Terbongkar!, Inilah Cara Cek Letak Segel SEIN Samsung Asli

Terbongkar!, Inilah Cara Cek Letak Segel SEIN Samsung Asli – Sudah diketahui sendiri bahwa ponsel Samsung memiliki garansi resmi di Indonesia dengan nama SEIN. Inilah yang membedakan ponsel samsung Indonesia dengan ponsel Samsung Internasional.

Dimana ponsel samsung SEIN ini memiliki nilai lebih di Indonesia untuk garansi pemakaian, jika terjadi kerusakan sebelum masa garansi habis, maka servis center Samsung akan memperbaiki ponsel tersebut gratis tanpa biaya.

Maka dari itu, ponsel Samsung SEIN memiliki harga yang lebih mahal. Tidak sedikit penjual ponsel bekas yang menjual ponsel samsung KW seperti Supercopy, Replika, dengan Embel embel SEIN, padahal palsu.

Nah, maka dari itu, berikut ada beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk mengecek logo SEIN pada ponsel samsung agar tidak tertipu saat membeli ponsel bekas. Langsung saja berikut tutorialnya!.

Cara Cek Letak Segel SEIN Samsung Asli

  • Matikan ponsel Samsung anda terlebih dahulu, kemudian lepas casing belakang ponsel.
  • Kemudian perhatikan stiker hologram Samsung yang berwarna warni.
  • Amati gambar tersebut dengan detail, terdapat tulisan SEIN.
  • Jika tulisan SEIN terlihat jelas dan bagus, bisa dipastikan bahwa smartphone Samsung yang anda miliki adalah asli. Dan jika terlihat blur atau tidak jelas, maka itu bisa jadi Samsung palsu, replika, supercopy atau HDC.
  • Namun bagaimana jika ponsel anda memiliki baterai Tanam atau Non Removable?. Apabila HP Samsung anda baterainya tidak bisa dilepas, maka cara di atas tidak berlaku pada perangkat tersebut.
  • Namun anda hanya cukup perhatikan bagian belakang perangkat Samsung.sein non removable
  • Jika terdapat tulisan seperti yang dilingkari pada gambar, maka dapat dipastikan bahwa smartphone Samsung yang anda miliki adalah asli. Dan jika masih ragu anda bisa mengecek kode IMEI Samsung asli sebagai alternatif paling akurat dengan kode rahasia yang telah dibuktikan banyak pengguna Samsung.

Baca Juga :

Sudah paham kan dengan tutorial di atas?, setelah membaca cara cek letak segel sein samsung asli, admin harapkan anda tidak tertipu lagi dengan ponsel ponsel Samsung KW di luar sana. Jika ada tambahan, anda bisa menuliskannya pada kolom komentar di akhir artikel, semoga bermanfaat!.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *