3 Cara Cek IMEI MiFi Smartfren Supaya Tahu Bagus & Tidaknya

Kayeols

3 Cara Cek IMEI MiFi Smartfren Supaya Tahu Bagus & Tidaknya – Penggunaan internet terlihat sangat penting untuk semua orang, berguna untuk pekerjaan, komunikasi dan lainnya yang banyak menggunakan internet. Penggunaan internet bisa berasal dari wifi, handphone, modem dan lainnya.

Wifi menjadi salah satu pilihan, tak perlu memikirkan batasan kuota penggunaan wifi terbilang sangat mudah dan sederhana. Karena tidak bisa dibawa ke mana – mana terlahir- sebuah perangkat MiFi atau Mini Wifi. Ada beberapa provider di Indonesia yang sudah membuatnya, salah satunya smartfren. Dan kali ini kita akan mengulas bagaimana cara cek IMEI MiFi smartfren yang anda miliki.

Belum lama ini, pihak smartfren juga mengadakan sebuah event yang cukup menggiurkan dimana hadiah-nya adalah kuota dengan jumlah yang cukup besar. Kalau tidak salah menggunakan nomor IMEI untuk melaksanakan atau mengikuti event yang diselenggarakan tersebut.

Cara Cek IMEI MiFi Smartfren

Selain kebutuhan event tersebut, pengecekan nomor IMEI pada perangkat MiFi juga berfungsi sebagai penanda apakah perangkat tersebut asli atau kw. Tak mau perangkat MiFi palsu sebaiknya anda mengetahui nomor tersebut pada perangkat MiFi anda.

Baca Juga:  Perbedaan FAT32 Dan NTFS Pada Flashdisk Maupun Hardisk

Sayangnya, belum banyak orang yang mengetahui bagaimana cara mengetahui nomor ini, mereka hanya mengetahui nomor dari kardus pembungkus perangkat MiFi. Apabila anda termasuk, ada beberapa cara lain yang bisa anda coba untuk mengecek nomor IMEI MiFi smartfren.

1. Lihat Pada MiFi

Cara yang pertama, anda bisa melihatnya di dalam MiFi yang biasanya terletak pada stiker khusus yang bertuliskan berbagai nomor. Kemungkinan, ada beberapa nomor yang diduga sebagai nomor IMEI yang anda butuhkan untuk cek keaslian perangkat.

  • Pertama, sebelum di copot sesuatu matikan MiFi
  • Bila sudah, copot casing bagian belakang MiFi
  • Copot kembali baterai, sehingga terlihat stiker
  • Silakan anda amati nomor IMEI yang ada pada perangkat
  • Pastikan nomor IMEI berjumlah 15 digit huruf atau angka
  • Terakhir, cek nomor tersebut di situs resmi smartfren
Baca Juga:  11 Merk Flashdisk Terbaik Dan Tahan Lama Terbaru 2021

2. Cek Pada Kardus

imei mifi smartfren

Yang berikutnya, anda bisa cek pada kardus kemasan dari MiFi smarfren yang anda beli sebelumnya. Seperti handphone, biasanya di kardus akan disertakan dengan nomor IMEI yang bisa dilihat dari luar karena letaknya di luar kardus. Hal ini pas buat anda yang ingin membeli MiFi untuk cek keaslian dari perangkat.

  • Jadi, ketika akan membeli MiFi ambil salah satu kardus MiFI
  • Kemudian, lihat sekeliling dan cari apakah ada nomor yang anda cari di situ
  • Apabila sudah ketemu, anda tinggal cek nomor tersebut di situs smartfren cek IMEI

Baca Juga : 5 Cara Mengatasi Koneksi Wifi Yang Tidak Stabil & Sering Gangguan.

3. Cara Cek IMEI MiFi Smartfren – Melalui Nomor Dial

Selain cara – cara di atas, anda juga bisa melalui nomor dial untuk mengetahui nomor IMEI. Dalam mengakses nomor dial, bisa dilakukan melalui laptop pada bagian aplikasi pengaturan MiFi smartfren. Lalu bagaimana caranya, berikut langkah – langkahnya.

  • Pertama, dapat mengaktifkan MiFi
  • Berikutnya, gakses menu pengaturan atau aplikasi utama MiFi Smartfren pada laptop
  • Kemudian, tekan kode nomor *#06# pada Dial Number yang tersedia pada aplikasi MiFi Smartfren
  • Nantinya aplikasi akan menampilkan nomor IMEI dari MiFi Smartfren
  • Terakhir anda bisa cek nomor tersebut ke situs smartfren
Baca Juga:  6 Cara Menghilangkan Rasa Pedas Di Mulut Yang Berlebihan

Nah itulah sedikit ulasan mengenai bagaimana cara cek IMEI MiFi smarfren untuk mengetahui barang asli atau palsu. Ada banyak cara yang bisa anda pilih, apabila sudah ketemu saran langsung aja cek nomor tersebut di cek IMEI yang tersedia di situs smartfren.

Bagaimana cukup mudah bukan, jadi sebelum membeli anda bisa cek nomor dan perhatikan kondisi fisik dari perangkat tersebut. Sekianlah artikel kali ini yang bisa kami berikan, semoga bisa bermanfaat dan menyelesaikan permasalahan yang tengah anda alami.

Bagikan:

Tags

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.

Tinggalkan komentar