oleh

9 Bisnis Untuk Pelajar Yang Menguntungkan Dan Menjanjikan

9 Bisnis Untuk Pelajar Yang Menguntungkan Dan Menjanjikan – Di era modern seperti sekarang ini, uang merupakan barang wajib yang dipunyai seseorang untuk segala usia. Memang banyak yang mengatakan tidak ada yang gratis di zaman seperti ini, saya pun juga menganggap demikian.

Ini dikarenakan kebutuhan manusia yang selalu meningkat setiap tahunnya dan sifat konsumtif yang semakin meningkat. Maka dari itu, mulai sejak dini, anda wajib bisa menabung untuk masa depan. Selain itu, anda juga bisa melakukan bisnis dan beberapa macam usaha.

Untuk melakukan bisnis maupun usaha, waktu yang tepat adalah sejak masa-masa sekolah SMP dan SMA. Mengapa harus sejak SMP dan SMA, karena pada umur tersebut, kita bisa membuat pondasi yang kokoh pada seseorang. Jadi, banyak sekali bisnis yang bisa anda coba untuk sekedar belajar.

Saya sarankan, lakukan beberapa bisnis yang ringan-ringan saja, karena pada umur seperti itu, kita sendiri belum memiliki penghasilan sendiri dan masih minta orang tua. Jadi, anda bisa mencoba beberapa usaha pelajar untuk mendapatkan uang di bawah ini.

Bisnis Untuk Pelajar Yang Menguntungkan Dan Menjanjikan

1. Jualan Pulsa Dan Paket Data

Ini dia bisnis yang cocok sekali untuk pelajar yang ingin coba-coba memulai bisnis sejak awal. Modal yang relatif kecil dan tidak mengganggu aktivitas sekolah ini banyak sekali dipilih oleh banyak orang dari pelajar hingga pebisnis profesional. Memang kita hanya mendapatkan beberapa rupiah dari berjualan pulsa.

Tetapi jika pelanggan anda banyak, misalnya teman sekolah anda menjadi pelanggan anda, keuntungan yang anda ambil juga lumayan. Hindari menjual pulsa kepada orang yang berhutang. Untuk berjualan pulsa, anda bisa membeli saldo di agennya, atau anda bisa menggunakan aplikasi jual pulsa terbaik dan terpercaya.

2. Jaga Warnet/Warung Kopi

jaga warnet

Nah, untuk bisnis kedua anda bisa mencoba jaga warnet atau warung kopi. Saya sendiri bisa menyimpulkan disini anda bisa menjaga warnet maupun warung kopi orang lain. Mengapa demikian?, ingat bahwa anda masih pelajar. Untuk membuka warnet maupun warung kopi dibutuhkan dana yang besar.

3. Menjadi Blogger

Menjadi blogger ini sebenarnya sangatlah mudah, jika anda sudah mengetik artikel di laptop. Namun, jika anda tidak suka mengetik, ini bisa menjadi suatu halangan besar untuk memulai bisnis ini. Tidak ada kriteria khusus untuk menjadi blogger, karena semua kalangan dan umur mulai muda hingga tua bisa menjadi blogger.

Namun, untuk mendapatkan penghasilan dari blogger tidaklah mudah, pertama-tama anda harus mempunyai banyak artikel dan banyak pengunjung. Tetapi jika motivasi anda sebagai blogger hanya karena uang, ini bisa menjadi sangat sulit. Saya sendiri bisa mendapatkan penghasilan dari blog setelah blog ini berusia 1 tahun.

4. Menjadi Youtuber

Sama seperti blogger, menjadi youtuber merupakan bisnis untuk pelajar tanpa modal. Karena semua orang bisa melakukannya tanpa uang, namun untuk menjadi youtuber, tidaklah semudah dulu. Sekarang lebih sulit, karena google memberikan beberapa persyaratan yang bisa membuat semangat anda berkurang.

Kesamaan lainnya adalah untuk mendapatkan penghasilan dari youtube, tidaklah semudah yang dipikirkan. Karena kita wajib memiliki konten yang bagus, banyak subscriber, banyak viewers, dan tentu saja video tersebut memiliki manfaat bagi semua orang.

5. Jual Berbagai Macam Kue

jualan kue

Poin kelima ini bisa anda coba jika orang tua anda suka menjual jajanan, anda bisa menjualkan jajanan tersebut di sekolah anda di kantin kejujuran. Tetapi jika orang tua anda tidak membuat kue, anda bisa menjualkan kue milik orang lain. Nah, anda bisa mendapatkan beberapa rupiah dari berjualan kue tersebut.

6. Membuka Les Privat

Jika anda merupakan murid yang pintar dalam pelajaran, membuka les privat merupaka bisnis pelajar yang menguntungkan. Hanya memanfaat kepintaran, anda berpeluang mendapatkan penghasilan dengan mudah. Anda bisa mengambil beberapa mata pelajaran atau beberapa mata pelajaran saja.

7. Jasa Desain Grafis

Sekarang, laptop bukanlah barang mewah lagi. Karena dengan harga 1 sampai 2 juta, kita sudah bisa membeli laptop. Dan, di era pendidikan sekarang ini, banyak sekolah menengah yang mengharuskan muridnya membawa laptop sebagai sarana pembelajaran.

Anda sebagai pelajar bisa memanfaatkan hal ini untuk berbisnis dengan menjadi desainer grafis. Memang pada awalnya anda harus belajar terlebih dahulu seperti membuat desain yang mudah. Jika sudah expert, anda bisa mempromosikan jasa desain anda di situs web atau media sosial.

8. Menjadi Selebgram

selebgram nissa sabyan

Bisnis pelajar tanpa modal selanjutnya adalah dengan menjadi selebgram. Sekarang ini banyak sekali selebriti yang berasal dari media sosial maupun youtube. Contohnya sekarang ini selebgram baru yang mengguncang dunia yakni nissa sabyan yang populer karena musik arab gambus di channel youtube sabyan gambus official.

9. Jual Beli Buku Bekas

Anda bisa memulai usaha ini dengan menjual buku bekas anda sekolah jika sudah tidak dibutuhkan lagi. Untuk skala besar, anda mungkin bisa jual beli buku dengan membeli buku bekas dengan harga murah dan menjualnya dengan harga yang cukup mahal. Usaha ini cukup menjanjikan bagi pelajar.

Baca juga bisnis anak kuliahan dengan modal kecil hingga tanpa modal.

Sebenarnya banyak sekali bisnis anak sekolah tanpa modal dan menggunakan modal yang bisa dilakukan. Untuk seorang pelajar seperti anda melakukan bisnis/usaha sebenarnya belum wajib, tetapi jika anda ingin belajar untuk menyongsong masa depan, itu adalah hal yang bagus.

Sekian artikel seputar bisnis untuk pelajar yang menguntungkan dan menjanjikan. Semoga anda para pelajar bisa mendapatkan pandangan untuk melakukan usaha apa, dan semoga artikel ini bermanfaat serta mendidik. Terima kasih atas kunjungan anda dan jangan lupa berkunjung kembali.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *