19 Usaha Sampingan yang Menjanjikan dan Menguntungkan

Kayeols

Usaha Sampingan Yang Menjanjikan dan Menguntungkan – Sekarang ini rasanya memiliki satu penghasilan utama tidaklah cukup. Melihat harga barang kebutuhan sehari-hari yang selalu naik, dan penghasilan yang tetap, rasanya susah sekali.

Maka dari itu memiliki penghasilan sampingan sangatlah wajib. Hal ini bertujuan ketika penghasilan dari pekerjaan utama menurun, ada pendapatan lainnya yang bisa kita jagakan.

Berikut beberapa contoh usaha sampingan yang bisa kita lakukan untuk menambah penghasilan kita dari berbagai jalan!.

Usaha Sampingan Yang Menjanjikan

1. Membuka Usaha Laundry

Membuka Laundry termasuk salah satu yang multifungsi, selain bisa digunakan sebagai usaha sampingan, juga bisa kita gunakan sebagai usaha utama. Usaha Laundry ini tercipta dari banyaknya orang yang tidak memiliki waktu banyak untuk mencuci pakaian.

Dari situlah mereka berinisiatif untuk mencucikan baju mereka ke orang lain. Bagi anda yang berminat dengan usaha ini, anda bisa mencari tempat yang ramai dan strategis, misalnya di dekat kampus.

Untuk tarif, pada umumnya orang akan mengenakan tarif per kilo. Anda bisa mematok harga Rp 5000 – 7000 per kilo, selain itu buat promo seperti cuci 30 kg dapat bonus cuci baju 5 kilo, dan promo lainnya.

2. Menjual Makanan Sarapan

warung masakan pagi

Selanjutnya, anda bisa membuka warung makanan sarapan, seperti nasi kuning, nasi pecel, dan lainnya. Untuk mensiasati, anda bisa menyuruh istri untuk berjualan, sedangkan anda mengerjakan pekerjaan utama.

Usaha ini memang terbukti sangat laris, karena tidak seperti dulu orang dulu yang sering bangun pagi menanak nasi untuk sarapan, entah kenapa sekarang ini tidak seperti itu. Anda bisa memanfaatkan hal ini sebagai suatu ladang pencarian.

Baca Juga:  15+ Situs Freelancer Terbaik Dan Terpercaya Di Indonesia & Luar Negeri

3. Menjual Hasil Foto Secara Online

Usaha Sampingan selanjutnya adalah berjualan foto. Untuk membuat dan menjual foto tidaklah sesulit yang anda pikirkan. Anda bisa mengerjakan pekerjaan ini sebelum mengerjakan kerja utama atau setelah kerja.

Untuk membuat foto secara online, anda bisa menggunakan beberapa software edit foto terbaik seperti Photoshop, coreldraw, Picsart, serta lainnya.

4. Jasa Penerjemah

Sebagai jasa penerjemah, anda bisa mengerjakan pekerjaan ini di waktu luang setelah pulang dari pekerjaan utama misalnya. Anda bisa menawarkan jasa penerjemah pada situs-situs freelance indonesia hingga interasional.

Untuk modal, skill adalah yang utama, sedangkan untuk modal lainnya yang mungkin anda butuhkan adalah kuota internet dan ponsel. Penghasilan yang akan didapat dari usaha sampingan ini cukup menggiurkan dan mungkin saja bisa mengalahkan penghasilan pekerjaan utama.

5. Membuat Blog

Pondasi untuk menghasilkan banyak uang dari blog adalah postingan berkualitas. Anda bisa mencobanya dengan menulis postingan sesuai pekerjaan Anda sekarang.

Contohnya, jika Anda bekerja sebagai teknisi komputer, Anda bisa membuat blog dengan topik komputer. Strategi ini akan memudahkan Anda dalam pembuatan postingan. Mengapa?, karena Anda sudah tahu dan memiliki pengalaman dalam dunia komputer.

