oleh

Bisnis Keripik Singkong Aneka Rasa, Modal Sedikit Untung Berlimpah

Bisnis Keripik Singkong Aneka Rasa, Modal Sedikit Untung Berlimpah – Bisnis keripik singkong bisa menjadi pilihan anda yang tengah bingung mencari usaha. Kenapa usaha ini bisa menjadi salah satu rekomendasi bisnis bagi seseorang yang ingin memulai bisnis?. Sebab bisnis keripik singkong ini tidak membutuhkan modal yang besar untuk memulainya, bahkan untuk memulainya hanya membutuhkan dana 100-200 ribu saja.

Pada dasarnya, ada banyak usaha yang bisa anda mulai, dan usaha itu semua memiliki prospek yang berbeda-beda. Hal ini dikarenakan adanya perbedaan selera para konsumen sehingga hasil yang didapatkan berbeda. Masalah seperti ini juga bisa terjadi pada bisnis yang sama, yang bisa membuat bisnis anda ramai adalah keunikan dan kreativitas.

Anda bisa lebih sukses daripada mereka yang telah menjalankan bisnis ini sebelumnya dengan menambahkan bumbu kreativitas dan keunikan pada produk keripik singkong anda. Usaha ini memiliki banyak kelebihan daripada usaha lain selain dari segi modal, contohnya mudah dijalankan, bahan baku yang mudah didapat, dan tidak perlu tempat khusus. Langsung saja berikut cara memulai bisnis keripik singkong.

Bisnis Keripik Singkong Aneka Rasa

1. Persiapan Memulai Usaha

bahan keripik singkong

Langkah awal menjalankan usaha ini dilihat dari berbagai aspek yang berhubungan dengan usaha keripik singkong adalah menyediakan bahan dan alat yang mendukung hal tersebut. Lalu apa sajakah yang perlu dipersiapkan dalam menjalankan bisnis ini?. Berikut ini beberapa alat dan bahan yang perlu disiapkan.

Bahan :

  • Jumlah singkong yang dibutuhkan dalam 1 produksi.
  • Minyak sayur.
  • Bumbu perasa seperti pedas, manis, asin.
  • Dan bahan penunjang lainnya.

Alat :

  • Pemotong singkong.
  • Penggorengan atau wajan.
  • Kemasan entah itu plastik atau toples.
  • Dan alat lain yang bisa mempermudah proses produksi.

Itulah beberapa bahan dan alat yang perlu disiapkan untuk memulai bisnis ini. Tidak terlalu banyak bukan?, jika dihitung-hitung, alat dan bahan yang digunakan untuk menunjang usaha ini tidak mencapai 1 juta. Dengan begitu anda bisa menghemat bahkan menekan pengeluaran untuk bisnis ini.

2. Kreasi Rasa Pada Keripik Singkong

Setelah anda mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkan, sekarang anda sudah bisa memulai bisnis keripik singkong aneka rasa. Pada saat awal membangun sebuah usaha kuliner seperti ini memang perlu sebuah keunikan atau ciri khas. Dengan adanya ciri khas pada bisnis anda, maka usaha tersebut akan lebih cepat dikenal. Yah, kalau anda tidak bisa menemukan ciri khas dari bisnis anda, anda bisa memulai dengan rasa yang original.

Memang sulit menemukan sebuah ide untuk membuat hal menjadi unik, butuh kreativitas yang tinggi untuk menemukan sebuah ide untuk bisnis anda. Namun, walaupun begitu anda bisa mengikuti jejak para pengusaha yang telah sukses dengan bisnisnya. Ada banyak rasa yang bisa anda coba dalam mengkreasikan rasa pada keripik singkong. Rasa yang sering ditambahkan seperti keju, pedas (cabai), pedas (lada hitam), dan lainnya.

Anda bisa mengkreasikan berbagai rasa sehingga menimbulkan keunikan tersendiri. Dengan begitu para konsumen akan merasa penasaran dan ingin mencicipi rasa unik yang disajikan keripik singkong olahan anda. Teruslah berkreasi hingga tidak ada rasa yang bisa anda buat, apabila rasa singkong yang anda buat kurang peminat coba lagi untuk bereksperimen hingga para konsumen bisa mendapatkan rasa yang diinginkan.

Baca juga : Wirausaha Modal Kecil Yang Menjanjikan & Menguntungkan.

3. Cara Memasarkan Keripik Singkong Milik Anda

pemasaran online

Ok, setelah cara-cara di atas sudah dilaksanakan dengan baik, kita lanjut ke tahap akhir yaitu pemasaran. Sebuah produk tidak akan diketahui oleh orang banyak apabila tidak melakukan pemasaran sama sekali. Jadi oleh karena itu, jika produk anda ingin dikenal banyak orang, anda harus melakukan pemasaran dengan baik. Dengan melakukan pemasaran yang baik dan tertarget, maka bisa menjadi poin penting untuk perkembangan bisnis anda.

Ada banyak cara untuk memasarkan produk yang anda miliki, untuk langkah mudahnya anda bisa memasarkan melalui media sosial. Media sosial menjadi tempat paling produktif untuk mendapatkan konsumen. Media sosial yang baik untuk memasarkan bisnis adalah facebook, mengapa harus facebook?. Karena facebook merupakan media sosial yang paling populer dan paling banyak penggunanya dibandingkan dengan media sosial lainnya.

Selain melalui media sosial, anda juga bisa menggunakan situs-situs marketplace di Indonesia seperti tokopedia, bukalapak, shopee dan marketplace lainnya. Di sana anda bisa melakukan penjualan produk milik anda secara bebas. Anda juga bisa memasarkannya melalui website yang berisi konten kuliner, dengan begitu produk anda akan relevan dengan isi blog tersebut. Alhasil pengunjung akan lebih besar tertarik dan ingin membeli.

Itulah beberapa tips bisnis keripik singkong aneka rasa dari mulai persiapan, kreativitas rasa dan pemasaran yang baik. Jika semua poin di atas telah dilakukan dengan baik, kemungkinan besar bisnis anda akan berkembang dan maju dengan cepat. Sekian, semoga bermanfaat dan bisa membantu anda. Terima kasih atas kunjungannya dan jangan lupa berkunjung kembali.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *