3 Cara Download File Torrent Dengan Atau Tanpa Software 100% Work

3 Cara Download File Torrent Dengan Atau Tanpa Software 100% Work – Yang hobi download file entah musik, video, atau file besar dalam bentuk game, mungkin anda pernah mendengar istilah file torrent. File torrent ini juga salah satu jasa download file terbaik di dunia.

Perlu diketahui bahwa file torrent mempunyai format yang berbeda dengan file lainnya. ekstensi nya yakni (.torrent), contoh saya.torrent atau kamu.torrent. Meskipun sebenarnya file yang di download sebenarnya musik atau video, namun sudah dibungkus dalam satu format .torrent.

Kelebihan dari file torrent ini menggunakan server peer to peer, namun dibalik kelebihannya, kekurangan dari file torrent ini saat proses pengunduhan/download. Memang tidak semudah mendownload file pada umumnya, untuk mendownload file torrent ini diperlukan beberapa bantuan plugin atau software.

Untuk yang berpengalaman di dunia internet mungkin tidak kesulitan untuk mendownload file torrent, namun bagi pemula mungkin akan sulit. Namun tenang saja, disini saya menuliskan beberapa cara untuk mendownload file torrent menggunakan software dan tanpa software di komputer, pc, atau laptop.

Cara Download File Torrent

A. Menggunakan Software

1. Menggunakan Kombinasi IDM Dan Zbigz

Memang idm merupakan software download yang paling mendunia diantara semua software download. Kelebihan idm pada kecepatan download yang sangat tinggi dan kebanyakan download file bisa di pause dan resume. Langsung saja berikut caranya.

  • Komputer/laptop anda sudah terinstal IDM (Internet Download Manager).
  • Lalu, masuk ke situs zbigz, copy link magnet/torrent yang ingin di download ke kolom yang sudah disediakan kemudian klik Go.
  • Jika file torrent yang berformat .torrent sudah di download di komputer anda, klik upload untuk memasukkan file torrent dari komputer anda kemudian klik Go.upload zbigz
  • Kemudian anda akan disuruh memilih antara free atau premium, pilih saja yang free/gratis.
  • Lalu zbigz otomatis akan mengkonversi file menjadi direct link.  Tunggu proses download hingga selesai, jika sudah selesai maka simpan file di komputer anda dengan idm.
  • Caranya, klik file lalu pilih Download to my computer atau sejenisnya seperti gambar, kemudian klik ok.download file
  • Kemudian buka file hasil download dan klik kanan. Kemudian pilih Copy Download Link. Jika file tersebut berukuran besar, maka anda bisa cancel download terlebih dahulu. copy download link
  • Setelah tercopy, kemudian masukkan url ke aplikasi IDM seperti pada gambar di bawah. download idm
  • Terakhir klik Ok. Tunggu file tersebut berhasil di download. Silahkan menikmati file nya. Itulah cara download file torrent dengan idm.

Baca juga cara download file mega dengan atau tanpa aplikasi.

B. Tanpa Software

1. Zbigz

  • Kelebihan dari zbigz sendiri anda tidak perlu daftar dan register untuk mengolah file torrent menjadi direct link yang bisa di download langsung.
  • Namun, namanya gratis juga ada batasnya. Untuk versi gratis, anda bisa mendownload file torrent dengan kecepatan hingga 150 kb/s dan ukuran file 1 GB. File hasil download akan bertahan selama 7 hari.
  • Untuk cara download nya tinggal paste link download torrent/magnet yang sudah di copy kemudian masukkan ke kolom seperti gambar di bawah kemudian klik lagi Go. zbigz
  • Setelah itu anda akan diarahkan ke halaman seperti gambar di bawah. Klik free karena anda ingin mendownload secara gratis. zbigz free
  • Secara otomatis file torrent anda akan di download, setelah selesai file bisa anda download melalui direct link ke komputer anda.

2. Filestream

Jika anda ingin mendownload file torrent secara aman, pilihannya yakni filestream. Kelebihan dari Filestream yakni hanya anda yang bisa melihat file anda, dan tidak ada batasan waktu untuk berapa lama file torrent disimpan di layanan ini. Dibalik kelebihannya, juga ada kekurangannya.

Kekurangan dari layanan download file torrent yakni anda harus login atau mendaftar ke filestream untuk mendownload file torrent. Berbeda sekali dengan zbigz yang tidak perlu login untuk mendownload file torrent. Cara download torrent disini sangat mudah, yakni sebagai berikut :

  • Masuk ke filestream, jika belum punya akun, maka anda bisa mendaftar.
  • Masuk ke halaman dashboard member anda, kemudian masukkan link magnet/torrent yang ingin di download, terakhir klik download. filestream
  • Tunggu proses download selesai, jika sudah selesai maka anda akan menemukan notifikasi complete pada file torrent anda.
  • Jika anda ingin menyimpannya di penyimpanan komputer, maka anda tinggal mengklik pada file tersebut.

Memang di torrent banyak sekali file bagus yang pada umumnya belum ada di web download lain. Namun untuk mendownload file torrent ini tidak semudah seperti download file biasa. Namun itulah cara download file torrent yang bisa anda gunakan untuk mendownload file tersebut.

Jika kesulitan mendownload file torrent, anda bisa mendownload file dengan ekstensi lain pada umumnya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua pengguna internet di seluruh dunia. Sekian, terima kasih atas kunjungannya dan jangan lupa untuk kembali lagi.

Related Posts

About The Author

Add Comment

error: Content is protected !!