Cara Unlock Bootloader Xiaomi Semua Tipe Terbukti Ampuh

Kayeols

Cara Unlock Bootloader Xiaomi Semua Tipe Terbukti Ampuh – Ketika hendak mengotak-atik atau biasa disebut dengan ngoprek hp xiaomi, tentu saja kita sangat membutuhkan UBL. Mungkin diantara anda ada yang belum mengetahui mengenai UBL atau unlock bootloader?.

Jangan khawatir, disini akan dijelaskan lebih lanjut. Jadi unlock sendiri membuka, dan bootloader adalah sebuah kode yang harus dieksekusi oleh OS. Apabila kita berhasil membuka kunci pada hp xiaomi, maka secara otomatis kamu bebas mengotak atik pada sistem operasinya secara bebas dan tanpa batas.

Namun terkadang banyak diantara anda juga masih awam dan terbilang bingung untuk unlock bootloader tersebut. Akan tetapi biar lebih afdol lagi kalian perlu mengetahui juga beberapa kelebihan dan kekurangan unlock bootloader. Kelebihan pertama maka kamu diberikan sebuah kebebasan dalam modifikasi hp, kamu bisa meningkatkan performa hp.

Akan tetapi tak luput juga dari kekurangan, seperti diantaranya tidak dapat updatean sistem terbaru, risiko garansi hilang, dan tingkat keamanan dari developer berkurang. Walaupun begitu akan tetapi tetap saja banyak yang tidak menghiraukan keamanan, karena kebanyakan dari mereka agar bisa mendapatkan performa yang tinggi dengan cara meningkatkan performanya.

Baca Juga:  2 Cara Membuat Stories Instagram Tidak Terpotong Dengan Mudah

Oke langsung saja, untuk anda yang ingin tahu caranya, silahkan simak langkah-langkah di bawah ini dengan seksama, dijamin langsung bisa.

Cara Unlock Bootloader Xiaomi Semua Tipe

Oiya hampir lupa, unlock bootloader hp xiaomi ini untuk semua tipe ya, jadi anda tidak perlu khawatir lagi. Sebelum itu siapkan terlebih dahulu alat dan bahannya.  Pastikan anda memiliki akun mi atau mi acccount dimana usianya paling tidak 3 hari.

Dan pastikan anda juga sudah login di akunnya. Setelah itu berikutnya anda siapkan saja kabel usbnya dan jika sudah. Siapkan juga Mi unlock tools dan Minimal ADB Fastboot yang bisa kalian download di bawah ini :

  • Mi Unlock Tools
  • ADB Fastboot

Baca :

Baca Juga:  6 Cara Mengatasi USB HP Android dan IOS Tidak Mau Terbaca

Eksekusi

  • Pertama pastikan anda sudah mengaktifkan mode pengembang atau opsi pengembang/developer mode. Nah, jika belum silahkan aktifkan saja dengan cara masuk ke pengaturan pada hp xiaomi anda, setelah itu klik tentang ponsel. Terakhir klik versi MIUI , nah disitu silahkan klik kurang lebih 7 kali klik atau tap.
  • Berikutnya slahkan tinggal memulai akses opsi pengembang, caranya hampir sama. Silahkan masuk ke pengaturan, berikutnya silahkan cari saja pengaturan tambahan. Dilanjut dengan klik opsi pengembang. Setelah itu anda akan menemukan berbagai macam pilihan, mulai dari tetap bangun, lewati layar kunci, log bluetooth, dan kalian pilih saja yang status mi unlock. Disitu nanti statusnya masih locked, untuk membukanya yakni sebagai berikut.unlock mi status
  • Jika sudah maka berikutnya anda memasuki tahapan aktivasi status mi unlock, kurang lebih tahapannya seperti di bawah ini :
    • Biasanya ketika anda sudah masuk ke settingan mi unlock, maka akan muncul sebuah pop up. Nah disitu silahkan kalian klik izinkan atau setuju.
    • Setelah itu tinggal klik tambah akun dan perangkat, secara otomatis proses berjalan dan tunggu hingga akun mi tertautunlock mi status add new device
  • Aktifkan USB debugging dan oem unlocking, caranya, masih di opsi pengembang, dan aktifkan kunci oem dan debugging usb.oem unlocking
  • Berikutnya silahkan nyalakan komputer anda silahkan ekstrak data mi unlock tools tadi, dan silahkan klik kanan pda miflash_unlock dan klik kanan run as administratormi flash run as admin
  • Setelah itu silahkan login ke mi account, dan jangan lupa klik agree. Setelah itu login menggunakan akun MIUI
  • Maka secara otomatis akan muncul tampilan not connected to the phone, hubungkan hp xiaomi anda ke komputer/laptop.
  • Selanjutnya masuk ke mode fastboot. Untuk masuk ke mode fastboot, silahkan klik tombol power plus volume bawah. Selesai maka secara otomatis sudah masuk ke mode fastboot.
  • Setelah hp tersambung, klik unlock, tunggu prosesnya hingga selesai. Setelah selesai, klik Reboot.unlock bootloader xiaomi berhasil
  • Tapi jika gagal, seperti gambar di bawah, anda harus menunggu selama 3 hari/72 jam lagi, hehehe.cara unlock bootloader xiaomi gagal
Baca Juga:  3 Cara Menambah Ram Android Tanpa Root Lengkap + Gambar

Jadi itulah yang dapat disampaikan mengenai cara unlock bootloader. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, sekian dan terima kasih, apabila bingung silahkan komentar di bawah ini.

Bagikan:

Tags

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.

Tinggalkan komentar