3 Cara Copy Paste Teks Panjang di Android, Mudah!

Kayeols

Cara Copy Paste Teks Panjang di Android, Mudah! – Bayangkan jika anda tidak memiliki laptop/PC yang anda buat untuk mengetik tugas-tugas kuliah maupun kantor, pasti anda menggunakan ponsel, misalnya ponsel android.

Di ponsel android sudah ada aplikasi pengolah kata Microsoft Word yang membantu kita dalam urusan pengetikan. Namun sekali lagi masalahnya disini tidak semua orang suka menulis.

Kebanyakan dari mereka sulit menemukan ide dan akhirnya mencari informasi di internet dan menyalinnya ke Microsoft Word.

Untuk menyalin teks/copy paste di android, ada banyak cara yang bisa kita lakukan. Pada artikel ini saya akan menjelaskan hal tersebut secara lengkap.

Cara Copy Paste Teks Panjang di Android

1. Tanpa Aplikasi

Yang pertama, anda bisa melakukannya tanpa aplikasi. Cara ini bisa anda lakukan pada semua aplikasi, seperti browser chrome, firefox, dan lainnya. Berikut caranya, disini saya menggunakan Chrome sebagai contoh :

  • Buka aplikasi Chrome di hp android.
  • Lalu buka salah satu informasi yang ingin anda salin.
  • Tekan lama pada teks tersebut sampai muncul gambar seperti di bawah ini.
  • Tekan salin, atau jika anda ingin menyalin semuanya, tinggal klik Pilih Semua, kemudian klik Salin.copy text on chrome
  • Paste ke Microsoft Word atau aplikasi pengolah kata lainnya.
  • Selesai.
Baca Juga:  11 Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Terbaik Di Android

Untuk aplikasi seperti whatsapp, telegram, saya rasa tidak perlu dijelaskan ya karena sudah ada fitur copy paste bawaan.

Baca Juga:  7 Cara Mengatasi Launcher Telah Berhenti di Android

2. Dengan Aplikasi Google Drive

Selain bisa kita gunakan untuk menyimpan file dalam jumlah besar, Google Drive juga memiliki fitur untuk memindai teks pada gambar dan mengkonversinya menjadi teks. Berikut caranya :

  • Buka Fitur OCR di Google Drive hp android.
  • Kemudian arahkan kamera ke gambar yang berisi teks.
  • Tunggu hingga proses pemindaian selesai, dan Anda dapat mengeditnya, tanpa harus mengetik ulang.

Baca Juga :

3. Menggunakan Aplikasi Microsoft Office Lens

Untuk menggunakan Microsfot Office Lens, anda dapat mengambil foto teks pada buku dan mengubahnya menjadi file dokumen dengan format Word, Pdf, hingga Power Point.

Baca Juga:  7 Software ERP Terbaik di Indonesia Saat Ini

Selain itu, anda juga bisa mengcopy teks yang anda inginkan dan menempelkannya di dalam aplikasi pengolah kata. Simak tutorial di bawah ini :

  • Lakukan cara yang sama seperti Google Drive
  • Arahkan hp android pada gambar teks dan scan fotonya
  • Setelah proses selesai, anda dapat mengedit teks tersebut.

Dengan mengetahui cara copy paste teks panjang di Android yang sudah saya tuliskan, anda tentu tidak akan mengalami kesulitan menyalin teks.

Selain teks, sebenarnya anda juga bisa menyalin link/url ke Microsoft Word dengan menggunakan metode pertama. Bahkan, anda bisa menyalin gambar tanpa harus mengunduhnya, hebat sekali kan?.

Mungkin selain cara di atas, ada cara lainnya yang lebih simpel. Jika anda tahu, tulis di kolom komentar ya!, saya akan memperbaruinya untuk anda. Sekian artikel ini, semoga bermanfaat.

Bagikan:

Tags

Kayeols

Usaha dan Berdoa itu Sangat Penting, Berjuanglah Sekuat Tenaga, Niscaya Perjuanganmu akan membuahkan Hasil Yang Manis.

4 pemikiran pada “3 Cara Copy Paste Teks Panjang di Android, Mudah!”

  1. coin master memang sangat menguntungkan, ane baru downlaod dan daftar aja langsung dapat poinnya

Tinggalkan komentar