke Permainan

Mungkin kamu pernah mengalami kesulitan saat mencoba masuk ke permainan. Siapapun pasti akan merasa frustrasi karena kamu tidak dapat bergabung dengan teman-teman yang lain.

3. Kualitas Grafis Rendah

Salah satu alasan utama bermain di laptop adalah untuk merasakan kualitas grafis yang lebih baik. Namun, beberapa pemain mengatakan bahwa mereka mendapati kualitas grafis rendah saat bermain di laptop.

Baca Juga:  Mod Bussid Truck Hino 500 Trailer

4. Kontrol yang Sulit

Menggunakan keyboard dan mouse untuk mengendalikan permainan bisa menjadi hal yang sulit jika tidak diatur dengan baik. Pasalnya, kontrol yang tidak tepat dapat mengganggu permainan.

Mengatasi Permasalahan Lag dan Drop Frame

Setelah mengetahui beberapa permasalahan yang mungkin muncul saat bermain Mobile Legend di laptop. Kamu juga perlu mengetahui bagaimana sih cara untuk mengatasi permasalahan tersebut. Pasalnya, hal ini bisa mempengaruhi kinerjamu dalam bermain.

Oleh karena itu, langsung saja kita mulai.

1. Periksa Spesifikasi Laptopmu

Lag dan drop frame biasanya sering terjadi jika menggunakan spesifikasi laptop yang tidak memadai.  Jadi, untuk mengatasi hal ini, kamu perlu memastikan laptop yang akan digunakan  memenuhi persyaratan sistem Mobile Legends.

Dengan demikian, kamu bisa mengunjungi situs resmi Mobile Legends untuk melihat persyaratan sistem apa saja yang diperlukan.

2. Tutup Aplikasi Latar Belakang

Selanjutnya, aplikasi latar belakang yang berjalan bisa memengaruhi kinerja permainan. Untuk itu, pastikan kamu menutup semua aplikasi yang tidak diperlukan saat bermain Mobile Legends.

3. Kurangi Kualitas Grafis

Jika saja laptopmu memiliki spesifikasi yang terbatas, cobalah untuk mengurangi kualitas grafis dalam pengaturan permainan. Karena ini akan sangat membantu dalam mengurangi beban grafis pada laptop.

Mengatasi Permasalahan Tidak Bisa Masuk ke Permainan

1. Periksa Koneksi Internet

Koneksi internet yang lambat atau tidak stabil bisa menjadi alasan kamu sulit masuk ke permainan. Jadi, pastikan koneksi internetmu dalam kondisi baik.

2. Perbarui Game

Agar bisa masuk ke permainan, pastikan Mobile Legends yang telah terinstal di laptop selalu diperbarui. Pasalnya, masalah masuk ke permainan ini dapat diperbaiki dengan pembaruan game.

Mengatasi Permasalahan Kualitas Grafis Rendah

1. Periksa Pengaturan Grafis

Cek pengaturan grafis di dalam permainan. Pastikan kualitas grafis diatur pada level tertinggi dengan menghidupkan efek grafis. Dengan demikian, pengalaman bermain akan menjadi lebih baik.

2. Perbarui Driver Grafis

Saat akan bermain jangan lupa agar driver grafis laptopmu selalu diperbarui ke versi terbaru ya teman. Karena, driver grafis yang terbaru dapat meningkatkan kualitas grafis permainan.

Mengatasi Permasalahan Kontrol yang Sulit

1. Konfigurasi Keymapping

Kamu perlu menyesuaikan keymapping sesuai dengan preferensimu. Pasalnya, Keymapping yang tepat akan membuat pemain lebih nyaman dalam mengendalikan hero dan skill.

2. Gunakan Gamepad

Jika merasa kesulitan dengan keyboard dan mouse, gamepad bisa menjadi solusi yang tepat. Karena, gamepad dapat membuat pengalaman bermain lebih nyaman.

Sekarang kamu sudah tahukan bagaiman cara mendownload Mobile Legends dan penggunaannya di laptop? Ayo kita nikmati pengalaman bermain Mobile Legends yang lebih seru dan nyaman. Semoga dengan membaca artikel ini bisa membantu.

Selamat bermain! Jangan lupa ajak teman-temanmu untuk terus bermain bersama dan rasakan keseruannya. Selamat berpetualang di Land of Dawn, sampai jumpa.

 

Bagikan:

Tags

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.