Baca Juga :

6. Online Shop

Bisnis ini tidak terdengar asing di telinga kita, dan bisnis ini memang salah satu yang banyak orang minati beberapa tahun belakangan.

Karena kebutuhan masyarakat yang banyak, dan membutuhkan kenyamanan seperti tidak mau susah payah datang ke toko, akhirnya terciptalah bisnis online shop.

Bagi anda yang menggeluti usaha ini, anda bisa menawarkan barang dan jasa yang anda miliki pada beberapa marketplace ternama seperti shopee, bukalapak, tokopedia, blibli, dan lainnya.

7. Membuat Souvenir

souvenir

Bagi kamu yang mempunyai skill membuat kerajinan, seperti souvenir dan kerajinan tangan lainnya, kamu bisa mengembangkan dan menjualnya melalui beberapa marketplace dan sosial media.

Jika kerajinan yang kamu buat unik, pasti ada yang akan membelinya.

8.  Dropship

Dropship ini adalah bentuk usaha online shop yang lebih nyaman dan tidak beresiko, dimana anda tidak perlu memiliki barang untuk anda jual. Cukup jual barang milik orang lain dan anda akan mendapatkan komisi.

Baca Juga:  5 Tips Memulai Bisnis Untuk Pemula yang Baik dan Benar

Beberapa marketplace ternama seperti shopee, bukalapak, hingga lazada menyediakan sistem dropship. Coba sekarang juga!, mumpung gratis.

9. Trading Forex dan Kripto

Untuk trading, kamu bisa mengerjakannya pada waktu luang. Yakni saat sebelum atau sesudah kerja, ketika liburan, dan ketika bersantai.

Apalagi jika trading di market kripto, kamu berpeluang mendapatkan cuan maksimal, karena market kripto online selama 24 jam penuh seminggu, alias selamanya.

10. Membuat Pom Bensin Mini

Sekarang marak sekali pom bensin mini bisa kita jumpai di sepanjang jalan. Bisnis ini terbukti memang sangat menggiurkan, karena semua orang butuh BBM.

Jika kamu membuka Pom bensin mini di daerah yang strategis, tidak menutup kemungkinan kamu bisa mendapatkan ratusan hingga jutaan rupiah setiap harinya.

11. Berjualan Pulsa Dan Paket Data

Peluang usaha sampingan lainnya yang memerlukan modal kecil adalah berjualan pulsa dan paket data. Usaha ini masuk dalam daftar karena bisa dikerjakan di sela-sela kesibukan utama.

Meningkatnya pengguna smartphone maka kebutuhan pulsa dan paket data tentunya meningkat juga. Cukup dengan uang 500 ribuan anda sudah bisa membuka bisnis ini. Selain itu, usaha ini bisa anda lakukan di rumah.

12. Reseller

Berbeda dengan dropshipper, menjadi reseller lebih beresiko karena barang yang dijual adalah barang anda sendiri.

Sistemnya seperti ini, anda membeli barang dari orang lain dan menjualnya kembali kepada konsumen. Kelebihan dari reseller adalah barang yang dijual adalah barang pribadi dan bisa dipakai sendiri bila tidak laku.

13. Jual Beli Aksesoris Handphone

Seiring bertambahnya pengguna smartphone di Indonesia maka kebutuhan aksesorisnya pun juga meningkat. Aksesoris handphone yang sering dicari adalah baterai, power bank, handset, headset, casing, tempered glass, dan casing tambahan seperti silikon. Untuk memulai usaha ini modalnya lumayan besar.

14. Jasa Cuci Kendaraan Bermotorcuci kendaraan bermotor

Selain handphone, kendaraan bermotor juga semakin banyak penggunanya setiap tahun. Jadi, membuka jasa cuci kendaraan bermotor merupakan pilihan usaha sampingan modal kecil yang tepat. Alat dan bahan yang dibutuhkan untuk membuka usaha ini mudah sekali didapatkan.

