3 Cara Cek Kerusakan HP Xiaomi Dengan Mudah Dan Cepat

Kayeols

Cara Cek Kerusakan HP Xiaomi Dengan Mudah Dan Cepat – Bagi anda yang memiliki budget minim akan tetapi menginginkan spesifikasi yang tinggi tentu saja pilihannya membeli hp bekas. Namun seperti kita ketahui bahwa hp bekas yang dijual pasti ada suatu alasannya kenapa dijual. Mulai dari karena butuh duit, hingga terdapat suatu kerusakan yang terdapat di hp sehingga memiliki niatan untuk menjual. Akan tetapi untuk membeli hp bekas yang masih bagus kondisinya juga gampang kok.

Salah satunya di hp xiaomi, disitu kita bisa mengecek kerusakannya dengan mudah. Dengan demikian kita bisa mengetahui kualitasnya secara keseluruhan, selain itu kita juga bisa mengetahui kondisinya secara keseluruhan, apakah ada yang crash atau tidak. Membeli hp bekas kita juga bisa mendapatkan keuntungan, mulai dari harga yang murah dan bisa mendapatkan bonus.

Perlu anda ketahui, bahwa ketika membeli hp baru terkadang dan seringkali kita jarang mendapatkan bonus barang ataupun sebagainya. Maka dari itu disini anda pasti tertarik untuk membeli hp xiaomi bekas, karena biasanya mendapatkan bonus casing atau softcase.

Baca Juga:  3 Cara Menyembunyikan Story Instagram dari Orang Tertentu

Perlu anda tahu disini terdapat juga loh cara mengecek kerusakan hp xiaomi. Dimana pastinya bisa membantu anda semua yang ingin membeli hp xiaomi bekas, akan tetapi masih memiliki kualitas yang oke banget. Langsung saja disini silahkan simak artikel ini secara keseluruhan.

Cara Cek Kerusakan HP Xiaomi Dengan Mudah

1. Cek Bagian Body HP

cek body xiaomi

Cara pertama yakni silahkan cek terlebih dahulu pada bagian body. Memang body ataupun cover pasti mudah sekali terlihat, dan biasanya para penjual tersebut akan memparkan spesifikasinya mengenai minus hp. Karena sangat sulit sekali untuk meminimalisir lecet ataupun kerusakan yang terdapat di body.

Maka dari itu silahkan perhatikan body ataupun cover hp secara baik-baik, karena dalam beberapa kasus untuk mengatasi lecet dan kerusakan body, biasanya menggunakan vinyil untuk menutupinya atau biasa disebut scotlite. Atau menggunakan casing baru.

Baca Juga:  Cara Top Up LinkAja Di ATM BRI, BRI Mobile, Internet Banking

2. Cara Cek Kerusakan HP Xiaomi Melalui Kode Dial

kode dial cek kerusakan xiaomi

Cara mengecek kerusakan yang terdapat di hp xiaomi dengan mudah yakni dengan memanfaatkan kode dial yang sudah disediakan oleh hp xiaomi. Jadi anda akan memasukkan kode dial ini *#*#64663#*#*. Apabila anda sudah berhasil mendial kode tersebut maka secara otomatis anda akan di bawa ke menu xiaomi yang tersembunyi. Karena disitulah anda mulai pengecekkan perangkat hp xiaomi anda secara keseluruhan.

Baca Juga :

Bisa dibilang ini merupakan pengecekkan inti, karena membahas ke inti-inti perangkat keras yang terdapat di sistem xiaomi. Mulai dari battery, lampu indikator, lcd, vibrator, dan masih banyak lainnya. Pastikan anda memperhatikan semua bagian-bagian tersebut hingga teliti dan dirasa tidak ada problem.

Baca Juga:  7 Cara Agar Streaming Video Lancar Tanpa Buffering, Ampuh!

Apabila anda menemukan beberapa masalah yang sangat serius misalnya pada lcd, maka anda batalkan membeli hp karena itu merupakan kerusakan fatal. Jika hanya lampu indikator maka menurut saya sih tidak terlalu fatal. 

3. Cek Jaringan HP Xiaomi

Langkah terakhir untuk mengecek kerusakan hp xiaomi secara keseluruhan yang terakhir silahkan cek pada bagian jaringan. Seperti kita ketahui bahwa jaringan itu sangat penting, coba bayangkan jika di hp anda tersebut tidak ada sinyalnya, maka tidak akan berfungsi sama sekali. Maka dari itu silahkan cek pada bagian sim card 1 dan kedua. Jika sudah dicek dan dirasa normal, maka berikutnya silahkan coba hubungkan wifinya. Pastikan semuanya normal-normal saja.

Jadi itulah ketiga cara mengecek kerusakan yang terdapat di hp xiaomi dengan cepat dan mudah. Paling utama sendiri yakni cara yang kedua, karena itu merupakan cara inti pada artikel ini untuk mengetahui apakah ada kerusakan atau tidak.

Jika sudah melakukan semua cara di atas, maka silahkan anda beli hp bekas xiaomi tersebut. Semoga bermanfaat untuk anda semua yang ingin mengetahui ada kerusakan atau tidak di hp xiaomi. Sekian, dan terima kasih.

Bagikan:

Tags

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.

Tinggalkan komentar