Untuk alatnya sendiri adalah mesin Steam dan Jet, selain itu anda juga memerlukan air dan sabun. Selain itu, pemilihan tempat yang strategis juga menjadi salah satu faktor usaha ini bisa berkembang dengan pesat. Untuk harga cuci motor bisa anda patok dari harga Rp 7.000 – 15.000 tergantung tipe kendaraan bermotor.

Baca Juga:  5 Usaha Masa Pensiun Yang Bisa Anda Tekuni Setelah Pensiun Tiba

15. Jasa Les Privat

Untuk usaha sampingan ini sangat cocok bagi para pelajar dan mahasiswa, apalagi jika anda adalah siswa yang berprestasi di mata pelajaran.

Karena untuk memulai usaha ini sebenarnya juga punya kelebihan di bidang edukasi. Untuk tarifnya sendiri bisa 50 sampai 100 ribu per bulan.

16. Membuka Jasa Penitipan Kendaraan Bermotorparkir-motor

Jasa penitipan kendaraan bermotor merupakan salah satu usaha sampingan yang sangat mudah. Anda hanya harus menyediakan tempat untuk digunakan sebagai parkir dan menunggu kendaraan tersebut sampai di ambil kembali oleh pemiliknya.

Tarifnya yang murah membuat banyak orang memilih jasa penitipan kendaraan bermotor karena lebih aman dibandingkan memarkirnya di tempat yang tanpa penjagaan. Tetapi tanggung jawabnya disini sangat besar, karena jika ada kendaraan bermotor yang hilang, maka yang menjaga wajib tanggung jawab.

17. Jasa Menjahit Pakaian

Tidak semua orang bisa menjahit pakaian, karena ini membutuhkan keahlian khusus yang bisa dipelajari dalam waktu yang cukup lama. Nah, membuka jasa menjahit merupakan usaha sampingan yang menjanjikan dan menguntungkan untuk jangka panjang.

Alat yang dibutuhkan juga berupa mesin jahit, berbagai macam benang, dan aksesoris menjahit lainnya. Usaha ini sangat menjanjikan karena jumlah penduduk semakin bertambah setiap tahunnya dan kebutuhan akan sandang juga meningkat.

18. Percetakan Surat Undanganjasa cetak undangan

Perlu anda ketahui, jasa percetakan itu ada beberapa pilihan. Mulai dari jasa percetakan sablon kaos, jasa percetakan banner, logo, dan lain-lain yang berkaitan dengan percetakan. Disini, potensi usaha sampingan yang bisa anda coba adalah membuka jasa percetakan Surat Undangan Pernikahan.

Meskipun sebuah surat undangan merupakan kebutuhan di waktu-waktu tertentu, tetapi yang menarik dari bisnis ini adalah tidak memerlukan banyak modal materi, namun keuntungan dari bisnis ini bisa mencapai hingga 3x lipat dari modal utama yang dikeluarkan.

19. Jasa Servis Handphone

servis handphone

Seperti yang admin singgung di atas, saat ini kecil hampir semua orang menggunakan smartphone. Selain itu, setiap tahunnya produsen telpon seluler terus menerus mengeluarkan produk baru. Namun yang menjadi potensi usaha, tidak semua vendor handphone menyediakan service center resmi di setiap kota.

Bagi anda yang memiliki keahlian di bidang servis handphone, ide potensi usaha ini bisa anda manfaatkan menjadi sumber pendapatan tambahan ataupun pokok. Karena peluang usaha ini dijalankan dengan benar tidak menutup kemungkinan anda akan sukses.

Jadi itulah beberapa usaha sampingan yang menjanjikan dan bisa kamu kerjaan pada waktu luang. Dengan begitu, ketika penghasilan utama kamu kendor, masih ada cuan dari usaha yang lainnya.

Semoga artikel ini bermanfaat, dan bisa menghasilkan cuan tambahan untuk kita semua.

Bagikan:

Tags

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.

Tinggalkan komentar